Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal Anti Bangkrut!

Inilah Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal Anti Bangkrut! Apabila ingin menjadi pebisnis handal dibidang kebutuhan sandang, selayaknya Anda mengetahi cara jadi reseller baju online tanpa modal untuk meminimalisir gulung tikar. Cara ini bahkan sudah banyak diterapkan oleh para pebisnis yang saat ini sukses.

Sebelum era digital meluas, kebanyakan orang enggan membeli kebutuhan sandang melalui daring. 

Mengapa

karena ditakutkan tidak sesuai ekspetasi. 

Namun ternyata, sekarang ini berbagai pilihan dan mode pakaian terbaru lebih cepat muncul dan semakin mudah diketahui melalu media sosial.

Kemudahan tersebut kemudiah banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang yang berminat menjadi penjual, sekalipun modal yang dikeluarkan cukup besar. 

Namun, sekarang ini berjualan pakaian faktanya bisa dilakukan oleh siapa saja, sekalipun tanpa modal, yakni dengan menjadi reseller.

Reseller menjadi salah satu sistem bisnis paling mudah dilakukan dan memiliki peluang besar untuk meraup keuntungan, apalagi menjual pakaian. 

Namun, tidak sedikit dari mereka yang mengalami gulung tikar karena modal yang dikeluarkan lumayan besar, sedangkan baju yang dijual secara online tidak laku. 

Reseller Shopee

Lantas bagaimana cara jadi reseller baju online tanpa modal yang anti bangkrut?

1. Memilih Merk Pakaian yang Tepat

Sebelum benar-benar terjun menjadi reseller baju online, hal pertama yang harus dipertimbangkan dengan matang adalah memiliki merk pakaian yang tepat. 

Hal ini sangat penting karena sedikit banyaknya pembeli bisa dipengaruhi oleh merk baju yang dijual.

Untuk memilih dan menetapkan suatu merk, pastikan Anda mengetahui siapa konsumen yang menjadi bidikan. 

Misalnya, konsumen yang berada di tingkat ekonomi menengah ke atas, maka jual merk pakaian brand namun harga miring. 

Jangan malah menjual pakaian dengan harga murah, namun kualitas ala kadarnya.

2. Memilih Supplier yang Amanah

Untuk bisa menjadi reseller baju online tanpa modal, Anda harus memiliki supplier untuk mengambil barang. Keberadaan supplier ini sangat penting sebagai tonggak bisnis dengan sistem reseller

Sehingga, Anda hanya perlu memposting foto baju di media sosial terlebih dahulu. Lalu, apabila sudah mendapatkan calon pembeli, mintalah calon pembeli tersebut untuk melalukan pembayaran di muka. 

Hal ini bertujuan agar Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengambil barang. Bagaimana, mudah bukan?

3. Senantiasa Memberikan Layanan Terbaik Kepada Konsumen

Penyebab kegagalan yang sering kali diabaikan oleh penjual dengan sistem reseller adalah tidak memberikan layanan terbaik kepada konsumen. 

Seperti misalnya, enggan membalas pesan masuk dari konsumen yang bertanya-tanya atau bahkan tidak mementingkan kualitas. 

Sehingga, mau sebaik dan semurah apapun baju yang dijual secara online, pasti akan sepi pembeli. 

Mengapa bisa demikian

Pasalnya, jual beli secara online hanya memupuk kepercayaan antara kedua belah pihak dan saling menerima dan memberi informasi seputar detail produknya.

4. Giat Memasarkan Produk di Berbagai Kanal Online

Cara jadi reseller baju online tanpa modal agar bisa sukses adalah dengan giat memasarkan produk di berbagai kanal online. 

Sebainya, selalu manfaatkan semua sosial yang Anda miliki, maupun marketplace yang berpotensi mendatangkan pembeli.

Ada berbagai macam pilihan marketplace yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan produk. Beberapa diantaranya seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi. 

Jangan lupa juga untuk memahami semua karakteristik dari setiap marketplace dan sesuaikan dengan kebutuhan, ya?

5. Konsisten Mengupdate Informasi Seputar Produk

Keuntungan besar dari menjadi reseller baju online sekalipun tanpa modal tentu saja bisa didapatkan dengan mudah. 

Asalkan konsisten dan rajin mengupdate informasi seputar produk. Seperti misalnya, detail kain, ukuran, warna dan lain sebagainya.

Update informasi seputar produk yang dilakukan dengan konsisten akan membuat pembeli semakin mudah mengetahuinya tanpa harus repot bertanya kepada Anda. 

Sangat disarankan agar Anda menggunakan bahasa yang ringan, informatif dan mudah dipahami oleh semua khalayak.

6. Memanfaatkan Semua Media Sosial yang Ada

Jantung kehidupan penjual online tentu saja terletak di sosial media, tanpa hal tersebut maka bisnis akan menjadi percuma saja. 

Apalagi bagi reseller baju online yang harus cerdas mengatur manajemen pemasaran, mengingat perubahan mode pakaian cepat berganti.

Oleh karena itu, jangan sampai menimbun terlalu banyak baju sehingga ketika mode sudah berganti, stok baju yang Anda jual menjadi tidak laku. 

Sebaiknya promosikan sedikit model baju namun berpotensi laku keras, daripada terlalu banyak model namun malah menimbulkan kerugian.

7. Mengelola Keuangan Sebaik Mungkin dan Evaluasi Secara Berkala

Agar menjadi reseller baju online tanpa modal dan anti bangkrut, Anda juga harus pandai dalam mengelola keuangan. 

Perhitungkan setiap untung dan ruginya, serta upayakan melakukan evaluasi secara berkala demi mengetahui apa saja sistem penjuakan yang harus dibenahi.

Itulah cara jadi reseller baju online tanpa modal yang bisa diterapkan guna mencegah kebangkrutan. 

Selalu ingat bahwa kunci sukses dalam berbisnis adalah pengelolaan keuangan, penerapan strategi dan keahlian riset pasar

Oleh karenanya, jangan lelah untuk terus belajar dan jangan segan-segan sharing dengan orang yang lebih berpengalaman. Semoga sukses ya, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal Anti Bangkrut!"