Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Melihat Pesanan di Lazada Melalui Aplikasi atau Website

Cara melihat pesanan di Lazada, Zaman yang serba canggih ini, berbelanja dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa perlu datang langsung ke toko ataupun mall. Kebutuhan apa saja bisa dicari dengan mudah ditemukan hanya melalui smartphone.

Lazada merupakan salah satu media jual beli online terbaik dan terpopuler di Indonesia. Jenis produk apapun yang diinginkan oleh konsumen pastinya tersedia di Lazada mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, makanan, kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainya. 

Selain itu, Lazada juga menyediakan jasa pengiriman dari berbagai ekspedisi sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan kebutuhan atau budgetnya. Walaupun Lazada dikenal sebagai aplikasi belanja online yang memiliki berbagai fitur keren ternyata juga memiliki kekurangan. 

Salah satunya yaitu perihal cara melihat pesanan di Lazada yang dinilai membingungkan konsumen. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena artikel ini akan membantu untuk melacak pesanan Anda dengan mudah dan cepat tanpa memerlukan nomor resi.

Pesanan Di Lazada 

Inilah Cara Melihat Pesanan di Lazada Mudah dan Cepat

Setelah order barang bingung bagaimana cara melihat pesanan di Lazada tadi? jangan risau. Ada dua cara yang bisa Anda pilih untuk melakukannya yaitu melalui aplikasi dan melalui website. Berikut penjelasannya:

1. Cara Melihat Pesanan Lazada Melalui Aplikasi

Apabila pada smartphone yang Anda miliki sudah terinstal aplikasi Lazada, maka silahkan mengikuti langkah-langkah melihat pesanan Lazada di bawah ini:

  • Langkah pertama

Cara melihat pesanan di Lazada dapat dilakukan dengan membuka aplikasi Lazada yang ada di smartphone terlebih dahulu. Kemudian Anda akan berada pada tampilan halaman utama Lazada. Silahkan klik menu “Akun” dengan simbol gambar orang yang berada di pojok kanan bawah pada halaman utama Lazada.

  • Langkah kedua
Silahkan klik pilihan menu “Lihat semua” yang berwarna orange dan letaknya tepat di sebelah kanan tulisan Pesanan Saya. Atau jika barang yang dipesan sudah berada pada tahap pengiriman tentunya akan ada pemberitahuan pada menu “Dalam Pengiriman”.
  • Langkah ketiga

Pada menu “Lihat semua” tersebut akan muncul berbagai menu, yaitu Pesanan Diproses, Sedang Dikirim, dan Sampai Tujuan. Carilah barang pesanan yang Anda maksud. Jika sudah, silahkan klik produk pesanan tersebut untuk mengetahui keterangan lebih detail dari pesanan.

Lihat Juga: 9 Markeplace Paling Top di Indonesia

2. Cara Melihat Pesanan di Lazada Melalui Website

Cara melihat pesanan di Lazada melalui aplikasi memang lebih mudah dan cepat. Namun, apabila Anda belum menginstal aplikasi Lazada atau ingin melihat pesanan melalui website saja, maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah Pertama

Buka browser yang ada pada smartphone kemudian masuklah pada situs lazada.co.id. Jika sudah, Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu. 

Masukkan username dan password sesuai dengan akun Lazada yang dimiliki. 

Pastikan cara melihat pesanan di Lazada ini Anda lakukan dengan memasukkan username dan password yang benar supaya tidak mengulang-ulang ketika login. Jika sudah yakin benar, maka langsung saja masuk dengan cara klik “login”.

  • Langkah kedua
Setelah melakukan login Anda akan dialihkan pada halaman utama Lazada. Klik “Lacak Pesanan” pada halaman tersebut dan jangan lupa masukkan Nomor Pesanan. Jika sudah, klik “Pesanan Terakhir saya” atau bisa juga klik tanda panah berwarna orange. Tunggu sebentar, disitu akan muncul 3 pesanan terakhir Anda.
  • Langkah ketiga

Apabila pesanan yang dicari tidak termasuk ke dalam 3 pesanan tersebut, maka dapat mencarinya dengan cara lain. Caranya ialah dengan mengklik pilihan menu “Akun” yang ada pada halaman tersebut. Setelah itu, pilih menu “Pesanan Saya”. Disitulah pesanan akan ditampilkan secara keseluruhan.

Tidak hanya sebagai cara melacak pesanan di Lazada saja, tetapi Anda juga dapat melihat estimasi tanggal penerimaan paket. Letaknya ada di sebelah kanan halaman. 

Namun, apabila hanya ingin melacak pesanan saja, maka hanya perlu klik “Order atau Mengatur”. Nanti pesanan yang dicari akan muncul disitu.

Untuk melihat informasi keseluruhan pesanan, maka silahkan klik pilihan menu “Halaman Detail Pesanan”. Dengan begitu, Anda akan bisa melihat status terbaru pengiriman barang atau posisi paket dan estimasi tanggal penerimaan paket pesanan.

Lihat Juga: Bisnis Rumahan 2020 Paling Terbaik Saat Ini, Dampak Virus Corona Covid-19

Note:

Bagi anda yang ingin jadi dropship di marketplace Lazada silahkan pelajari cara jadi dropship di Lazada, Perlu diketahui bahwa jika barang yang Anda pesan merupakan barang yang dikirim dari luar negeri, maka diperkirakan masa tunggu barang hingga kedatangan kurang lebih waktu 21-55 hari. Hal ini tentu menjadi hal yang krusial dan banyak sekali dipertanyakan oleh konsumen.

Itulah cara melihat pesanan di Lazada yang bisa Anda ikuti. Bagaimana mudah sekali bukan? Dengan mengikuti cara di atas tentunya tidak pusing-pusing lagi untuk melacak barang yang telah dipesan. 

Namun, apabila kendala yang dialami berbeda dengan penjelasan di atas, maka silahkan menghubungi customer service Lazada. Baik itu melalui email, fanspage facebook, atau chat online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

1 comment for "Cara Melihat Pesanan di Lazada Melalui Aplikasi atau Website"

Initial MA December 5, 2020 at 9:02 PM Delete Comment
Lazada ribet ga ka?