Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Analisis Pasar Bitcoin, Apa Telah Waktunya Trader Masuk Kembali?

Analisis pasar Bitcoin, trader beli bitcoin? Gerakan harga Bitcoin sekarang ini membuat sebagian besar trader sedikit kuatir. Sideways yang berkelanjutan dan condong ada terus ada di garis dukungan membuat beberapa trader yang sangsi untuk kembali masuk ke pasar.

Tapi, jika dianalisa dengan cermat, Bitcoin sekarang ini masih ada dalam babak koalisi. Di mana Bitcoin masih juga dalam titik untuk tentukan resistance atau justru kembali jeblok.

Di artikel ini, team ragambisnis akan menguraikan analisis Bitcoin dari segi gerakan kapitalisasi pasar, supremasi Bitcoin, sampai teknikal gerakan harga.

Keseluruhan pasar cap cryptocurrency sukses capai $2.572T sebagai titik ATH (All Time High). Tetapi, tidak lama alami pengurangan secara mencolok (dump) sejumlah 53% sampai di titik $1.183T.

Apa Telah Waktunya Trader Beli Bitcoin Mumpung Harga Murah Diskon

Pasar Cap Crypto Mengalami Sideways dari Kisaran $1.397T - $1.498T.

Jika keseluruhan pasar cap sukses breakout dari resistance nya di titik $1.498T, karena itu peluang keseluruhan pasar cap cryptocurrency akan memburu untuk capai resistance selanjutnya di titik $1.99T.

Hal itu sudah pasti jadi suatu hal yang bagus untuk pasar cryptocurrency untuk kembali bernafsu.

Tapi jika gerakan keseluruhan pasar cap sukses tembus support-nya di titik $1.397T, karena itu peluang pasar cap cryptocurrency akan memburu dukungan selanjutnya di titik $1.274. Babak ini juga menunjukkan jika tingkat ketakutan (fear) pasar cryptocurrency masih tinggi.

Sesudah capai titik 39.69% di titik terikuth saat bitcoin dominance dump beberapa lalu, pada akhirnya bitcoin dominance sukses merayap naik di titik 40%, bahkan juga pada 17 Mei 2021 sempat pernah sentuh 48.44%.

Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari apa itu cryptocurrency klik benner biru. Sekarang ini Bitcoin dominance ada di titik 44.66% dan usaha naik untuk sentuh resistance paling dekatnya di titik 48.44%. Jika sukses breakout karena itu ada peluang bitcoin dominance akan sentuh titik 52.47% yang disebut harmonic resistance fibonacci retracement ratio 0.382 nya.

Hal itu bisa menjadi suatu hal yang positif jika bitcoin dominance sukses sentuh 50% kembali. Karena peluang akan punya pengaruh pada gerakan harga Bitcoin, sudah pasti sebagai esensial yang positif.

Tapi jika bitcoin dominance kembali revisi dan sukses tembus dukungan nya di titik 39.69%, karena itu peluang gerakan supremasi bitcoin akan balik revisi sampai sentuh titik 35.82%.

Gerakan harga Bitcoin (BTC) 

masih juga dalam pergerakan sideways, yakni pada kisaran harga $33,5 ribu - $39,4 ribu. Kelihatan telah 3x gerakan harga Bitcoin alami rejection atau penampikan saat capai harga $40 ribu, dan terjadi 3x rejection saat harga Bitcoin capai harga $30 ribu.

Dari data itu kelihatan jika gerakan harga Bitcoin sedang masalah, sideways dan koalisi untuk tentukan apa akan breakout resistance nya dan memutuskan untuk naik, atau breakdown dan tembus support-nya dan memutuskan untuk meneruskan koreksinya.

Jika gerakan harga Bitcoin memutuskan untuk breakout resistance nya, karena itu sasaran peningkatan setelah itu di harga $47,9 ribu - $51 ribu.

Tapi jika gerakan harga Bitcoin cenderung pilih untuk breakdown dan tembus support-nya, karena itu sasaran koreksinya seterusnya ada di harga $25 ribu - $27 ribu.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (BNB, Cardano, BTT, Bitcoin, Ethereum, dan lain-lain) sebagai kegiatan berefek tinggi. Saat sebelum memilih untuk mulai melakukan investasi kenali dahulu risikonya. 

Perdagangan Digital Asset seharusnya dilaksanakan pada basis exchange yang tercatat di Bappebti.Kami tidak memaksakan Anda untuk beli atau jual asset digital ini, sebagai investasi, atau tindakan cari keuntungan. Ketahui dahulu lebih dalam saat sebelum putuskan melakukan investasi mata uang kripto.

Semua info di RB bukan memiliki sifat financial advisor. Kami cuman mengiformasikan kondisi pasar atau kondisi ekonomi dan keadaan global yang terkait dengan mata uang kripto dan ekosistemnya.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Analisis Pasar Bitcoin, Apa Telah Waktunya Trader Masuk Kembali?"