Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Manfaat Influencer Untuk Bisnis Digital Marketing

Manfaat Influencer Untuk Bisnis Saat ini digital marketing sudah banyak digunakan untuk mempromosikan produk agar lebih cepat terjual. Mengapa? karena apabila suatu produk telah di promosikan melalu media, maka penyebarannya akan jauh lebih luas dan mudah dijangkau oleh seluruh kalangan. Terlebih lagi bila mengetahui manfaat influencer untuk bisnis.
Manfaat Influencer Untuk Bisnis Digital Marketing

Apa Itu Influencer?

Seseorang yang mampu memberikan pengaruh kepada masyarakat luas dinamakan sebagai Influencer. Sosoknya begitu banyak disorot oleh khalayak dari berbagai bentuk sisi. Seperti misalnya karena gaya berpakaian, make up yang digunakan, cara hidup dan masih banyak lagi.

Seorang influencer bisa berasal dari mana saja, seperti blogger, Youtuber, artis atau bahkan orang awam namun mampu mampu memberikan inspirasi tersendiri. 

Tidak hanya itu, apalagi saat ini keberadaan sosial media juga mampu menjadikan seseorang menjadi influencer, asalkan memiliki followers banyak.

Seseorang yang berperan sebagai influencer bisa menjadi trend setter, baik dalam skala kecil maupun besar. Oleh sebab itulah tidak sedikit para pebisnis yang menjalin relasi dengan para Influencer demi menaikkan traffic penjualan, serta mempuarlas sebaran bisnisnya.

Manfaat Influencer dalam Bisnis

Setelah mengetahui apa itu influencer, kini saatnya memahami perihal manfaatnya dalam dunia bisnis. Baik pelaku bisnis online maupun bisnis offline, kini sudah selayaknya paham akan hal tersebut. 

Lantas, apa saja manfaat influencer dalam bisnis digital marketing? simak ulasan di bawah ini:

1. Menjadikan Produk yang Dijual Menjadi Pusat Perhatian

Apabila mendapati seorang influencer yang tengah naik, maka sebaiknya segera gandeng orang tersebut untuk mempromosikan produk. 

Salah satu contohnya yaitu seorang influencer yang bernama Bude Sumiati. Berawal dari cuitan lucunya di twitter dan mendatangkan banyak followers.

Sehingga dari sanalah kemudian para pelaku bisnis banyak menjalin kerja sama dengannya untuk mempromosikan berbagai produk. 

Jelas saja, netijen dan para penggemar Bude Sumiati langsung terfokus dengan sesuatu yang kenakan atau dikatakan.

2. Memunculkan Kepercayaan Konsumen Terhadap Produk Tersebut

Waktu yang relatif lama pasti akan dirasakan apabila hanya mempromosikan produk secara konvensional. 

Apalagi kepercayaan konsumen sangat tidak mudah untuk dibangun dan bisa jadi membutuhkan proses panjang. Belum lagi mengingat begitu banyak kasus penipuan dalam bisnis yang kian marak terjadi.

Oleh karena itu, agar kepercayaan konsumen dapat terbangun dengan cepat, maka public figure bisa dijadikan sebagai perantara dalam mempromosikannya. 

Kenapa bisa demikian? 

karena seorang influencer memiliki daya tarik dan trik tersendiri dalam mempromosikan sesuatu.

3. Mendongkrak Traffic Penjualan dan Mempercepat Balik Modal

Penjualan semakin menurun dan terancam bangkrut? Jangan terburu untuk menutup usaha. Pasalnya, sudah ada banyak sekali influencer yang dapat memunculkan manfaat dalam mengatasi berbagai bentuk bisnis. 

Salah satunya yakni mendongkrak traffic penjualan. Selain itu, apabila menggunakan jasa influencer dalam bisnis maka modal yang dikeluarkan akan kembali dengan cepat. 

Hal ini disebabkan karena semakin banyak orang yang melihat produk tersebut, maka akan semakin banyak pula pemasukan yang bisa didapatkan. 

Sekalipun jasa influncer tidaklah murah di awal, akan tetapi apabila berhasil maka pendapatannya sudah pasti akan berlimpah ruah. 

Bahkan bisa juga setiap hari pemilik bisnis mampu mendapat clossingan dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga, lebih baik kumpulkan tekad untuk menggunakan jasa influencer paling berpengaruh dan nikmati hasil akhirnya. So, jangan ragu ya?

4. Menjangkau Konsumen Menjadi Lebih Banyak

Sejauh ini para pemilik bisnis masih cenderung menggunakan iklan untuk mempromosikan produk, padahal cara tersebut sudah tidak begitu efektif lagi. 

Sebagaimana diketahui, seiring berjalannya waktu, masyarakat sudah tidak lagi percaya terhadap iklan yang ada.

Lalu, bagaimana cara agar konsumen bisa tertarik dengan produk yang dijual? Untuk itulah influencer hadir membantu. 

Adanya influencer yang digunakan sebagai perantara bisnis ternyata mampu menjangkau konsumen menjadi lebih banyak dan dapat dipastikan, konsumen tidak melewatkannya.

5. Membangun Kedekatan dengan Konsumen

Selalu ingat bahwa demi memperlancar jalannya bisnis, maka pemiliknya harus membangun kedekatan dengan konsumen. 

Hal tersebut perlu dilakukan dalam dunia bisnis digital markerting, pasalnya kedekatan tersebut mampu menjadikan konsumen lebih percaya dan enggan beralih ke produk lain.

Akan tetapi, apabila hendak menggunakan influencer dan ingin mendapatkan manfaat seperti di poin nomer lima ini, baiknya carilah influencer yang benar-benar menyukai produk tersebut.

Kenapa? 

karena apabila seorang sudah menyukainya, maka setiap saat pasti akan memunculkan produk tersebut sekalipun tanpa diminta. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan terlebih dahulu mencari tahu di berbagai kanal media mengenai influencer yang tengah naik daun.

Sekian ulasan singkat mengenai manfaat influencer untuk bisnis digital marketing, semoga bisa menjadi referensi yang berguna. 

Pastikan juga agar melakukan cara-cara memilih influencer yang tepat, agar penjualan dan perjalanan bisnis semakin lancar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Manfaat Influencer Untuk Bisnis Digital Marketing"