Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Bibit adalah Aplikasi Penipuan, apakah Benar?

Banyak yang bertanya tanya mengenai aplikasi bibit yang sebagian orang mengatakan aplikasi ini penipu. Apakah benar? Lalu bagaimana penjelasannya? Mungkinkah anda menjadi salah satu yang percaya aplikasi ini bibit ini penipu? Semoga tidak. 

Ya, aplikasi ini memang menjadi perbincangan. Lebih tepatnya perbincangan kalangan para investor. Bibit adalah sebuah agen penjual efek reksa dan atau disebut APERD. Ini berdiri pada bulan Januari tahun 2019.

Aplikasi ini transformasi dari Bibitnomic. Apabila anda menggunakan ini tentunya halal. Bahkan Mejelis Ulama Indonesia (MUI) telah menjelaskan. Agar anda lebih faham dan percaya aplikasi bibit itu aman

Berikut alasan dan penjelasan mengenai aplikasi tersebut.

Apakah Aplikasi Bibit Penipu

1. Menabung Aman

Aplikasi ini sudah mendapat izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Semuanya sudah mendapat izin sebagai agen penjual reksa dana atau disebut APERD. 

Apabila anda berinvestasi, uang tidak akan dikelola oleh bibit, melainkan oleh Bank Kustodian.

2. Pencairan Aplikasi Cepat

Pencairan dalam aplikasi bibit cukup menggunakan waktu yang sangat singkat. Untuk mencairkannya hanya memerlukan waktu 3-7 hari. Bagaimana singkat bukan? 

Apakah jika seperti ini anda masih berfikir aplikasi ini penipuan?

3. Bank Ternama menjadi Bank Kustodian

Anda tentu  mengenal bank BCA, BNI, DBS, dan CIMB bukan? Nah nama nama bank ternama ini merupakan bank yang memberikan jasa kustodian kepada aplikasi ini. 

Jadi anda tidak perlu khawatir uang investasi akan kabur.

4. Banyak Aplikasi Peniru Bibit

Karena aplikasi ini sangat bagus dan populer, banyak sekali pihak yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya. Banyak orang orang yang mengaku sebagai pengelola aplikasi. 

Maka dari itu anda harus menghindari hal hal berikut :

  • Jangan meberikan pasword anda kepada sipapun
  • Anda tidak boleh memberitahu orang lain mengenai data pribadimu dalam aplikasi 
  • Kode OTP tidak boleh anda beri kepada siapapun, karena aplikasi ini tidak akan menghubungi kamu untuk memberi tahu data pribadi.

Nah, jelas kan bahwa aplikasi bibit ini bukanlah aplikasi penipuan. Jadi segera hilangkan fikiran tersebut. Dan mulailah berinvestasi dalam aplikasi ini

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Bibit adalah Aplikasi Penipuan, apakah Benar?"