Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ingin Jadi Tokopedia Seller? Simak Cara Buat Toko di Tokopedia Mudah Ini

Saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan dengan datang langsung ke toko. Hal ini dikarenakan berbelanja secara online lebih menghemat waktu dan terkadang harga yang ditawarkan pun juga lebih terjangkau dibandingkan dengan toko biasa. Salah satu tempat berbelanja online di Indonesia yang sudah cukup populer yaitu Tokopedia.

Tokopedia cukup digemari karena memang memberikan banyak sekali kemudahan dan keuntungan baik bagi penjual ataupun pembeli. Bagi pembeli juga tidak kalah menguntungkan karena di Tokopedia sudah tersedia fitur escrow atau rekening bersama. Bagi penjual, tentu sangat menguntungkan karena cara buka toko di Tokopedia mudah tidak dipungut biaya alias gratis, fitur di marketpalce Tokopedia juga sangatlah lengkap. 

Berikut Tips Buka Toko di Tokopedia

Dengan memanfaatkan Tokopedia Anda tidak perlu repot-repot membangun toko sendiri ataupun menyewa bangunan untuk berjualan. Walaupun tanpa modal, bukan berarti berjualan di Tokoedia akan sulit untuk meraup keuntungan. Justru di Tokopedia Anda dapat berjualan dengan menjangkau pelanggan seluas-luasnya. 

Produk apa saja bisa Anda jual disana mulai dari pakaian, alat-alat untuk kebutuhan rumah tangga hingga barang-barang elektronik. Berikut penjelasan tentang macam-macam elektronik yang dijual mudah-mudahan bisa jadi rujukan. Siapapun dapat memulai bisnis di Tokopedia, baik itu yang belum memiliki pengalaman sama sekali ataupun yang sudah mahir dalam berjualan online.

Begini Cara Buat Toko di Tokopedia Mudah

Jadi Tokopedia Seller

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan platform e-commerce untuk berjualan dan ingin memulainya, maka Tokopedia dapat dijadikan pilihan. oh iya bagi anda yang ingin tahu siapa saja brand ambasador tokopedia silahkan klik link yang ada di samping kiri. Anda tidak perlu khawatir karena pendaftarannya gratis dan penggunaannya juga mudah. Cara buat toko di Tokopedia mudah dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Melalui Komputer / Dekstop

Pertama, buka situs https://tokopedia.com/ untuk mendaftar. Kemudian silahkan klik tombol daftar yang terletak di bagian kanan atas layar komputer Anda. Jika sudah, pastinya akan muncul form pendaftaran, disitu Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google, Facebook atau bisa juga email atau nomor handphone.

Kedua, setelah berhasil registrasi Anda bisa login menggunakan akun yang sudah terdaftar tadi. Lalu, silahkan klik ikon “Toko” yang terletak pada bagian pojok kanan atas kemudian pilih “Buka Toko”. Isilah semua data yang diminta dengan benar, seperti nama dan domain toko. Selain itu, lebih baik lagi jika Anda memasukkan deskripsi toko, logo, dan slogan toko Anda. 

Ketiga, masukkan alamat lengkap penjemputan barang dan jangan lupa juga untuk menandai lokasi di maps. Setelah itu pilihlah kurir untuk mengirimkan produk yang Anda jual nantinya ke konsumen. 

Toko sudah selesai dibuat dan Anda dapat mempelajari cara upload produk di Tokopedia apabila masih bingung bagaimana cara mengunggah produk.

Lihat Juga: Cara Belanja Baju Wanita Dengan Harga Murah di Tokopedia

2. Melalui Android

Pertama, cara buat toko di Tokopedia mudah dapat Anda lakukan dengan mengklik ikon garis horizontal tiga di bagian pojok kiri atas aplikasi Tokopedia. Kemudian isilah nama toko beserta domain toko pada halaman informasi toko, pastikan Anda mengisinya dengan benar karena nama dan domain tidak bisa di ubah setelah registrasi berhasil.

Kedua, silahkan pilih menu “Buka Toko”, sama seperti melalui dekstop Anda diminta melengkapi semua informasi yang diperlukan. Informasi yang perlu diisi yaitu deskripsi toko, slogan toko, dan juga logo toko Anda. 

Anda diberi waktu 7 hari untuk mengisi data-data tersebut dengan lengkap, apabila sampai terlewat dari wktu yang telah ditentukan maka registrasi otomatis akan dibatalkan oleh pihak Tokopedia. 

Ketiga, isilah alamat pengiriman dengan lengkap dan pilih titik lokasi pada peta. Setelah itu, Anda dapat memilih layanan kurir apa saja yang nantinya tersedia di toko online Anda. Jika sudah memilihnya, langsung saja klik “Selanjutnya”. Selesai, toko online sudah berhasil dibuat dan Anda dapat mulai upload produk-produk yang ingin dijual. Bagaimana, cara buat toko di Tokopedia mudah ini sangat simple sekali bukan?

Lihat Juga: Serbu Harga Murah dengan Tokopedia Promo

3. Mobile

Pertama, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka laman tokopedia.com. Selanjutnya, pilih menu garis horizontal tiga yang letaknya ada di bagian pojok kiri atas. Kemudian silahkan klik menu “Etalase Toko”. Lalu Anda akan dialihkan ke laman “Buka Toko”, disini Anda diminta untuk mengisi nama toko dan domain toko.

Kedua, cara buat toko di Tokopedia mudah yaitu klik menu “Lengkapi Informasi Toko” dan isilah informasi dengan benar. 

Supaya toko Anda semakin dilirik oleh pembeli, maka sebaiknya Anda mengisi data ini dengan lengkap dan tepat. Jika sudah, registrasi sudah selesai dan Anda bisa langsung mengunggah produk di Tokopedia.

Itulah tadi cara buat toko di Tokopedia mudah, dengan hanya memanfaatkan komputer atau smartphone Anda sudah bisa memiliki toko online sendiri. Dengan begitu Anda tidak perlu berangkat ke toko setiap harinya, cukup di rumah atau dimana saja pembeli yang akan menghubungi Anda dengan sendirinya. Selamat mencoba.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

1 comment for "Ingin Jadi Tokopedia Seller? Simak Cara Buat Toko di Tokopedia Mudah Ini"

Ana Bintang February 12, 2021 at 5:29 PM Delete Comment
pakai aplikasi tokopedia seller untuk memaksimalkan toko karena bisa memasang iklan untuk produk kita. terima kasih