Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Menggunakan dan Kelebihan Skype Untuk Bisnis

Baru-baru ini masyarakat digemparkan dengan adanya salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memperluas jangkauan pemasaran. 

Apakah itu? 

yakni Skype for bussiness. Untuk lebih detailnya lagi, Anda bisa menyimak terlebih dahulu perihal cara menggunakan dan kelebihan dari skype untuk bisnis

Cara Menggunakan Aplikasi Skype Untuk Bisnis Untuk bisa menggunakan aplikasi Skype bisnis tentu saja Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu penggunanya juga harus dapat mengoperasikannya dengan benar. Bagi Anda yang belum pernah tahu tentang aplikasi Skype untuk bisnis.

Cara Menggunakan dan Kelebihan Skype Untuk Bisnis

Berikut Menggunakan dan Kelebihan Skype Untuk Bisnis

1. Masuk Menggunakan Akun Skype

Untuk bisa menggunakan Skype for bussiness maka pertama kali yang harus Anda lakukan adalah masuk menggunakan akunnya. Hal in bertujuan agar pengguna lain mudah menemukan informasi tentang keberadaan akun Anda.

Lihat Juga: 5 Buku Referensi Menjalankan Bisnis Online

2. Buat Akun Terlebih Dahulu

Apabila masih belum memiliki akun, maka tentu saja Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Untuk bisa membuat akun, Anda dapat menggunakan akses email google

Jika ingin lebih mudah lagi Anda bisa memanfaatkan opsi masuk menggunakan akun facebook. Jangan lupa juga untuk membuat kata sandi.

3. Klik Tombol Sign In

Setelah proses pembuatan akun berhasil, cara selanjutnya adalah dengan mengklik tombol ‘sign in’. Saat menyentuhkan pastikan tidak terburu-buru, sebab biasanya proses akan berjalan beberapa menit, sehingga bersabarlah!

4. Buat Nama Profil di Akun Skye

Cara menggunakan akun Skype selanjutnya adalah dengan membuat nama profil terlebih dahulu. Pastikan nama Anda tertulis dengan benar dan mudah diingat. 

Hindari penggunaan nama akun Skype yang terlalu banyak menggunakan kombinasi karena hal tersebut akan mempersulit pengguna lain.

5. Klik Icon Bergambar Orang Untuk Melakukan Panggilan Video

Setelah semua tahap berhasil Anda lalui, selanjutnya pengguna baru akan dihadapkan dengan lama utama yang terdiri dari beberapa icon. Untuk melakukan panggilan video secara langsung dengan beberapa client maka klik icon bergambar orang.

Perlu dipahami bahwa aplikasi Skype untuk bisnis ini pada dasarnya digunakan untuk memperluas jaringan relasi bisnis. 

Misalnya apabila memiliki suatu bisnis dan ingin bekerja sama dengan pihak lain, maka tanpa harus bertemu bisa melakukan panggulan video untuk mempresentasikan soal bisnis Anda.

Kehadiran Skype memang sudah banyak digunakan lebih daru 7 juta pengguna di seluruh dunia. Selain bisa diakses secara gratis, Skype ternyata terus berinovasi mengembangkan pelayanan dan fitur-fitur unggulan demi memperlancar komunikasi manusia. 

Salah satunya adalah Skype for bussiness. Lalu, apa yang menjadi kelebihan Skype bisnis dengan biasa? Simak ulasan di bawah ini:

Lihat Juga: Belanja Baju murah di Tokopedia lihat caranya

Kelebihan Skype Untuk Bisnis Dibandingkan Aplikasi Skype Biasa

1. Menggunakan Sistem cloudPABX

Suatu sistem telepon bisnis yang dikirim sebagai bentuk layanan hosting dinaman dengan sistem cloudPABX

Sistem ini ternyata telah berhasil merevolusi tentang mengelola komunikasi dengan suara lebih jelas sampai ke cara berbisnis. Oleh karena itulah, Skype for bussiness mampu mengurangi anggaran meeting.

2. Mampu Menampung 250 Orang dalam Sekali Sesi Meeting

Melakukan panggilan video call dengan jumlah orang yang banyak sekaligus pasti akan membantu berjalannya presentasi bisnis Anda. 

Inilah yang menjadi kelebihan Skype untuk bisnis dibandingkan Skype biasa. Skype Application for bussiness ini mampu menampung hingga 250 orang dalam sekali sesi.

3. Mampu Digunakan Untuk Mengirim File Sekalipun Sedang Conference Call

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi video lengkap untuk rapat, maka Skype for bussiness adalah solusinya. Pasalnya, setiap pengguna bisa mengirimkan file sekalipun conference call sedang berlangsung. 

Hal tersebut tentu saja tidak bisa Anda dapatkan apabila menggunakan Skype biasa. Tidak hanya itu, pada Skpe untuk bisnis ini 

Anda juga bisa merekam seluruh perbincangan saat rapat dengan mudah. Bagaimana caranya? yakni Anda hanya harus mengaktifkan fitur rekam yang sudah tersedia di aplikasi tersebut. Sekalipun fitur tersebut berbayar akan tetapi dijamin Anda tidak akan merugi.

4. Terdapat Remote Dekstop Control

Jika Skype biasa pada umumnya hanya digunakan sebagai media komunikasi hiburan maka jelas berbeda dengan Skype untuk bisnis.

Pasalnya, Skype for bussiness ini memiliki kelebihan yang salah satunya adalah remote dekstop control. Kegunaannya adalah untuk mengelola akun karyawan.

5. Semua Nama Kontak Mudah Ditemukan Hanya Dalam Satu Kali Klik

Kelebihan terakhir yang bisa Anda rasakan saat menggunakan aplikasi Skype untuk bisnis adalah kemudahan menemukan nama kontak. Anda hanya harus mengklik perintah

Sinkronisasi kontak’ maka dalam hitungan detik semua nama kontak yang menggunakan akun Skype bisa kalian ketahui.Sekian ulasan mengenai cara menggunakan dan kelebihan Skype untuk bisnis yang bisa saya sampaikan. 

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang berminat menggunakan aplikasi tersebut untuk meningkatkan bisnis dan membangun relasi lebih luas, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Selamat mencoba! Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Cara Menggunakan dan Kelebihan Skype Untuk Bisnis"