Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Keuntungan Investasi Reksadana Awal Bulan

Keuntungan investasi reksadana awal bulan yang harus diketahui, Investasi yang paling menarik untuk dipilih oleh pemula saat ini adalah reksadana. Kendati demikian, ternyata masih banyak pemula yang bingung mengenai waktu yang pas untuk memulai investasi ini. Padahal, sangat disarankan untuk memulai investasinya di awal bulan. Mengapa? sebab ada banyak keuntungan investasi reksadana awal bulan yang harus diketahui.

Pentingnya Investasi Reksadana Untuk Menjaga Aset Masa Depan

Sejak merebaknya pandemi virus di seluruh negara, termasuk Indonesia masyarakat semakin sadar akan pentingnya aset. Jika dahulu aset hanya dimiliki oleh pengusaha sukses atau orang-orang kaya, maka kini siapa saja bisa memilikinya asalkan ada kemauan. Perilaku investasi pada dasarnya tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, melainkan juga menjaga kesehatan keuangan keluarga.

Apalagi investasi reksadana yang sejauh ini masih dipandang sebelah mata karena terlalu berisiko maupun keuntungannya tidak jelas. Padahal, investasi berbentuk reksadana ini bisa untuk jangka pendek, menengah hingga jangka panjang. Sehingga tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian sekalipun tahun terus berganti.

Bagi sebagian orang yang baru saja mencoba untuk berinvestasi reksadana pasti akan sedikit merasakan keuntungannya. Namun, perlu diingat bahwa agar bisa sukses menjalankan investasi reksdana, maka pelaku harus memiliki tujuan investasi yang jelas. Seperti misalnya, menentukan tujuan jangka investasi agat bisa memilih saham maupun modal yang dikeluarkan nantinya.

Belum lagi sejak pandemi Corona merebak ke berbagai penjuru bumi, keadaan ekonomi dunia menjadi kurang stabil. Bahkan, sampai saat ini masih banyak para mantan pekerja yang terpaksa menganggur karena diberhentikan dari perusahaan yang terpaksa tutup. Pada saat keadaan seperti ini, maka investasi reksadana maupun investasi lainnyalah yang mampu menutupi kekurangan ekonomi.

Keuntungan Investasi Reksadana Awal Bulan

Masih Ragu Memilih Investasi Reksadana? Ini Dia Keuntungannya yang Harus Diketahui

Pesan untuk anda yang ingin beli reksadana di ajaib silahkan klik link di samping kiri, Ada banyak pilihan investasi reksadana terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Apabila sudah memutuskan memilihnya, maka segera saja putuskan untuk berinvestasi reksadana di awal bulan. 

Mengapa? 

Pasalnya, ada banyak keuntungan investasi reksadana awal bulan yang bisa didapatkan. Penasaran? Apa saja, ya kira-kira? Simak ulasan di bawah ini

Lihat Juga: Ketahui Cara Kerja Investasi Reksadana Serta Kekurangan dan Kelebihannya

1. Keuntungan Lebih Tinggi

Apa keuntungan investasi awal bulan yang pertama? yakni bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan di awal bulan biasanya cenderung lebih banyak investor melakukan investasi. 

Tidak hanya itu, investasi reksadana di awal bulan bahkan bisa memberikan keuntungan sampai 20% per tahun. Namun, keuntungan ini akan lebih mudah didapatkan dengan investasi reksadana saham. 

Adanya keuntungan yang tinggi ini akan memberikan kesempatan pada investor sebagai instrumen persiapan. Sehingga nantinya, dana pendidikan serta dana pensiun bisa digunakan untuk rentang waktu jangka panjang.

2. Lebih Mudah Mengeluarkan Modal

Keuntungan berikutnya yang bisa didapatkan jika berinvestasi reksadana di awal bulan adalah lebih mudah mengeluarkan modal. 

Mengapa bisa demikian? 

karena di awal bulan pasti pengeluarkan tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, investasi reksadana sebaiknya lakukan di awal bulan saja, sebelum pengeluaran semakin membengkak.

Lihat Juga: Sukses Berbisnis Bisa Diraih Ketika Seseorang Komitmen

3. Berpeluang Investasi dengan Jumlah Kecil

Hal yang jarang diketahui oleh para investor reksadana adalah peluang investasi di awal bulan ternyata lebih kecil. Adanya hal ini jelas saja akan menguntungkan invenstor lain yang masih pemula karena minimnya pesaing. 

Sehingga, keuntungan yang didapatkan akan jauh lebih besar daripada berinvestasi di pertengahan bulan. Tidak hanya itu, ketika di awal bulan para penjual reksadana cenderung terus melakukan inovasi. 

Mengaoa demikian? 

karena agar investasi reksadana ini mudah dijangkau oleh masyarakat luas tanpa terkecuali. Bahkan, ketika di awal bulan bisa berinvestasi hanya dengan Rp. 10.000,00.- saja. Bagaimana? Masih ragu investasi reksadana di awal bulan?

4. Risiko Lebih Rendah

Keuntungan investasi reksadana awal bulan yang selanjutnya adalah risiko yang ditanggung investor jauh lebih rendah. Berbeda halnya saat memutuskan untuk berinvestasi reksadana di pertengahan atau akhir bulan. 

Biasanya para investor akan jauh lebih sering mendapatkan risiko besar karena kebanyakan modal yang dikeluarkan besar-besaran.

Lihat Juga: Kesuksesan sudah berada didepan mata yang perlu kamu lakukan hanyalah take action

5. Lebih Aman

Selain keempat keuntungan di atas, apakah ada keuntungan lain yang bisa didapatkan jika berinvestasi reksadana di awal bulan? Tentu saja. 

Apakah itu? 

yakni investor tidak perlu takut tertipu karena uang modal dibawa kabur. Pasalnya, ketika di awal bulan, dana investasi reksadana akan disimpan lebih dahulu di rekening bank khusus atau biasa disebut bank kustodian. Artinya, uang investor tidak akan dibawa langsung oleh Manajer Investasi.

Itulah kelima keuntungan investasi reksadana awal bulan yang sudah seharusnya diketahui sebelum memutuskan berinvestasi. 

oh iya bagi anda yang ingin tau apa saja keuntungan investasi reksadana tahun ini silahkan klik link di samping kiri, Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, maka disarankan agar rutin berinvestasi reksadana setiap awal bulan. Tidak perlu dengan nominal yang terlalu besar, asalkan lancar. Maka, dengan demikian keuntungan akan lebih cepat terkumpul daripada modal besar tetapi tidak rutin.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Keuntungan Investasi Reksadana Awal Bulan"