Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ide Bisnis Mendirikan Warkop Wifi Sederhana Dengan Hasil Melimpah

ragambisnis.com - Ide Bisnis Mendirikan Warkop Wifi. Anda semuanya pasti pernah mendengar yang namanya warkop alias coffee shop, warung kopi adalah sebuah jenis usaha yang sangat menguntungkan karena rentan antara modal dan keuntungan sangatlah jauh hampir 2 kali lipat. 

Misalkan saja harga kopi satu sachetnya adalah seribu rupiah bisa dijual seharga 3 ribu bahkan lebih, begitu juga dengan menu-menu yang lain. 

Di zaman sekarang ini yang namanya warkop persaingannya pun cukup tinggi karena banyaknya orang yang menjalankan usaha warkop ini. 

Maka dari itu harus ada sesuatu yang beda, unik dan menarik untuk membuat pelanggan betah nongkrong di warkop tersebut.
Ide Bisnis Mendirikan Warkop Wifi Sederhana Dengan Hasil Melimpah

Ide Bisnis Mendirikan Warkop Wifi

Yang namanya penggunaan internet sudah seperti layaknya makan nasi bagi masyarakat saat ini, artinya sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Ide bisnis mendirikan warkop wifi ini akan memberikan nilai lebih pada warkop yang anda bangun. 

Ada beberapa tipe coffee shop yang biasa disebut orang, ada yang menggunakan sistem rumah makan mewah, tapi ada juga yang menggunakan sistem sederhana bahkan lesehan. 

Jika anda ingin membuka usaha jenis ini sesuaikan saja dengan budget dan tempat yang anda gunakan, yang paling adalah faktor-faktor lainnya mendukung. 

Banyak orang yang gemar nongkrong di area bebas wifi hanya karena ingin melakukan download atau upload file dalam ukuran besar. 

Sehingga, jika anda menyediakan fasilitas tersebut akan mengundang banyak orang untuk berkumpul. 

Makin banyak orang yang berkumpul, maka makin banyak pula kemungkinan omset anda, makin lama mereka berkumpul, makin banyak pula omset anda.

Tips Sukses Mendirikan Warkop Wifi

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendirikan bisnis yang satu ini, karena anda perlu memberikan nilai yang lebih guna mendapatkan banyak pelanggan dan akhirnya mendapatkan omset yang tinggi. 

Hal itu antara lain sebagai berikut :

1. Mendapatkan Pasokan Bahan Menu Yang Bagus dan Lebih Murah

Jika anda sedang merintis sebuah usaha khususnya usaha coffee shop, bahan bagus dan lebih murah sedikit saja adalah hal yang sangat penting. 

Selain itu anda juga harus mengetahui standart harga pasar dan menyesuaikannya. Meskipun dalam beberapa tempat dijual mahal tetap laku, itu karena mereka sudah memiliki nama, untuk yang masih merintis usahakan menggunakan harga yang normal saja.

2. Menu Yang Mantap Dan Beragam

Mentang-mentang anda sudah menyediakan wifi, tapi jangan lupa juga untuk memikirkan menu yang akan anda sediakan. 

Warkop yang lebih komplit pasti lebih diminati daripada warkop lainnya. Selain itu rasa juga gak kalah penting, punyai lah rasa ciri khas enaknya warkop yang anda miliki. 

Hal ini anda harus lakukan karena jangan sampai mereka hanya nongkrong saja dan tidak tertarik dengan menu yang anda sediakan.

2. Wifi Unlimited

Judulnya saja warkop wifi, percuma kalau wifinya jelek bahkan terputus karena banyak yang menggunakan. 

Jadi anda bisa menggunakan paket wifi unlimeted, usahakan juga dengan bandwith yang lebih besar sehingga tidak lambat jika digunakan bersama-sama. 

Sekilas menggunakan wifi unlimited memang agak mahal, namun jika anda membeli kuota berkali-kali jatuhnya sama saja. 

Selain itu ini adalah salah satu senjata bisnis anda, jadi pastikan menggunakan kualitas yang terbaik.

3. Memilih Lokasi Yang Strategis

Pada saat mendirikan usaha yang namanya lokasi memang sangat menentukan, dimana tempat anda mudah dijangkau oleh banyak orang, dan mudah dilihat banyak orang sehingga banyak yang mampir. 

Usahakan juga untuk menyediakan lokasi yang nyaman, longgar dan juga bersih. Karena ini adalah untuk tempat orang nongkrong, jadi usahakan tempatnya longgar, minimal ada sudut2 yang kosong. 

Lokasi yang strategis bisa dinilai dari kemudahan dalam parkir baik motorcycle maupun car, ini merupakan hal yang sangat penting, karena orang biasanya malas mampir kalau parkirnya susah. 

sebagai contoh motor yang susah di parkir yaitu motor honda crf dan juga mobil yang susah di parkir yaitu Mobil Jeep, Mobil Mitsubishi Strada Triton dan Mobil Toyota Hilux 4x4 kenapa? karena body mobil tersebut besar, untuk itu di perlukan lokasi parkir yang cukup.

4. Pelayanan Ramah dan Menyenangkan

Yang namanya usaha tidak boleh melupakan dari segi pelayanan. Sebagus apapun tempatnya dan seenak apapun menunya, kalau pelayanannya buruk lama-lama banyak yang meninggalkan anda. 

Bisa anda teliti di mana-mana warkop yang ramai pasti didalamnya ada penjual yang ramah dan asik dalam ngobrol. 

Selain itu dari segi penampilan anda juga akan berpengaruh untuk mempertahankan pelanggan, anda bisa melihat juga, jika penjualnya cantik atau ganteng pasti banyak yang betah, namun jika tidak ya harus berusaha rapi dan enak dipandang.

5. Memberikan Hiburan Khusus

Se sekali anda perlu mengadakan hiburan khusus di tempat anda membuka warkop. Tempat anda adalah tempat untuk nongkrong, pasti bosan jika tidak pernah ada hiburan. 

Bisa anda tayangkan film dengan LED proyektor, bisa dengan perform akustikan mini, atau hiburan-hiburan lainnya. 

Selain itu jika terdapat sebuah hiburan akan menjadikan tempat usaha lebih hidup dan bisa menarik datangnya pelanggan baru.

6. Mengadakan Promo Atau Diskon

Untuk menarik pelanggan baru dan juga mempertahankan pelanggan lama anda sesekali bisa memberikan promo pada pengunjung agar mereka merasa senang. 

Promo bisa dalam bentuk harga khusus atau juga memberikan jenis-jenis menu tertentu yang anda bagikan secara gratis. 

Keenam tips diatas merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah warkop wifi. Dan yang gak kalah pentingnya adalah anda harus menjaga kondusifitas disitu, karena pastinya banyak yang menginginkan kenyamanan. 

Semua usaha akan maju dan berkembang apabila ditekuni secara terus menerus, jadi misalkan anda masih dalam tahap merintis, anda juga harus bersabar, karena butuh waktu untuk banyak orang tahu dan menjadi pelanggan anda. 

Demikian mengenai ide bisnis mendirikan warkop wifi. Semoga bisa menjadi refrensi dan memberikan manfaat untuk anda. sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima Kasih.


Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ide Bisnis Mendirikan Warkop Wifi Sederhana Dengan Hasil Melimpah"