Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ini Langkah Berjualan di Lazada untuk Pemula, Gampang dan Cepat!

langkah Berjualan di Lazada, Memulai usaha online sekarang bukanlah hal asing. Kedatangan bermacam basis e-commerce sanggup membuat banyak peluang untuk siapa, mulai pasarkan dan jual produk lewat internet. Satu diantaranya langkah berjualan di Lazada yang dapat Anda kerjakan secara irit dan gampang.

Irit ongkos operasional karena tak perlu sewa ruang, irit tenaga dan waktu karena semua dapat dilaksanakan dari rumah saja, dan gampang mencapai pasar yang bertambah luas. Bahkan juga, Anda dapat mengubah pos pengeluaran pengerjaan web bila jualan di e-commerce.

Pertanyaannya saat ini, bagaimanakah cara berjualan di Lazada?

Langkah Berjualan di Lazada Gampang dan Cepat

Jadi Lazada seller gampang kok. Anda tak perlu lewat proses panjang dan sulit untuk buka usaha online di e-commerce ini. Silahkan baca cara gampang jualan di Lazada ini.

1. Membuka situs Lazada

Langkah awal sudah pasti Anda harus buka Lazada.co.id atau membuka link lzd.co/jadi seller.

2. Click tombol "Jadi Seller"

Saat halaman situs Lazada sudah terbuka, di bar sisi atas tertera menu "Jadi Seller". Silahkan click menu itu untuk meneruskan.

3. Pencet tombol "Daftar Saat ini"

Demikian ada halaman untuk jadi seller Lazada, Anda tinggal cari dan click tombol "Daftar Saat ini". Lazada mengeklaim cuman perlu waktu 1 menit untuk dapat tercatat sebagai seller.

4. Baca dan isi data yang diperlukan, dan geser untuk kerjakan klarifikasi

Lazada akan tampilkan isian data sesuai kelompok penjual. Untuk penjual pemula yang biasanya perseorangan (individual), Anda perlu mempersiapkan data ini.

Ini Langkah Berjualan Di Lazada Untuk Pemula Gampang Dan Cepat

Kartu identitas berbentuk KTP

Buku tabungan yang sesuai nama pemilik di KTP

Janganlah lupa baca dengan teliti dan cermat apa yang tertera dalam isi Kesepakatan Penjual. Bubuhi kesepakatan dan tanda-tangan Anda bila sepakat untuk patuhi isi kesepakatan itu.

5. Login untuk aktifkan account seller

Sampai nomor 4, Anda telah tercatat sebagai penjual di Lazada. Teruskan proses ini dengan aktifkan account seller Lazada. Gampang saja, login ke account Anda. Selanjutnya melengkapi data lain berkaitan toko Anda, seperti alamat dan document yang lain berkaitan.

Sebagai info, Lazada sediakan Seller Dukungan yang komplet. Tidak cuma satu, tetapi empat Seller Dukungan. Dimulai dari Lazada Servis Marketplace, Lazada University, Fulfilled by Lazada, sampai Lazada Klub.

6. Unggah produk yang ingin dipasarkan

Agar pengunjung dapat mendapati toko Anda, cara berikut langkah berjualan di Lazada ialah mengupload produk yang ingin dipasarkan. Minimum Anda perlu unggah lima produk dulu.

Yakinkan photo produk itu punyai kualitas terbaik dan mempunyai bermacam pojok ambil gambar yang terlihat terang. Janganlah lupa masukan faedah produk dalam content hingga Anda bukan hanya konsentrasi pada berjualan feature semata-mata.

Ingat jika ada beberapa penjual yang menawarkan produk sama. Buat produk Anda tampil berlainan dengan content visual dan copy menarik sekalian berguna untuk pengunjung Lazada.

Lihat Juga: Apa itu Lazada

Keuntungan Jualan di Lazada

Lazada punyai tiga keuntungan khusus sebagai argumen kenapa Anda harus buka online shop di sini. Ke-3  keuntungan itu ialah:

1. Proses lebih gampang

Anda bisa manfaatkan Lazada Program Apps untuk mengawali online shop pertama. Dengan demikian siapa saja dapat jualan kapan pun dan darimanakah saja. Cukup ambil aplikasinya di App Toko atau Google Play Toko.

Sesudah program dipasang, Anda bisa selekasnya mendaftarkan dengan gampang. Semua proses registrasi cuman berjalan sekitaran 1 menit. Yakinkan document yang disuruh telah ada hingga Anda tinggal masukkan data saja.

Bagaimana bila menjumpai kesusahan? Tenang saja, team Konsumen Servis Lazada cepat menolong Anda kapan saja. Disamping itu, check halaman FAQ sekitar langkah unggah produk di Lazada, cara mendaftar Lazada melalui HP, sampai langkah aktifkan account seller Lazada.

2. Mekanisme yang memikat

Sebagai portal berbelanja terbesar di Asia Tenggara, produk yang Anda pasarkan mencapai banyak calon konsumen. Mekanisme peringkat konsumen di Lazada memberikan dukungan perubahan online shop Anda dari hari ke hari.

Lebih menarik kembali, Anda dapat mengantongi keuntungan optimal karena Lazada geratis ongkos kirim, bebas komisi, dan bebas deposit. Plus, ada bermacam Mega Promo yang berjalan selama setahun, terhitung Festival Ulangi Tahun dan HARBOLNAS.

3. Feature yang lebih bagus

Feature Favorit Lazada memudahkan beberapa penjual dalam mengawasi perkembangan dan perubahan online shop dari hari ke hari. Semua data pemasaran dihidangkan terbaru alias real time . Maka, Anda dapat selekasnya memutuskan penting untuk mempertingkat pemasaran.

Lazada University juga datang sebagai portal khusus seller Lazada. Di portal ini Anda dapat pelajari banyak panduan sekitar jualan online, baik pada wujud artikel atau video panduan. Lazada sediakan deretan feature yang bisa mempertingkat penampilan toko dan produk yang Anda pasarkan.

Paling akhir, feature "Chat Now" jadi unggulan penjual di Lazada untuk berhubungan langsung dengan calon konsumen. Kecepatan tanggapan Anda tidak cuma membesarkan kesempatan barang terjual, tapi juga mempertingkat integritas toko di mata konsumen.

Lihat Juga: Cara Melihat Pesanan di Lazada Melalui Aplikasi atau Website

Langkah Berjualan di Lazada Agar Laku Manis

Bagaimanakah cara berjualan di Lazada agar laku manis diserang konsumen? Pasti perlu trick khusus untuk capai hal itu. Beberapa trick berikut bisa memberikan pencerahan untuk menambahkan pemasaran produk di online shop punya Anda.

1. Yakinkan gambar produk terang dan menarik

Anda harus mengupload minimum satu photo dan optimal delapan photo untuk tiap produk. Tetapi, unggah tiga photo cukup direferensikan. Yakinkan gambar produk itu mempunyai resolusi tinggi dan terang dari bermacam pojok.

Lihat tutorial umum berkenaan kualitas photo produk saat sebelum Anda siarkan di online shop Seharusnya photo mempunyai background terang dan bersih, misalkan warna putih.Resolusi gambar tinggi  lebih bagus, minimal 500 x 500 piksel. Beri macam pojok ambil gambar produk, yakni depan, belakang, samping, dan atas.

Yakinkan rasio gambar capai 1:1.

2. Check kecocokan judul dan kelompok produk

Tahukah Anda seperti apakah persyaratan judul produk yang baik di Lazada? Jawabnya ialah singkat dan jelas. Terang memiliki arti judul berisi info lengkap mengenai type, mode, dan merk. Singkat memiliki arti judul itu optimal memiliki kandungan 15 kata saja.

Gunakan rumus ini: merk + mode + type + ukuran setiap Anda membuat judul produk. 

Dengan begitu hal itu akan membesarkan kesempatan produk Anda ada di hasil penelusuran yang sudah dilakukan konsumen. Jauhi judul produk yang terlampau generik atau biasa.

Ini misalnya.

  1. [ABCD] Watercolor Paper 200 gsm A5 isi 12 helai
  2. [NWM] Kaos Menyusui Cotton Combed 30s All Size
  3. [XYZ] Minyak wangi Import Wewangian White Musk Unisex 150 mililiter

Demikian juga saat masukkan kelompok produk. Seharusnya gunakan anjuran kelompok yang dianjurkan algoritme Lazada. Ini akan ada selesai pengisian judul atau nama produk.

Lihat Juga: Cara Pakai Voucher Lazada Mudah Tanpa Ribet

3. Buat deskripsi produk yang memikat

Lazada tawarkan feature deskripsi panjang yang bisa Anda modifikasi dengan membuat infografis sederhana seperti sales letter atau landing page. Bahkan juga, Anda dapat menambah gambar pada deskripsi atau ubah HTML seperti umum dijumpai saat Anda punyai web online shop sendiri.

Ada dua feature yang bisa Anda pakai untuk menyuguhkan deskripsi panjang, yakni Lorikeet (bila belum mempunyai infografis landing page) dan Teks Editor (bila infografis telah ada). Yakinkan deskripsi produk telah memberikan beberapa hal ini.

  1. Keunggulan produk
  2. Keuntungan atau faedah produk
  3. Detil material produk
  4. Langkah penggunaan produk
  5. Garansi (bila ada)

Bagaimana bila Anda tidak percaya dapat membuat deskripsi produk seperti pada atas? Berikan saja masalah itu pada jasa penulis content seperti Kontenesia. Cukup persiapkan data produk, kami akan membuat deskripsi menarik dan menunjukkan faedah hingga sanggup menggandeng semakin banyak calon konsumen.

4. Gunakan feature Promo Lazada

Demikian content produk sudah Anda optimisasi, gunakan feature promo Lazada untuk menambahkan pemasaran. Lazada sediakan beberapa feature promo gratis dan berbayar yang bisa Anda optimalkan untuk membikin produk lebih laku.

Naikkan Produk, ada gratis, Anda bisa meningkatkan produk langsung ke halaman penelusuran Lazada. Affiliate Bersponsor, promo berbayar ini memungkinkannya produk Anda dipropagandakan di Partner Affiliate Lazada.

Penelusuran Bersponsor atau Pay per Klik, yakni Anda akan bayar bila produk Anda di-klik oleh orang dari halaman penelusuran dan sections Anjuran Produk di Lazada. Seller Voucer, ini berbayar karena Anda dapat menggunakan promosi berbelanja online untuk mempertingkat pengunjung.

Gratis Ongkos kirim, promo berbayar ini memungkinkannya Anda menarik konsumen dengan memikul ongkos kirim konsumen

Begitu cara cepat dan mudah langkah berjualan di Lazada yang pas untuk yang baru memulai. Yok, segera buka online shop pertama Anda di Lazada!

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ini Langkah Berjualan di Lazada untuk Pemula, Gampang dan Cepat!"