Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Macam-macam Tanaman Bernilai Tinggi Yang Mudah Di Budidayakan

Tanaman Bernilai Tinggi Yang Mudah di Budidayakan. Didalam kehidupan kita yang namanya tanaman atau tumbuhan, baik itu sayur, buah, bunga dan yang yang lainnya pasti banyak dibutuhkan. 

Yang membedakan adalah tingkat kebutuhan dan juga nilainya. Jika anda adalah seorang pebisnis dalam hal ini ingin bisnis yang berhubungan dengan budidaya tanaman, anda bisa memilih tanaman yang bernilai tinggi. 

Ciri-ciri tanaman yang bernilai tinggi biasanya banyak permintaan, mengandung banyak manfaat, unik atau bisa juga karena jenis tersebut adalah jenis yang sudah langka

Tanaman Bernilai Tinggi Yang Mudah Di Budidayakan 

Budidaya Tanaman Mahal

Nah sekarang lebih spesifik mengenai budidaya tanaman. Tujuan dari budidaya pastinya adalah profit atau kentungan, anda bisa memilih jenis budidaya yang memberikan keuntungan tinggi sekaligus mudah dalam budidaya atau pengelolaannya. Kali ini ragambisnis bakalan bahas beberapa contoh terkait.

Macam-macam Tanaman Bernilai Tinggi Yang Mudah Di Budidayakan

1. Tanaman Sayuran Organik 

Yang namanya sayuran pasti tingkat kebutuhannya tinggi, setiap hari selalu dicari, habis dan dicari lagi. Kemudian metode cara menaman sayuran organik juga makin menudahkan bagi para pembudidaya. 

Dari segi keuntungan pun jauh lebih besar daripada menanam seperti pada biasanya. Tanaman sayuran organik merupakan jenis yang bernilai tinggi yang bisa dengan mudah anda budidayakan

selain itu anda tidak perlu bingung dalam hal pemasaran karena setiap orang setiap hari banyak yang membutuhkan sayuran.

Selanjutnya: Cara Budidaya Mina Padi dan Iklan Nila

2. Budidaya Rempah-Rempah 

Sebenarnya rempah-rempah sendiri adalah kekayaan Indonesia yang diwariskan secara turun temurun dari zaman dulu kala. Hal itu dikarenakan khasiat dari rempah-rempah yang sangat luar biasa baik itu untuk kesehatan atau sekedar untuk bumbu makanan. 

Kemudian dari segi bisnis, budidaya rempah-rempah menberikan space keuntungan yang lumayan. Selain itu budidaya rempah-rempah bisa dimulai dengan modal kecil. Rempah-rempah indonesia sendiri sudah banyak terkenal di negara lain. 

Jadi jika berniat untuk budidaya tanaman, rempah-rempah masuk dalam rekomendasi bernilai tinggi dan mudah dibudidayakan

 3. Bawang Merah dan Putih 

Bawang merah dan bawang putih masuk juga dalam tanaman bernilai tinggi. Meski kadang sempat turun, tapi pada waktu-waktu tertentu bawang ini bisa melesat tinggi bahkan melebihi harga daging. 

Hal ini dikarenakan permintaan terhadap bawang tidak pernah menurun, namun justru persediaannya yang kadang kurang. Shallot and Garlic bisa menjadi rekomendasi budidaya untuk anda

selain memberikan banyak keuntungan juga mudah untuk anda budidayakan. Anda bahkan bisa mulai mempelajari budidaya jenis ini dengan modal sangat kecil di rumah anda sendiri

Selanjutnya: Tips Budidaya Ikan Arwana Di Akuarium

4. Cabe Merah 

Cabe memang tidak pernah kehilangan pamor atau ketenaran. Cabe merah merupakan jenis tanaman dan juga bumbu yang tidak pernah turun permintaannya. Jika anda ingin budidaya tanaman bisa mulai belajar bagaimana budidaya cabe merah

Dari segi harga anda tidak prlu khawatir, kadang cabe ini harganya juga bisa melesat tinggi. Hal itu dikarenakan permintaan tidak pernah turun, namun ketersediaan pasar kadang sangat kurang. 

Untuk budidaya cabe sendiri memang butuh banyak belajar ilmu khusus budidaya cabe, mulai dari pemilihan tempat dan lain sebagainya. Karena meskipun cabe sekilas gampang dibudidayakan, tapi tidak di semua tempat cabe bisa tumbuh sehat.

5. Tanaman buah

Budidaya yang memiliki nilai tinggi selanjutnya adalah buah. Buah hampir sama dengan sayur, dibutuhkan terus menerus setiap hari. Nilai jualnya pun tidak pernah turun. 

Dalam segi budidaya, buah ini cukup mudah dibudidayakan. Yang namanya buah adalah masuk kedalam bahan pangan yang terus dibutuhkan setiap hari, mulai dari konsumsi langsung

buat juice rujak atau bahkan sebagian buah juga buat obat. Banyak sekali jenis buah yang bisa anda pilih sebagai budidaya, mungkin jumlahnya pun puluhan jenis buah yang ada dan dibutuhkan di Indonesia.

Baca Juga: Cara Sukses Bisnis Buah-buahan

6. Tanaman Hias Bunga

Selanjutnya tanaman yang bernilai tinggi adalah tanaman hias, itu jelas sekali. Dimana tanaman hias kadang bentuknya kecil saja namun harganya selangit. Untuk anda yang ingin budidaya tanaman hias pun banyak sekali macamnya Indonesia. 

tanam bernilai tinggi seperti tanam hias bunga-bunga yang mudah untuk dibudidayakan. Ke enam contoh diatas adalah macam-macam tanaman yang bernilai tinggi namun mudah dibudidayakan. 

Semua nya bisa terwujud asalkan cara pengelolaannya dengan benar, jika tidak juga nilainya tidak akan tinggi. Selain itu juga anda harus mempunyai pashion yang bagus di bidang tanaman jika anda ingin fokus di bidang tersebut.

Itu tadi adalah macam-macam tanaman bernilai tinggi yang mudah dibudidayakan, mudah-mudahan bisa menjadi refrensi untuk anda dan juga bisa memberikan manfaat, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

1 comment for "Macam-macam Tanaman Bernilai Tinggi Yang Mudah Di Budidayakan"

Kaum Rebahan November 15, 2020 at 4:32 PM Delete Comment
Sayuran organik menarik sih gan