Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Sifat dan Kesuksesan Jack Ma Yang Perlu Diteladani Dalam Berbisnis

Meneladani Kisah Sukses Jack Ma. Untuk sekarang ini siapa yang gak kenal dengan Jack Ma, pria kelahhiran China Tahun 1964 yang bernam Ma Yun ini adalah pendiri perusahaan besar Alibaba Group. 

Tentunya banyak orang akan mengenal seseorang dari kesuksesan mereka. Jarang sekali melihat dari seberapa banyak kegagalan orang sukses tersebut telah ia alami.

Jack Ma Sendiri dulunya bukan orang besar, dia adalah mantan guru dan sempat melamar kerja dimana-mana dan ditolak secara terus menerus? 

Bukankah anda sekarang yang bisa diterima kerja dan bisa bekerja jauh lebih baik dari kondisi Jack Ma jaman dulu?

Sifat dan Kesuksesan Jack Ma Yang Perlu Diteladani Dalam Berbisnis

Bisnis Jack Ma Sukses Jack Ma Orang Terkaya

Tentunya di balik kesuksesan seseorang ada pahit dan beratnya pengorbanan, karena yang perlu kita yakini bersama bahwa sukses tidak ada yang kebetulan. 

Kali ini Ragam Bisnis bakalan ngebahas beberapa sifat dan juga langkah Jack Ma dalam penjuangannya kali ini.

Sifat dan Kesuksesan Jack Ma Yang Perlu Diteladani Dalam Berbisnis

1. Tidak Mudah Menyerah

Banyak cerita termasuk Jack Ma sendiri dalam sebuah seminar mengatakan kalau dirinya bukanlah orang yang pintar, buktinya dia sudah melamar pekerjaan 30 kali dan dia tidak ada yang menerima. 

Bahkan waktu itu pernah melmar di KFC diantara 29 orang hanya ada 1 orang yang tidak diterima dan itu dirinya saja. Jika kita yang melewati kisah itu, mungkin saja sudah menyerah.

Namun tidak dengan Jack Ma, dia justru terus berusaha sampai akhirnya dia merantau ke amerika untuk mendapatkan peluang pekerjaan lain.

Lihat Juga: Tips Agar Bisnis Cepat Berkembang

2. Mau Terus Belajar

Meskipun Jack Ma lahir dalam keluarga yang kurang mampu, tapi dia masih terus berusaha belajar sendiri karena tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. 

Dalam banyak cerita terpercaya mengatakan bahwa jack ma demi bisa bahasa inggris dia selalu menemui turis di hotel pagi-pagi untuk menjadi guide secara gratis, dan dari situ dia bisa belajar bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari. 

Banyak orang yang besar karena mereka mau belajar dan merasa tidak pintar. 

Justru kebalikannya banyak orang yang gagal karena mereka merasa pintar dan akhirnya tidak mau belajar.

3. Terus Berjuang

Diketahui bahwa pada saat hendak mendirikan Perusahaan Alibaba, dirinya memanggil 24 rekannya untuk mendiskusikan kelanjutan usaha yang waktu ia rintis

namun ke 24 temannya tersebut malah menolak untuk melanjutkan, Dan dia mau terus berjuang meskipun sendirian

hingga mampu meyakinkan orang-orang untuk melanjutkan usahanya tersebut, dan siapa sangka dulu, jika sekarang alibaba mampu menjadi perusahaan besar di dunia. bagaimana dengan kita? 

Ketika semua orang disekeliling kita kurang mendukung dengan bisnis kita harusnya kita bisa menujukkan kepada mereka kalau kita layak, bukan malah menyerah karena tidak mendapatkan dukungan.

Lihat Juga: Cara dapat paket kuota terkomsel geratis

4. Kreatifitas Tinggi

Dalam ceritanya, Jack Ma mulai membangun usahanya di internet semenjak dia mencari bir di amerika dan dia susah menemukan bir kesukaannya dan akhirnya dia memutuskan untuk membuat sebuah website yang memberikan semua informasi tentang china. 

Dari kreatifitasnya tersebut dalam melihat kondisi dan keadaannya, Jack Ma mampu mendirikan alibaba menjadi besar seperti sekarang. 

Kita juga seharusnya mempu melihat di sekeliling kita bukan menjadi sebuah kelemahan, melainkan mengubahnya menjadi peluang yang luar biasa seperti yang Ma lakukan.

Lihat Juga: Layanan Kursus Bisnis Online Terlengkap

5. Visioner

Jack Ma dari dulu selalu berfikiran jauh kedepan. 

Dimana teman-teman nya yang tidak kunjung mendapatkan hasil dan memilih mundur daripada meneruskan alibaba, namun berbeda dengan Jack Ma

dia terus berpandangan jauh kedepan karena bisnis yang sedang dia jalankan waktu itu adalah sebuah bisnis yang butuh waktu dan akan berkembang di masa depan dan benar saja sekarang perusahaan alibaba menjadi perusahaan besar yang memiliki 

banyak anak perusahaan seperti lazada, Uc Web, Auto Navi, Tao Bao. Selain 5 sifat Jack Ma diatas bisa kita lihat dalam setiap penampilan jack ma di setiap seminar dan yang lainnya. Dengan sifatnya yang ramah senyum mendakan dia seorang yang ramah. 

Selain itu juga dia merupakan orang yang berani, meskipun berbadan kecil namun nyali besar dalam berbisnis. 

Sebenarnya yang paling penting setiap kali kita selesai membaca atau mendengar kisah sukses seseorang harusnya kita bisa membandingkannya dengan diri kita. 

Sudah sejauh mana kita melangkah 

Apakah kita sudah melakukan seperti apa yang orang-orang sukses itu lakukan, jika belum maka wajat kalau kita belum sukses. 

Sudah seharunya sebagai pebisnis jika melihat seorang yang sukses dalam berbisnis harus meneladani atau mengambil pelajaran dibalik orang tersebut

Bukan hanya terkagum-kagum lantas tidak melakukan perbaikan apapun setelah itu. 

Demikian mengenai sifat dan kesuksesan Jack Ma yang bisa kita teladani dalam kehidupan kita terutama dalam berbisnis dan bercita-cita menjadi pebisnis yang sukses, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

6 comments for " Sifat dan Kesuksesan Jack Ma Yang Perlu Diteladani Dalam Berbisnis"

Zain November 20, 2020 at 10:04 PM Delete Comment
Zain
Mantap gan
Agung Gunawan November 21, 2020 at 6:05 PM Delete Comment
Menginspirasi min sifat sifat nya Jack Ma
Bayu November 25, 2020 at 10:34 PM Delete Comment
Mantap gan, jangan lupa mampir
Www.iffiarahman.com February 4, 2021 at 11:39 PM Delete Comment
keren banget emang jack ma nih sangat inspiratif
Aleng Nrp February 7, 2021 at 7:19 PM Delete Comment
@Bayu
Sip
Pasti mampir juga
Aleng Nrp February 7, 2021 at 7:20 PM Delete Comment
@Agung Gunawan
Wah, iya
Senang bisa berbagi di blog ini