Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Lazada Seller Center Fitur dan Tips Menggunakannya

Lazada seller center fitur, Siapa yang tidak kenal dengan Lazada? Berbagai kebutuhan yang diperlukan dapat Anda temukan pada toko online yang satu ini. Seiring dengan berjalannya waktu Lazada menjadi semakin berkembang dan terus meningkatkan performa pelayanannya demi memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penjual ataupun pembeli.

Saat ini Lazada sudah menghadirkan inovasi baru yakni Lazada seller center, dimana sebagai bentuk dukungan untuk para penjual pada online marketplace ini. 

Aplikasi seller center lazada ini akan membantu penjual dalam mengatur invetori, harga, promosi, dan pesanan sehingga dapat memaksimalkan proses penjualan. 

Perbedaan antara aplikasi Lazada dengan Lazada Seller Center sendiri ialah jika akun Lazada diperuntukkan bagi Anda yang ingin berbelanja dengan mudah dan aman. Sedangkan Lazada seller center ini ditujukan untuk orang yang berjualan di Lazada.

Berbagai fitur di Lazada seller center ini semakin memberikan kemudahan penjual dalam mengakses dagangannya setiap saat. Hal yang paling menguntungkan lagi ialah aplikasi ini sangat friendly user, jadi mudah digunakan dan tidak membuat bingung pemakainya.

Fitur Dan Tips Lazada Seller Center

Fitur Aplikasi Lazada Seller Center

Aplikasi Lazada seller center menyimpan berbagai fitur yang tentunya dapat memudahkan penjual untuk mengelola penjualannya. Fitur apa sajakah yang ada didalamnya? simak ulasan di bawah ini:

1. Inventori dan pengaturan data

Fitur Lazada seller center yang pertama ialah inventori dan pengaturan data. Ini sangat diperlukan untuk penjualan suatu produk karena melalui fitur ini penjual dapat memperbaiki deskripsi produk. 

Segala hal yang berhubungan dengan data yang berhubungan dengan proses penjualan bisa Anda atur melalui fitur ini. 

Tidak hanya itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk mempublikasikan produk yang dijual dan membagikan daftar produk dengan cara yang mudah.

Lihat Juga: Cara Pakai Voucher Lazada Mudah Tanpa Ribet

2. Pengaturan pemesanan

Fitur yang satu ini tidak hanya sangat bermanfaat bagi penjual, tetapi juga bagi pembeli. Mengapa demikian? sebab, disinilah Anda dapat mulai mengatur segala pemesanan produk. 

Selain itu, juga dapat melakukan update status suatu produk kapan saja sehingga pelanggan akan tahu ada atau tidaknya suatu produk yang diincarnya.

3. Laporan dan Analisa real-time

Fitur ini sangat berguna bagi seller karena dalam fitur laporan dan analisa real-time ini penjual dapat mengetahui performa penjualan. Selain itu, penjual juga bisa membuat keputusan dimana saja dan kapan saja.

4. Push notification

Dengan adanya fitur push notification ini, para penjual bisa memperoleh pemberitahuan mengenai pesanan baru, status pengiriman, dan notifikasi apabila stok barang yang dijual telah habis.

Ketahui Berbagai Tips Menggunakan Lazada Seller Center

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengoperasikan Lazada seller center dan siapa saja yang mau belajar cara daftar jadi dropship di lazada silahkan klik link yang ada di samping kiri, nah untuk itu mari kita masuk di tips-tips berikut ini:

1. Memahami berbagai menu dengan baik

Supaya dapat memudahkan Anda dalam proses penjualan, maka perlu memahami berbagai menu dengan baik. 

Sebenarnya aplikasi Lazada ini sangat mudah dan ramah digunakan. Namun, apabila menurut Anda masih ada menu yang kurang dipahami silahkan menghubungi Lazada Help Center untuk mengutarakan pertanyaan atau keluh kesah.

Lihat Juga: Cara Melihat Pesanan di Lazada Melalui Aplikasi

2. Mengetahui kebijakan Lazada

Memahami berbagai kebijakan Lazada seller center sangat penting dilakukan. Agar tidak sampai melakukan kesalahan-kesalahan yang dapat berimpas buruk terhadap diri sendiri pula. 

Adapun perjanjian-perjanjian yang perlu diketahui, yaitu perjanjian marketplace, perjanjian penjual LazMall, perjanjian jasa logistik (LEL Agreement), dan biaya administrasi yang bisa dikenakan kepada seller.

3. Membuat satu toko saja untuk satu produk

Mungkin Anda pernah berfikiran untuk membuat lebih dari satu toko dengan produk yang sama. Namun, hal tersebut tentu tidak diperbolehkan karena sudah menjadi kebijakan perusahaan Lazada.

4. Jangan plagiat dengan toko lain

Maksud dari plagiat disini ialah Anda tidak diperbolehkan untuk meniru apapun dari toko di Lazada lainnya, seperti dekorasi, caption produk, dan lain sebagainya. Dimana-mana plagiat memang sudah dilarang keras. 

Apabila hal ini sampai dilakukan, maka seseorang tersebut bisa dikenai sanksi.

5. Bersikap jujur

Walaupun ada banyak sekali kemudahan yang diberikan oleh aplikasi Lazada, hal ini tidak akan memberikan celah bagi siapapun untuk berbuat curang. Lazada tentu sudah menetapkan aturan keras. 

KBagi yang nekat berbuat curang, maka akan dikenai sanksi atau bahkan tidak diperbolehkan lagi untuk berjualan di Lazada

Oleh karena itu, senantiasalah bersikap jujur, tidak hanya di Lazada saja tetapi dimanapun juga harus jujur.

Lihat Juga: 9 Markeplace Paling Top di Indonesia

5. Aktif memberi diskon

Tips yang satu ini menjadi hal yang penting untuk membantu penjualan Anda tetap diincar oleh pelanggan. 

Semakin sering Anda mengadakan promo atau diskon di setiap produk pada saat Live di Lazada, maka akun penjualan akan semakin dikenal. 

Selain itu, para pembeli juga dapat berpotensi besar untuk menjadi pelanggan setia. Apalagi jika sesekali mengadakan promo buy 1 get 1, pasti akan semakin meningkatkan penjualan Anda.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Lazada seller center. Bagi Anda yang ingin berjualan di Lazada, segeralah untuk bergabung menjadi mitra Lazada. Tunggu apa lagi, segera daftar seller Lazada dan bergabung dengan ribuan seller lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

2 comments for " Lazada Seller Center Fitur dan Tips Menggunakannya"

Listiorini Ajeng Purvashti December 9, 2020 at 11:09 AM Delete Comment
Oh ternyata kalau mau jadi seller di Lazada ada aplikasi khusus ya. Jadi lebih gampang juga tracking penjualan barang deh. Makasih infonya ya
Aleng Nrp January 20, 2021 at 9:05 PM Delete Comment
@Listiorini Ajeng Purvashti Senang bisa bagi info di sini.. Makasih kembali...