Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Sukses Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal

Cara Sukses Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal Segala faktor resiko pasti akan muncul ketika menjalankan sebuah usaha. Jelas saja, sesukses apapun usahawan pasti tidak akan terlepas dari berbagai kerugian. 

Baik modal yang tidak kembali hingga gulung tikar, apalagi jika berjualan di marketplace seperti shopee.co.id. Lantas untuk meminimalisir kerugian tersebut, ada baiknya Anda mencoba cara sukses menjadi reseller Shopee tanpa modal.

Reseller menjadi salah satu trik dalam menjalankan sebuah bisnis bagi orang yang memiliki sedikit modal. Namun ternyata, di Shopee Anda bisa menjadi reseller tanpa modal sekalipun. Hal ini tentu saja memberikan banyak keuntungan bagi para pebisnis pemula.

Sistem reseller ini bahkan masih banyak digunakan oleh para pemiliki bisnis dalam ranah besar. Pasalnya, Anda hanya harus mempromosikan barang dari supplyer lain dengan harga yang lebih tinggi. 

Sehingga dengan demikian keuntungannya lebih terlihat dan bisa dihitung sejak awal barang terjual.


Adapun Beberapa Cara Menjadi Reseller Shopee Yaitu Dengan Tanpa Modalpun 

Apabila Anda memang benar-benar ingin menjadi reseller Shopee tanpa modal, simak ulasan di bawah ini

1. Menentukan Produk atau Jasa yang Ingin Dijual

Sebelum terjun menjadi reseller, sebaiknya Anda memilih produk ataukah jasa yang akan dijual. 

Pasalnya, Shopee sebagai marketplace yang sudah digandrungi oleh jutaan pengguna, selalu memiliki karakteristiknya. Jangan sampai menjual dua hal berbeda karena itu akan membuat customer bingung.


2. Mencari Supplier yang Tepat

Setelah menentukan kedua hal di atas, langkah selanjutnya yakni mencari supplier yang tepat. 

Apalagi di Shopee terdapat banyak suppplier dengan berbagai penawaran menarik. Pastikan mengutamakan kualitas produk, lokasi dan ongkos kirimnya agar nanti tidak terlalu mahal saat dijual kembali.

3. Menentukan Harga Jual

Sembari mencari supplier yang tepat, Anda juga harus melihat katalog harga yang telah dipajang pada etalase supplier. 

Mengapa? 

Hal ini dilakukan agar Anda bisa memikirkan berapakah keuntungan yang nantinya didapatkan saat menjual satu barang. Mengingat, bisnis yang Anda lakukan adalah tanpa modal.

4. Tentukan Lokasi Penjualan

Menentukan lokasi penjualan juga tidak kalah penting saat Anda memutuskan menjadi reseller Shopee. 

Hal ini bertujuan agar customer lebih mudah menentukan ongkos kirim. Oleh karenanya, saat daftar reseller Shopee pastikan alamat yang dituliskan benar dan tidak ada kesalahan.

5. Promosikan Jualan Anda

Langkah berikutnya adalah terlebih dahulu promosikan jualan Anda kepada semua orang. Hal ini dilakukan jika memang Anda ingin menjadi reseller Shopee tanpa modal. 

Sehingga, jangan mengambil barang kepada supplier sebelum ada yang memesan dagangan Anda.

6. Upayakan Customer Dapat Dipercaya

Terakhir, mengingat saat ini semua orang bisa berpotensi menjadi penipu. Artinya, tidak hanya penjual saja yang bisa menipu, melainkan customer juga. 

Jika ada orang yang order barang Anda di Shopee, pastikan calon pembeli tersebut sudah benar-benar membayar nominal barangnya. Caranya adalah dengan mengecek di riwayat pembayaran.

Faktor Penyebab Gagalnya Seseorang Menjadi Reseller Sekalipun Tanpa Modal
Selain mengetahui cara menjadi reseller Shopee tanpa modal di atas, Anda juga harus tahu tentang faktor-faktor apa saja yang berpotensi menggagalkan. 

Pasalnya, sekalipun tanpa modal, fakta dilapangan membuktikan tidak sedikit orang gagal menjadi reseller. 

Apa saja berbagai faktor tersebut? Berikut diantaranya


1. Supplier yang Dipilih Tidak Profesional

Faktor pertama yang menjadi pemicu kegagalan seseorang menjadi reseller adalah karena kurang cermatnya dalam memilih supplier. 

Pastikan Anda benar-benar memilih supplier profesional, caranya adalah dengan melihat semua ulasan dan berapa jumlah barang yang sudah terjual.

2. Tidak Memiliki Supplier Lain Sebagai Alternatif

Saat menjadi reseller pasti suatu saat Anda akan mengalami banyak permintaan yang membludak. 

Hal tersebut tentu saja membuat stok barang habis. Sehingga, pastikan Anda memiliki supplier alternatif sebagai jaga-jaga, agar customer tidak kecewa dan tetap mau membeli kepada Anda.

3. Melakukan Kesalahan Umum dalam Berbisnis

Salah satu faktor yang seringkali dilakukan oleh para reseller Shopee tanpa modal adalah melakukan kesalaahan umum dalam berbisnis. 

Beberapa diantaranya seperti manajemen keuangan yang buruk, strategi promosi yang kurang menarik dan masih banyak lagi.

4. Kurang Cerdas Memilih Produk yang Dijual

Sekalipun semua produk sudah pasti dibutuhkan masyarakat, akan tetapi sebagai penjual Anda harus memahami produk mana saja yang berpotensi laku keras. 

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terburuk berupa ketidak lakuan.

5. Salah Menentukan Target Customer

Sebagai reseller Anda juga harus cerdas dalam menentukan target customer. Mengapa? karena hal ini sangat penting. Jangan sampai produk yang Anda jual bernilai mahal, namun malah dijual kepada masyarakat dengan tingkat ekonomi ke bawah.

Itulah ketujuh faktor yang paling umum dilakukan oleh para reseller tanpa modal pemula. Setelah mengetahuinya, pastikan Anda menghindari berbagai hal di atasm agar bisnis berjalan dengan lancar. 

Selain itu juga, jangan pernah bosan meningkatkan traffic penjualan sebagai reseller Shopee tanpa modal dengan memberikan berbagai voucher penawaran menarik. 

semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan semoga sukses selalu, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

3 comments for "Cara Sukses Menjadi Reseller Shopee Tanpa Modal"

Rahma Riza January 31, 2021 at 8:42 PM Delete Comment
Makasih infonya gan
Aleng Nrp February 1, 2021 at 7:13 PM Delete Comment
@Rahma Riza
Sama-sama
Senang bisa berbagi di blog ini
Viennalate August 7, 2021 at 11:45 PM Delete Comment
Masih belum terealisasi kan