Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Jadwal Bank BRI Buka dan Tutup, Ketahui Sebelum Berangkat Kesana

Setiap perusahaan tentunya memiliki jam operasional kerja, termasuk juga perusahaan perbankan. BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu perusahaan perbankan milik pemerintah atau BUMN. Bank ini juga menjadi salah satu bank komersial terbesar di Indonesia, dimana kepuasan nasabahnya adalah hal yang diutamakan.

Biasanya seseorang akan mendatangi Bank BRI untuk buka rekening BRI atau mengurus hal-hal lainnya yang berkaitan dengan dana, seperti transfer uang dalam jumlah besar atau pengambilan uang dalam jumlah besar. Sebab, jika melalui mesin ATM ada batasan limit untuk jumlah transfer dan pengambilan uang.

Jam oprasional bank bri selama covid

Tidak hanya itu, apabila Anda mengalami masalah, seperti ATM hilang, rusak, lupa sandi, ataupun terblokir, maka bisa mendatangi kantor Bank BRI supaya nanti dapat dibantu. Saat ingin kesana, maka pastikan Anda mendatanginya diwaktu yang tepat.

Jangan sampai Anda sudah jauh-jauh mendatangi Bank BRI ternyata kantor sedang libur atau jam operasional kerjanya sudah usai. Hal tersebut tentu sangat tidak menyenangkan bukan? oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui jadwal Bank BRI buka dan tutup terlebih dahulu sebelum Anda berangkat ke kantor Bank BRI.

Inilah Informasi Jadwal Bank BRI Buka dan Tutup

Jadwal Bank Bri Buka Dan Tutup

Sebelum pergi ke suatu tempat, memang sangat penting untuk mengetahui jadwal terlebih dahulu. Jadwal Bank BRI buka dan tutup ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak BRI itu sendiri. Berikut disajikan informasi untuk jadwal beserta jam kerja Bank BRI.

1. Jadwal Operasional di Hari Senin - Jumat

Jadwal operasional kantor Bank BRI umumnya buka mulai dari hari senin hingga jumat. Jam kerja pelayanan kantor Bank BRI yaitu dimulai dari pukul 08.00 - 15.00. 

Namun, bisa saja jam operasional tersebut berbeda dengan tempat Anda karena hal ini juga tergantung dengan kebijakan yang diambil oleh pihak kantor cabang BRI.

Lihat Juga: Harga Laptop Toshiba Bulan Desember

2. Jadwal Operasional di Hari Sabtu dan Minggu

Apakah pada hari sabtu dan minggu kantor Bank BRI masih buka? Jawabannya bisa iya dan tidak. Pada umumnya, para nasabah BRI tidak dapat bertransaksi atau menerima layanan di kantor Bank BRI di hari sabtu dan minggu. 

Namun, ada yang masih buka yaitu weekend banking yang tetap bisa memberikan layanan kepada nasabahnya pada hari sabtu dan minggu pada jam operasional mulai pukul 10.00 - 14.00. 

Biasanya weekend banking ini hanya buka di kantor pusat, pusat perbelanjaan, atau daerah dengan tingkat kerja tinggi.

3. Jam Istirahat Layanan Bank BRI

Setiap perusahaan perbankan tentunya memiliki jam istirahat, tidak terkecuali Bank BRI. Jam istirahat layanan Bank BRI pada hari senin hingga kamis yaitu dimulai pukul 12.00 - 13.00. Sementara untuk jam istirahat pelayanan Bank BRI pada hari jumat dimulai pada jam 11.30 - 13.00.

4. Jam Operasional Saat Bulan Ramadhan

Ada sedikit perbedaan untuk jadwal Bank BRI buka dan tutup saat hari biasa dan pada bulan Puasa Ramadhan. Saat bulan Ramadhan kantor Bank BRI ditutup 1 jam lebih cepat. Dari yang awalnya tutup pada jam 15.00 menjadi lebih awal yaitu pukul 14.00 siang.

Lihat Juga: Harga Laptop Dell Core i3 serta keunggulannya

5. Jam Operasional Saat Pandemi Covid 19

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, Bank BRI juga turut merubah jam operasional kerja untuk pelayanan kepada nasabah. 

Hal ini dilakukan untuk mengurangi interaksisecara fisik antara pekerja dengan nasabah. Namun, perubahannya tidaklah jauh hanya berbeda sedikit. Untuk jam operasional Bank BRI saat covid, dimulai jam 09.00 dan tutup pada pukul 14.00. 

Cara Mengetahui Jam Operasional Kerja di Daerah Anda

Secara umum jadwal bank BRI buka dan tutup seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun, terkadang juga ada jam kerja di beberapa kantor BRI yang berbeda. Untuk memastikan kantor BRI yang ingin Anda datangi jam kerja Bank BRI di daerah Anda, maka bisa mengikuti cara di bawah ini:

1. Masuk pada laman pencarian Google

Langkah pertama Anda bisa masuk pada laman pencarian Google. Ketik nama kantor cabang BRI sesuai dengan derah Anda sebagai kata kuncinya. Misalnya, Anda ingin mengetahui kantor cabang BRI di Surabaya apakah sedang buka atau tutup, maka ketik “Bank BRI cabang Surabaya”.

Lihat Juga: Resiko Jualan Online dengan Sistem Dropship Shopee

2. Klik Kantor Cabang BRI yang ingin Anda Tuju

Langkah selanjutnya yaitu dengan mengklik kantor cabang BRI yang ingin Anda tuju. Kemudian akan muncul informasi mengenai jam buka dan jam tutupnya. Anda juga bisa melakukan cara ini untuk mengetahui jam kerja antor BRI di daerah lainnya.

Itulah sedikit informasi tentang jadwal Bank BRI buka dan tutup disaat hari biasa, bulan puasa, dan saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. 

Hal ini perlu sekali untuk Anda ketahui sebelum beranjak mendatangi kantor Bank BRI supaya tidak sampai kecele serta waktu dan tenaga Anda tidak terbuang sia-sia

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Jadwal Bank BRI Buka dan Tutup, Ketahui Sebelum Berangkat Kesana"