Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ternyata Inilah Perusahaan Sukses Dari Zero to Hero Cocok Untuk Inspirasi

ragambisnis.com -Terkadang dalam menjalankan sebuah usaha kita pasti pernah merasa insecure perihal mendapati pesaing yang menjamur. Sehingga kadang kala dibutuhkan penyemangat tersendiri. Nah, untuk itu coba saja baca beberapa daftar perusahaan sukses dari zero to hero demi menumbuhkan inspirasi Anda.



Segala sesuatu memang tidaklah mudah diraih dalam sekejap. Perlu melalui banyak rintangan dan berbagai lika-liku. 

Semua proses harus dijalani demi menguatkan mental serta mempersiapkan diri agar suatu saat apabila terjadi hal yang mengguncangkan dalam bisnis sanggup menanganinya.

Lantas bagaimana cara menumbuhkan semangat juang dalam membangun sebuah usaha? Berikut ini terjadi beberapa perusahaan yang berhasil sukses dari zero to hero, sehingga cocok untuk inspirasi Anda semua yang ingin selangkah lebih maju.

7 Perusahaan Sukses Dari Zero to Hero Cocok Untuk Inspirasi

1. Microsoft

Sekalipun outputnya sudah banyak digunakan oleh penduduk di seluruh dunia namun ternyata masih sedikit orang yang mengetahui perihal sejarah berdirinya Microsoft. Perusahaan dibidang IT ini mulanya hanya berawal dari sebuah garasi mobil yang cukup tidak terpakai.

Berkat kecerdasan dan semangat pantang menyerah dari sekelompok pemuda yang diantaranta Bill Gates, Paul Allen dan tiga lainnya akhirnya Microsoft mampu berdiri megah seperti sekarang ini. Bahkan, produk-produk dari microsotf tidak pernah mati sekalipun tergeser dengan IT lainnya.

Bahkan perlu diketahui juga bahwa hingga sampai saat ini perusahaan Microsoft berhasil memiliki karyawan sebanyak 120.000 orang. 

Tidak hanya itu, Microsoft juga berhasil beralih menjadi salah satu perusahaan multinasional.

Baca Juga: Sukses Berawal dari kerja keras

2. Harley-Davidson

Bagi pecinta trend sepedah motor pasti tahu kan tentang Harley-Davidson? Dahulunya Harley-Davidson hanyalah sekumpulan geng motor yang suka dengan body motor gagah. Sehingga kelompoknya memutuskan untuk berinovasi untuk memodifikasi motor menjadi terlihat lebih besar.

Lalu, siapa sangka jika sekarang Harley-Davidson berhasil menjadi sebuah perusaahan motor gede (Moge) terbesar di dunia? 

Bahkan sekalipun harga jualnya tergolong mahal, masih banyak orang dari papan atas yang rela membeli motor tersebut.

3. Nike

Siapa sih yang tidak pernah melihat produk-produk dari brand Nike? Merk sepatu ini awalnya hanya dijalankan di sebuah garasi rumah tak terpakai. 

Namun, berkat kecerdasan inovasi dari pembuatnya, Nike mampu menjadi merk sepatu yang terkenal secara Internasional.

Desain bagus diiringi dengan kualitas mumpunilah yang membuat produk tersebut tetap eksis sampai sekarang. Bahkan, saking laku terjual di pasaran, tidak sedikit perusahaan yang berlomba-lomba untuk menduplikasi merknya. 

Tidak hanya itu, Nike bahkan menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan omset mencapai jutaan dolar.

Kini Nike tidak hanya terfokus pada sepatu saja, melainkan juga baju, celana dan lain sebagainya yang masih senada dengan olah raga. 

Bahkan, produknya banyak dikenakan oleh para atlit di seluruh dunia dalam mengikuti ajang perlombaan maupuan untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Stan Lee Bos Superhero

4. Google

Jika pada poin pertama saya menyebutkan Micrsoft maka perusahaan sukses daru zero to hero selanjutnya adalah Google. Masih senada dengan Microsoft yang berbasis perusahaan IT, dulunya Google juga berdiri dari sebuah garasi tua.

Berkat kecerdasan dua orang mahasiswa dari Universitas Stanford, Google menjadi tetap booming sampai saat ini. 

Tentu saja tidak mudah untuk bisa menjadikan output berupa software yang mampu melayani setiap detail informasi manusia meski hanya dengan sekali klik saja.

5. Lotus Cars

Perusahaan sukses berikutnya yang juga bermula dari sebuah garasi kecil adalah Lotus Cars. Lapak berbasis perakitan mobil ini dahulunya terkenak dari sebuah ajang Formula One dan ternyata banyak orang yang menyukai desainnya.

Seiring berjalannya waktu, Lotus Cars mampu menjadi sebuah perusahaan terbesar dengan bangunan megah. Bahkan, kini Lotus Cars menjadi salah satu perusahaan yang bergerak dibidang otomotif dengan profit tertinggi. 

Bagaimana? Apakah Anda masih ragu untuk berbisnis?

Berdasarkan ulasan singkat dari sejarah berdirinya Lotus Cars, hal tersebut tentu saja menjadikan kita paham bahwa untuk meraih kesuksesan tidak dibutuhkan modal melimpah. Melainkan, kegigihan, pantang menyerah dan mau mencoba berbagai inovasi.

6. Hewlett-Packard

Tahukah Anda alat elektronik seperti misalnya komputer yang bermerk HP? Jika tahu, apa singkatannya? Hawlet-Packkard atau biasa disebut dengan HP ini ternyata juga bermula dari sebuah garasi tua milik keluarga Packkard.

Hewlet-Packkard kini berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar dibidang teknologi yang mampu menghasilkan omset jutaan rupiah setiap bulannya. 

Bahkan, berbagai produk-produk HP selalu laris keras di pasaran baik dalam ranah nasional maupun internasional.

Baca Juga: Sosok pendiri Intel Corp | Gordon Moore dan Robert Noyce

7. Disney

Suka menonton film kartun? Pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan Disney. Ternyata perusahaaan Disney yang bergerak dibidang animasi film kartu ini dulunya juga berdiri dari sebuah garasi tua. Namun, berkat kreativitas pendirinya maka Disney mampu berdiri megah hingga saat ini.

Itulah ulasan singkat mengenai beberapa perusahaan sukses dari zero to hero, semoga menjadi inspirasi tersendiri bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis. 

Hilangkan sifat insecure atau rasa kurang percaya diri dan ubah mindset menjadi lebih maju lagi. Semoga sukses.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

1 comment for "Ternyata Inilah Perusahaan Sukses Dari Zero to Hero Cocok Untuk Inspirasi"

info cpns dan lowongan kerja di Indonesia November 20, 2020 at 4:28 PM Delete Comment
Ternyata semua perusahaan tersebut mulai dari 0 juga ya, sangat menginspirasi