Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ketahui 6 Rahasia Orang Tionghoa Menjadi Pebisnis Sukses

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai 6 rahasia orang tionghoa menjadi pebisnis sukses sampai tuntas, jadi jika Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara sukses para pebisnis tionghoa, tips sukses berbisnis ala orang tionghoa maka Anda sudah mendapatkan artikel yang tepat, pastikan baca artikel ini sampai selesai agar anda menemukan informasi yang akurat.

Mari belajar pada orang tionghoa cara sukses dalam menjalankan bisnis, tak bisa dipungkiri, banyak keturunan tionghoa yang sukses dengan karir dan sukses secara finansial, mereka dikenal sebagai orang-orang yang pandai dalam menjalankan usahan maupun bisnis, terutama bisnis keluarga.

Model bisnis seperti ini sudah di terapkan pada beberapa generasi sebelumnya hingga membuat para pengusaha tionghoa menjadi jaya dan terkenal dalam dunia bisnis. 

Namun, pasti anda bertanya-tanya "Bagaimana cara orang tionghoa bisa sukses dalam dunia usaha dan bisnis? apa saja rahasianya, simak ulasan berikut.

7 Rahasia di Balik Kesuksesan Pengusaha Tionghoa

Ketahui 6 Rahasia Orang Tionghoa Menjadi Pebisnis Sukses

1. Mulai Bisnis Sejak Kecil

Sejak kecil orang tionghoa mulai mengajak anak-anak mereka untuk ikut serta dalam dunia bisnis, melibatkan anak-anak tionghoa dalam bisnis adalah hal biasa.

Sebagai Contoh ayah membuka toko menjual alat bangunan, maka anak menjadi pelayan bagi konsumen yang ingin membeli alat bangunan dan istri bertugas jadi kasir.

Lihat Juga: Sukses Berawal dari kerja keras Kisah dibalik Kesuksesan pendiri KFC

2. Mulai Bisnis dengan Menerapkan Konsep Administrasi

Apabila anda berkunjung ke toko offline milik orang tionghoa, sangat jarang toko yang dijalankan kehabisan stok produk. Kenapa? sebab mereka menerapkan konsep administrasi dengan baik.

3. Mulai BIsnis dengan Menyiapakan 20% Untuk Biaya Hidup

Kebanyakan orang tionghoa padai mengelolah keuangan, rata-rata orang tionghoa hidup sederhana, tidak berpoya-poya. 

Apabila orang tionghoa punya uanda sebesar Rp. 20.000.000 juta maka yang digunakan untuk biaya hidup hanya Rp. 4.000.000 dan sisanya di tabung untuk investasi.

Orang tionghoa suka dan gemar berinvestasi terutama investasi saham, bagi mereka saham bisa memberikan keuntungan lebih banyak dari pada model investasi lainnya

Lihat Juga: Setiap orang berhak untuk Sukses cerita dibalik kesuksesan Stan Lee Bos Superhero

4. Mulai Bisnis dengan Berani Ambil Resiko

Orang tionghoa yakin kepada diri sendiri bahwa dia akan berhasil dalam dunia usaha dan bisnis, apapun rintangan dan tantangan akan di hadapi meski sesulit apapun itu. 

Kebanyakan orang tionghoa berani mengambil resiko, kata gagal sudah di hilangkan dalam kamus hidupnya.

5. Mulai Bisnis dengan Haus Pada Pelajaran Baru

Para pengusaha tionghoa senior tak segan bertanya dan belajar kepada siapapun untuk mendapatkan informasi mengenai hal bisnis. Belajar dengan sungguh-sungguh tanpa henti, menurut mereka semakin banyak ilmu yang di peroleh maka semakin banyak peluang tercipta.

6. Mulai Bisnis dengan Pandai Memberi Pelayanan

Pepatah kuno orang tionghoa masih terbersit di benak para pebisnis, apa itu? Kutipan kuno orang tionghoa "Jika Tak Pandai Tersenyum, Maka Jangan Buat Toko" kata-kata ini masih menjadi saksi betapa kuatnya orang tionghoa dalam menjalankan bisnis.

Lihat Juga: Tau Intel? Cerita dibalik sosok pendiri Intel Corp | Gordon Moore dan Robert Noyce

7. Mulai Bisnis dengan Pandai Menjaga Relasi

Sejauh ini orang tionghoa pandai dalam menjaga sebuah hubungan atau relasi bisnis, secara spritual konsep ini mengajarkan kepada pengusaha tionghoa pentingnya relasi dalam dunia usaha.

Orang tionghoa gemar memberi hadia kecil-kecilan kepada pelanggan, meski nilai tidak begitu mahal, akan tetapi akan meninggalkan kesan yang baik sebagai contoh pengusaha tionghoa gemar membagi kalender pada saat pergantian tahun. 

Hal ini tentu menjadi perhatian konsumen, mereka akan kembali membeli produk/jasa kepada orang tionghoa

Sekian pembahasan tentang 7 rahasian orang tionghoa menjadi pebisnis sukses, semoga artikel ini dapat memberi manfaat. Pastikan anda baca juga artikel kami yang lain dengan tema dan topik yang berbeda, Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ketahui 6 Rahasia Orang Tionghoa Menjadi Pebisnis Sukses"