Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk membuka toko online sendiri modal kecil

Cara Membuat Toko Online Milik Sendiri Tanpa Modal. Banyak yang bilang pengen usaha ini itu namun terkendala karena modal sedikit, atau ada yang bilang susah nanti harus stock barang, takut resiko dan lain sebagainya. 

Memang seperti itu yang namanya bisnis, tidaj ada sesuatu yang instan, harus melalui usaha dan juga proses. 

Sebenarnya ada saja cara untuk membuka usaha dengan modal kecil, dan khususnya kali ini dalam bisnis online. 

Anda sebenarnya bisa memanfaatkan teknologi dengan baik sehingga bisa menekan dan mengatasi kekurangan modal anda tadi.

Cara Membuat Toko Online Milik Sendiri Tanpa Moda

Buat Toko Online Sendiri

Tanpa modal bukan berarti anda tidak mengeluarkan uang sepeserpun ya. Tapi minimal anda punya handphone syukur
laptop atau komputer

Kemudian anda juga butuh beli paketan internet dan juga domain untuk toko online anda. Ragam Bisnis akan membahas tips mengenai membuat toko online sendiri dengan modal kecil.

Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk membuka toko online sendiri modal kecil.

1. Tentukan produk di toko online anda

Biar lebih spesifik anda silahkan fikirkan terlebih dahulu produk apa yang anda ingin jual. Misalkan saja tas, baju, handphone, atau apapun anda tentukan saja terlebih dahulu. 

Lebih spesifik lebih bagus, jadi anda akan mudah dikenal sebagai toko online jenis tertentu nantinya. 

Atau jika anda siap untuk memasarkan banyak produk alias lengkap juga tidak apa-apa, toh juga cuma modal gambar kan, cuma akan lebih sulit dalam fokus pengelolaannya

Lihat Juga: Tata Cara Daftar Dropship Shopee

2. Cari Pedagang besar di ecommerce

Yang kedua adalah mencari pedagang besar atau toko besar yang menyediakan produk2 yang ingin anda jual. 

Gunanya anda mendaftar menjadi reseller atau dropshiper, dengan demikian anda tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. 

Kemudian diskusikan juga mengenai segala bentuk kerjasama dengan pedagang besar tersebut mulai dari harga, sistem pengiriman barang dan semuanya harus anda bahas yang menyangkut anda menjualkan produk pedagang tersebut. 

Atau anda bisa saja juga menawarkan pedagang-pedagang yang anda kenal untuk memasarkan produk mereka di toko online anda, kebanyakan pasti mau karena mereka juga butuh untung.

3. Buat Blog/wordpress

Jika dalam hal ini anda ingin hemat modal anda bisa membuat blog atau wordpress sebagai media display gambar2 dari pedagang besar yang sudah anda jalin tadi.

Nah sampai disini anda sudah mulai mempersiapkan bentuk dan segala hal tentang toko online yang akan anda dirikan.

Lihat Juga: Reseller di Marwah Skincare

4. Buat atau beli template toko online

Biar tampilan blog atau wp anda mudah dikenal sebagai onlie shop anda bisa membeli template toko online. 

Ini penting, untuk kredibilitas blog anda dan juga untuk memperjelas pengunjung yang datang. 

Banyak penjual template toko online yang mirip tokopedia atau bukalapak, jadi anda bisa gunakan template tersebut untuk mesdisplay gambar-gambar produk yang anda jual 

Kalau anda memakai template gratisan atau tempalte untuk artikel pastinya gak akan cocok, anda harus mempunyai tampilan profesional sebagai online shop.

5. Membeli domain

Jika anda mau lebih mudah dipercaya orang, anda bisa membeli domain sendiri misalkan tokosepatu.com atau tokosandal.com untuk dijadikan sebagai wadah bisnis online yang mau dirintis

jadi anda akan lebih mudah dikenal anda sebagai penjual apa. Atau anda juga bisa menggunakan nama anda sendiri sehingga suatu saat anda bisa terkenal sebagai penjual produk tertentu

6. Mulai Melakukan Display

Lakukan display atau uload semua produk yang kamu jual beserta spesifikasi dan juga keterangan harga dan tidak lupa pengiriman barang.

Pastikan semuanya detail dan juga bisa dipercaya oleh pengunjung. Dalam menu pembayaran sediakan juga menu pembaran via ecommerce agar orang mudah percaya dengan anda

karena diawal2 kalau meminta pembayaran pada anda langsung pastinya belum pada percaya. Ketika ada deal melalui blog anda, anda bisa menbuat link pembayaran dengan bukalapak, toped atau yang lain. 

Namun jangan lupa juga untuk melampirkan pembayaran dengan rekening anda sendiri. Ini agar anda memiliki testimoni kedepan jika mulai ada yang mau membayar melalui anda langsung.

Lihat Juga: Brandos: Solusi Untuk Daftar Reseller Online Shop Bandung

7. Melakukan Promosi

Setelah toko online anda jadi, anda harus menpromosikannya pada semua orang agar mereka mulai kenal dengan toko online anda dan juga berbelanja di toko online anda. Yang paling susah adalah konsisten pada tahap pemasaran ini. 

Tapi jika anda konsisten dalam memasarkan toko online anda kemudian toko online anda dikenal banyak orang, otomatis uang akan mengalir dengan sendirinya. 

Seiring berjalannya waktu jika anda sudah punya modal anda bisa update produk anda sendiri, toko anda sendiri, namun ketika anda belum punya barang sendiri anda hanya perlu menjaual produk orang lain sambil mempromosikan situs toko online milik anda sendiri. 

Saya rasa cukup penjelasan dari saya adalah secara garis besarnya saja. Dan anda bisa mengkajinya lebih detail sesuai dengan kebutuhan dan juga target pembuatan toko online milik anda 

Demikian mengenai cara membuat toko online sendiri tanpa modal. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

2 comments for "Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk membuka toko online sendiri modal kecil"

Organik Farm Village November 19, 2020 at 5:28 PM Delete Comment
Mantap
Tulisan Milenial November 30, 2020 at 11:38 AM Delete Comment
Saya pesan tulisan mengenai bagaimana pandangan islam mengenai obligasi