Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Daftar Harga Sewa Mobil Saat ini dan Faktor yang Mempengaruhinya

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila kini banyak orang memutuskan untuk menjalankan bisnis sewa mobil. Mulai dari mobil dengan merek lama hingga merek keluaran terbaru.

Harga sewa mobil saat ini juga jelas berbeda dari beberapa tahun lalu. Pasalnya, saat ini penyedia rental mobil banyak menetapkan harga sesuai dengan paket serta tergantung dari beberapa hal. 

Bagi Anda yang ingin menyewa mobil, baiknya baca dahulu artikel tentang harga sewa mobil sekarang serta faktor yang mempengaruhi penentuan harganya.

Daftar Harga Sewa Mobil Saat Ini

Rekomendasi pilihan Mobil oleh Ragam Bisnis

1. Avanza/Xenia/Ertiga/Mobilio

Apabila Anda hanya memiliki budget di bawah Rp. 700.000,00.- maka disarankan agar menyewa mobil dengan merek Avanza, Xenia, Ertiga atau Mobilio. Pasalnya, untuk per satu unit mobil tersebut hanya dipatok dengan harga Rp. 350.000,00.- sampai dengan Rp. 400.000,00.- tanpa tenaga kemudi alias supir. Harga tersebut juga berlaku untuk penggunaan dalam kota.

Sedangkan untuk penggunaan luar kota tanpa supir biayanya sekitar Rp. 450.000,00.- sampai dengan Rp. 500.000,00.- per 24 jam. 

Namun, apabila Anda hendak menggunakan tenaga supir maka biaya tambahannya secara umum adalah Rp. 100.000,00.- per 24 jamnya.

Lihat Juga: Tips Sukses Budidaya Cabe Dirumah 

2. Mitsubishi Xpander

Secara keseluruhan harga sewa mobil untuk merek Mitsubishi Xpander berbeda tipis dengan Avanza, Xenia, Ertiga maupun Mobilio. 

Satu unit Mitsubishi Xpander dipatok dengan harga Rp. 500.000,00.- untuk rute dalam kota. Sedangkan apabila Anda hendak menggunakannya ke luar kota maka biayanya bertambah menjadi Rp. 550.000,00.-

3. All New Kijang Innova

Apabila Anda hendak berpergian dengan keluarga dengan jumlah sekitar sembilan orang, maka All New Kijang Innova adalah pilihan tepat. 

Berapa harga sewa mobil Kijang ini? Tarif yang dipatok untuk rute dalam kota adalah Rp. 550.000,00.- Sedangkan tarif sewa mobil untuk rute luar kota Rp. 600.000,00.- tanpa menggunakan tenaga kemudi.

4. Innova Reborn

Saat mengendarai mobil pasti Anda memprioritaskan kenyamanannya. Apalagi jika digunakan untuk kepentingan khusus. 

Innova Reborn adalah salah satu mobil yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau. Berapa harganya? untuk rute dalam kota Innova Reborn dipatok Rp. 700.000,00.- dan jalur luar kota Rp. 750.000,00.- 

5. Pajero Sport Dakar

Pajero Sport Dakar merupakan salah satu merek mobil sport bagus yang banyak digemari oleh khalayak. Apabila Anda ingin datang ke suatu acara bersama kerabat, maka gunakan saja Pajero Sport Dakar agar perjalanan semakin mengesankan. 

Harga sewa Pajero Sport Dakar memang sedikit lebih mahal dibanding yang lainnya, yakni Rp. 1,3 juta untuk dalam kota. Sedangkan untuk jalur luar kota mencapai Rp. 1,5 juta selama 24 jam sewa.

Inilah Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Mobil

Harga sewa mobil saat ini tidak hanya berdasarkan mereknya saja. Melainkan juga ada beberapa faktor lain yang mempengaruhinya. 

Hal ini harus turut Anda perhatian agar saat menggunakan mobil sewaan nantinya tidak kekurangan dana saat sudah di jalan. Belum lagi jika lokasi yang Anda tempuh jauh dari mesin ATM, pasti merepotkan bukan? Untuk itu, simak beberapa faktor tersebut berikut ini

Lihat Juga: Cara Budidaya Semangka Polybag di Rumah Sendiri 

1. Harga BBM Masing-Masing Mobil

Faktor pertama yang mempengaruhi harga sewa mobil adalah harga BBM masing-masing mobil. 

Setiap mobil pasti memiliki kapasitas tanki yang berbeda sehingga harga BBMnya juga berbeda. Apalagi mobil sewaan pasti harus selalu terisi full sebelum digunakan untuk berpergian.

2. Tingginya Angka Permintaan Sewa

Bukan hanya harga BBM saja, harga sewa mobil bisa saja naik atau turun tergantung tingginya angka permintaan sewa. 

Biasanya, semakin banyak yang membutuhkan mobil untuk disewa, maka pemilik rental akan meninggikan harga sewanya.

3. Naiknya Harga Per Unit Mobil

Setiap tahun harga mobil pasti berubah dan banyak mobil keluaran terbaru yang menarik perhatian khalayak. 

Adanya hal ini, ternyata turut berpengaruh pada harga sewa mobil di seluruh wilayah. Oleh karena itu, apabila ingin harga sewa mobil yang murah, pilih saja mobil keluaran lama.

4. Event Tertentu Setiap Tahun

Para pemilik rental mobil pasti sudah memiliki kalender khusus yang mencatat event-event apa saja yang berpotensi membuat orang menyewa mobil. 

Seperti misalnya waktu hari raya besar, wisuda dan masih banyak lagi.

Lihat Juga: Cara Budidaya Tauge Atau Kecambah Untuk Pemula

5. Lokasi Penyewaan Mobil

Faktor terakhir yang mempengaruhi harga sewa mobil saat ini adalah tergantung lokasi penyewaannya. Apabila Anda berada di Jawa Timur, maka jelas berbeda apabila ANda menyewa mobil saat berada di Jawa Tengah. 

Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan tingginya kebutuhan hidup di masing-masing daerah.

Itulah daftar harga sewa mobil saat ini dan faktor yang mempengaruhinya. Bagaimana, apakah Anda sudah memiliki gambaran akan menyewa mobil yang mana? 

Pastikan juga Anda sudah mempersiapkan budget lebih saat bepergian menggunakan mobil sewaan, karena ditakutkan terjadi kerusakan teknis yang artinya Anda harus mengeluarkan biaya tambahan.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

1 comment for "Daftar Harga Sewa Mobil Saat ini dan Faktor yang Mempengaruhinya"

Raja Template December 10, 2020 at 6:15 AM Delete Comment
Kunjung Balik gan
www.rajatemplate.my.id