Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Bisnis Convert Pulsa Agar Sukses

Mengingat sekarang ini pengguna pulsa sangat banyak, maka muncul sebuah inovasi terbaru berupa bisnis convert pulsa. Pasti sebagian dari Anda masih asing bukan? Oleh karenanya simak ulasan di bawah ini:

Apa Itu Bisnis Convert Pulsa?

Proses mengubah sejumlah pulsa yang ada di ponsel menjadi nominal uang di ATM, Dana dan lain sebagainya disebut dengan convert pulsa (CV). 

Bagi orang yang bertugas menampung pulsa disebut sebagai penyedia jasa, sedangkan buyer adalah sebutan untuk orang yang mengirim pulsa.

Apabila Anda masih baru mendengar nama tentang bisnis ini, maka sebaiknya ulas lebih jauh terlebih dahulu. Pasalnya, ternyata sekarang ini bisnis semacam itu sudah menjamur dan banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Apalagi bagi mereka yang aktif di sosial media.

Bisnis convert pulsa ini rata-rata dilakukan oleh mereka yang aktif di sosial media dan berkecimpung dalam marketing online. 

Sekalipun keuntungan yang dilihat secara kasat mata terbilang kecil namun ternyata apabila dilakukan dengan tekun bisa mendatangkan prospek tinggi.

Sejujurnya, semua orang bisa melakukan bisnis ini dan dijamin akan berhasil asalkan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan. Apabila Anda mulai tertarik dan ingin segera menjalankannya, simak ulasan di bawah ini:

Rangkaian Cara Menjalankan Bisnis Convert Pulsa

Sekalipun kedengarannya mudah, ternyata bisnis convert pulsa tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. 

Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda lebih dahulu membaca cara menjalankan bisnis CV ini dengan seksama. Berikut ulasan singkatnya:

Cara Bisnis Corver Pulsa

1. Persiapkan Metode Pembayaran

Cara pertama yang harus Anda pahami adalah dengan mempersiapkan metode pembayaran. Hal ini sangat penting disiapkan pertama kali karena menjadi jembatan transaksi antara Anda dengan pembeli. 

Usahakan menyediakan metode pembayaran lebih dari satu.

Mengapa demikian? Karena semakin banyak metode pembayaran yang Anda sediakan, maka pembeli akan semakin mudah bertransaksi. 

Serta hindari menyediakan metode pembayaran yang sulit karena tidak semua pembeli memahaminya.

Baca Juga: Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dilakukan Dirumah

2. Persiapkan Nilai Tukar

Poin nomor dua ini sama dengan ketika Anda membeli pulsa di counter, misalnya apabila Anda membeli pulsa sebesar Rp. 5000,00 maka uang yang harus dibayarkan adalah Rp. 7000,00. Demikian juga untuk bisnis convert pulsa.

Mudahnya semisal Anda membuka layanan bisnis CV dan ada orang hendak mengganti saldo pulsanya ke nomor rekening, tetapkan nominal khusus. 

Misalnya saldo pulsa Rp. 50.000,00 maka akan diconvert ke rekening dengan jumlah Rp. 45.000,00.

3. Berikan Layanan Prioritas

Ketika membuka layanan bisnis pulsa ajaib ini, Anda harus maksimal dalam memberikan layanan prioritas kepada pelanggan. 

Apa pentingnya? 

Karena pelanggan dalam jual beli apapun akan menyukai apabila pelayanan yang diberikan oleh pembeli baik dan menyenangkan.

Namun, Anda juga harus bisa memilah dan memilih pelanggan mana yang jujur dengan yang tidak. 

Mengingat sekaran ini penipuan kerap kali dilakukan oleh pihak konsumen daripada penjual. Oleh karenanya, tanamkan kemawasan diri dalam bisnis apapun.

4. Lakukan Promosi

Sama seperti menjalankan bisnis lainnya, untuk bisa mendapatkan pelanggan dengan maksimal, maka Anda harus melakukan promosi. Hal tersebut bisa Anda lakukan melalui sosial media atau marketplace lain.

Semakin sering Anda melakukan promosi maka orang akan mudah mengetahui bisnis yang sedang Anda jalankan. 

Jangan lupa memberikan testimoni dari semua pelanggan yang pernah dan sudah menggunakan jasa Anda. 

Sehingga dengan begitu orang yang belum pernah menggunakan jasa Anda bisa tertarik. Mengingat sekarang ini kemunculan testimoni jauh lebih berpengaruh daripada sekedar melakukan promosi biasa.

Baca Juga: 12 Bisnis Rumahan Terbaru

5. Utamakan Kejujuran

Kejujuran menjadi poin penting dalam kehidupan. Apalagi dalam melakukan aktifitas jual beli. Mengapa? pasalnya dengan menerapkan jujur maka orang akan senang bekerja sama dengan Anda, serta dapat memudahkan urusan mencari rejeki dalam kehidupan di dunia.

Bisnis convert pulsa atau lebih akrab disebut dengan pulsa ajaib sebenarnya berpotensi besar dijadikan ajang penipuan. 

Pasalnya, antara penjual dan pembeli tidak perlu langsung berinteraksi. Namun, apabila Anda ingin berkah dalam hidup, maka jangan pernah mencoba untuk membohongi pembeli.

6. Berikan Diskon Atau Potongan Harga

Siapa sih yang tidak senang mendapatkan potongan harga? Semua orang pasti sangat suka, begitu juga dengan Anda bukan? Oleh karena itu, sebagai upaya menarik perhatian pembeli dan menjaga kepercayaan pelanggan, Anda bisa memberikan diskon kala waktu.

Diskon yang diberikan tentu tidak perlu setiap hari, melainkan di waktu-waktu tertentu seperti misalnya saat hari besar khusus. 

Sehingga dengan begitu orang yang berduyun-duyun menggunakan jasa Anda pada saat itu.

Itulah cara menjalankan bisnis convert pulsa yang sudah saya ulas. Bagaimana? Sangat mudah dan simple bukan? Namun, sekalipun demikian alangkah baiknya Anda jangan menganggap remeh 

ketika menjalankan segala sesuatu apabila ingin sukses dan untung, ya? Semoga sukses selalu, Sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis semoga artikel yang kami bagikan bermamfaat. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for " Cara Bisnis Convert Pulsa Agar Sukses"