Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Kegunaan Shopee Seller Center yang Jarang Diketahui Orang

Kegunaan Shopee seller center. salah satu marketplace yang tampilannya user friendly adalah Shopee. Selain banyak tawaran promo maupun diskon bagi pembeli, Shopee juga memberikan kemudahan berjualan bagi penjual. 

Salah satunya yakni menggunakan fitur Shopee seller. Kendati demikian fitur tersebut ternyata masih jarang diketahui oleh orang.

Untuk para penjual yang berminat menjual dagangan di Shopee, maka fitur Shopee tersebut akan sangat bermanfaat. 

Mengapa? 

karena fitur tersebut memudahkan Anda untuk mengatur produk maupun segala hal yang berkaitan dengan penjualan.

Sejauh ini orang hanya memahami bahwa Shopee seller hanya akan membantu perihal penguploadan foto produk, menambah deskripsi dan lain sebagainya. Padahal, faktanya tidak demikian. Penasaran? 

Shopee Seller
Shopee Seller

Silahkan simak ulasan singkat di bawah ini:

1. Mengelola Produk

Pada menu utama Shopee seller Anda akan mendapati fitur berupa menu untuk mengelola produk. Gunanya adalah untuk menambahkan aneka produk yang hendak Anda jual dan dipasang di etalase akun online shop Shopee Anda.

Selain menambahkan produk, pengelolaan yang ada di menu ini juga akan berguna dalam membantu Anda untuk memfilter produk. 

Tujuannya adalah untuk memilah manakah produk yang akan dipajang dengan yang tidak. Menu ini juga bisa membantu Anda untuk menaikkan produk di toko online Shopee.

2. Mengelola Kategori Produk

Setelah usai mengelola produk yang hendak Anda jual di toko online Shopee, selanjutnya adalah dengan mengelola kategori produk. 

Pengkategorian ini lebih berupa pengelompokan apabila Anda menjual lebih dari satu produk yang dijual.

Tujuan adalah untuk memudahkan pembeli mencari barang di etalase toko Shopee Anda. Misalnya Anda menjual kosmetik dengan aneka brand, maka fitur ini akan menyediakan satu kolom khusus agar Anda bisa memposting brand make up sesuai dengan tempatnya.

3. Mengelola Produk Penjualan

Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengelola produk penjualan pada online shop Anda di Shopee. Seperti misalnya mengetahui produk yang sedang dalam proses, sudah dikirim bahkan yang belum dibayar sekalipun.

Pengelolaan produk ini juga sangat berguna dalam membantu Anda dalam mengurutkan dan mengetahui informasi seputar produk. 

Misalnya saat Anda mengirimkan produk secara massal serta membutuhkan rincian detail perihal status barang.

4. Meningkatkan Penjualan

Fitur Shopee seller yang juga jarang dipahami oleh orang adalah ternyata dapat membantu untuk meningkatkan penjualan. 

Apakah bisa? 

Tentu saja bisa. Lantas, bagaimana caranya? Yakni dengan menggunakan fitur promosi. Apabila digunakan dengan benar maka produk Anda bisa lebih mudah dijangkau oleh pembeli.

Fitur tersebut nantinya akan menjadikan produk yang Anda jual terlihat di halaman satu dan dua daftar pencarian Shopee. 

Sehingga dengan demikian, pembeli akan lebih mudah menemukan toko Shopee dan semua produk yang Anda jual.

5. Mengelola Penghasilan

Tidak hanya melulu soal pengelolaan produk, fitur yang disediakan Shopee tersebut juga dapat membantu penjual untuk mengelola penghasilan. 

Pasalnya, di halaman tersebut bisa terlihat berapa banyak produk yang terjual dalam kurun waktu tertentu. Sehingga Anda tidak perlu pusing membuat catatan yang terlalu banyak.

Pengeloaan penghasilan ini juga akan membantu Anda dalam memilih nomor rekening yang nantinya akan Anda gunakan. 

Sehingga pihak Shopee bisa segera mencairkan penghasilan Anda begitu barang yang diterima oleh konsumen sampai dan mendapat ulasan memuaskan.

6. Mengelola Saldo Penjual

Pengelolaan saldo penjual juga bisa dipantau melalui Shopee seller center. Nantinya semua jumlah saldo yang masih Anda miliki akan tertera di sana dengan jelas dan tanpa pengurangan. 

Fitur tersebut juga akan memudahkan penjual dalam menarik saldo ke nomor rekening yang sebelumnya sudah diatur.

Lalu, apabila terdapat kesalahan dalam hal penarikan apakah bisa diketahui? Tentu saja bisa, pasalnya fitur ini akan menampilkan semua riwayat penarikan saldo. 

Sehingga apabila terdapat kecurigaan, Anda bisa komplain secara langsung kepada pihak Shopee.

Baca Juga: Kelebihan Bisnis Online Dibandingkan Dengan Bisnis Offline

7. Mengelola Toko Online di Shopee

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan dengan fitur tersebut adalah mengelola toko online Anda. Seperti misalnya mengubah nama toko, deskripsi toko maupun ulasan tentang produk. Sehingga apabila terjadi kesalahan masih bisa dibenahi karena pengaturan tersebut tidak bersifat permanen.

Apakah bisa mengubah harga produk jika sewaktu-waktu produk tertentu mengalami kenaikan? Jawabannya tentu saja bisa. Anda bahkan bisa kapan saja mengganti harga, detail produk sampai stok warna yang tersedia. 

Hal tersebut juga tidak akan mempengaruhi penjualan Anda di toko Shopee. Sekian ulasan singkat mengenai kegunaan Shopee seller yang selama ini jarang dipahami oleh orang. Setelah membaca artikel di atas

diharapkan Anda dapat memaksimalkan penjualan apabila memang berminat untuk membuka toko online di Shopee. Jangan segan mengadakan promo agar penjualan semakin meningkat dan menarik perhatian pembeli. Sekian, salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.


Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for " Kegunaan Shopee Seller Center yang Jarang Diketahui Orang"