Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

5 Buku Referensi Agar Sukses Menjalankan Bisnis Online

Kata siapa berbisnis via daring tidak memerlukan ilmu khusus? Padahal ditengah persaingan zaman yang semakin ketat ini, sebagai seorang enterpreuners kita harus pintar-pintar mencuri peluang. 

Salah satunya adalah dengan membaca lima buku referensi agar sukses menjalankan bisnis online. Sekolah, kursus maupun kuliah bisnis memang tidaklah mudah dan murah, akan tetapi jika seseorang berhasil lulus dengan maksimal maka hasilnya tentu memuaskan. 

Meski begitu, pendidikan tersebut tidak bisa menjamin kesuksesan seorang pebisnis.
Buku memang menjadi benda mati namun dapat menghidupkan pemikiran manusia.  
Sekalipun tidak menempuh pendidikan setara akan tetapi melalui buku setidaknya wawasan dapat bertambah. Termasuk dalam perihal bisnis online. 

Apalagi seiring berjalannya waktu, bisnis online semakin bersaing dengan berbagai pelaku usaha lain, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Lalu, apakah tidak ada cara lain agar pelaku bisnis online bisa sukses? Tentu ada, salah satunya adalah dengan rajin-rajin membaca buku sebagai referensi. 

Lantas apa saja buku bagus yang direkomendasikan agar bisnis online bisa berjalan dengan maksimal? 

5 Buku Referensi Agar Sukses Menjalankan Bisnis Online

5 buku yang harus di pelajari agar sukses bisnis online

1. Optimize by Lee Odden

Buku pertama yang disarankan untuk dibaca berjudul Optimize by Lee Odden. Ketika membacanya maka Anda akan memperoleh wawasan seputar cara membuat konten yang menarik dan efektif

Penulis menuliskannya agar calon pelanggan yang tepat tertarik datang ke situs bisnis online Anda. Saat membaca halaman pada bab pertama mungkin Anda akan mendapati sebuah bahasan tentang metode pengoptimalan dalam kontroversi. 

Hal ini tentu saja sangat berguna sebagai wawasan dalam hal penyikapan seorang pebisnis dalam menjalankan usahanya di bidang online. Tidak hanya itu, nantinya pembaca dapat menumbuhkan pemikiran positif dalam menjalankan bisnis.

Lihat Juga: Cara Belanja Baju Wanita Dengan Harga Murah di Tokopedia 

2. Buku The 4 Hour Work Week Karya Tim Ferris

The 4 Hour Work Week by Tim Ferris adalah buku kedua yang direkomendasikan untuk dibaca. 

Terutama bagi Anda yang masih sangat awam dan pemula dalam menjalankan bisnis online. Buku ini juga menjadi rujukan pertama bagi para pebisnis muda baik di Indonesia maupun mancanegara.

Melalui buku ini, Anda dapat mengetahui dunia e-commerce dengan segala pengetahuan baru. 

Terlebih lagi The 4 Hour Work Week karya Tim Ferris memang dibuat khusus untuk memberikan gambaran yang bagus mengenai pembahasan dasar-dasar e-commerce. Tertarik untuk membacanya?

3. The Referal Engine by John Jantsch

The Referal Engine juga termasuk salah satu buku referensi yang tidak boleh dilewatkan untuk dibaca oleh para pelaku bisnis online. 

Mengapa? 

pasalnya di dalam buku ini akan menyajikan tentang cara-cara membangun kepercayaan pembeli demi mencuri perhatian pelanggan.

John Jantsch sebagai penulis menyadari bahwa semakin lama manusia lebih cenderung mempercayai orang-orang terdekatnya ketika akan membeli sesuatu. 

Oleh karena itu, kehadirkan iklan sudah pasti akan tertinggal dan seringkali diabaikan sebab dianggap hanya sebagai pemanis buatan.

Saat Anda membaca buku ini maka secara tidak langsung akan mendapatkan pengetahuan yang sangat bermanfaat demi kelangsungan bisnis online. Setelah membacanya juga Anda bisa langsung menerapkannya dalam pengelolaan bisnis online dan bersiaplah meraup keuntungan besar!

Lihat Juga: Hal-Hal yang harus diperhatikan dalam Menjalankan Bisnis Makanan

4. Zero to One by Peter Thiel

Jika ingin lebih yakin, Anda bisa juga membaca buku karya seorang pengusaha sukses yang telah berhasil memiliki beberapa perusahaan, ia adalah Peter Thiel. 

Tulisannya tentang kiat sukses bisnis online di muat dalam buku berjudul Zero to One.
Isi dari buku ini sebagian besar menceritakan tentang pengalaman Peter Thiel selama menjalankan bisnisnya

Thiel menuliskan penekanan mengenai pentingnya seorang pebisnis untuk menciptakan inovasi, posisi pasar yang keberadaannya bisa dipertahankan.

Tidak hanya itu, Peter Thiel juga akan membantu para pembacanya menemukan berbagai kesempatan unik demi meraup pangsa pasar dalam bidang bisnis online. 

Buku ini jelas berguna bagi Anda yang memang ingin sukses berbisnis di bidang online.

Lihat Juga: Mengembangkan bisnis dengan sistem afiliasi

5. The Rules Of Marketing & PR by David Meerman Scott

Anda mungkin merasa kurang puas apabila semua referensi yang sudah dibaca tidak memberikan rencana nyata. 

Jangan putus asa hanya karena hal tersebut, pasalnya masih ada buku bagus yang cocok dijadikan referensi untuk menjalankan bisnis online.

Apakah itu? 

buku tersebut berjudul The Rules Of Marketing & PR karya David Meerman Scott. Penulis buku ini sendiri adalah seorang pakar pemasaran dan juga penulis berbagai buku tentang bisnis best seller. 

Sangat disayangkan apabila Anda melewatkan membaca buku bisnis karya David Meerman Scoot.

Itulah beberapa rekomendasi lima buku referensi buku agar sukses bisnis online. Sekalipun semua sebagian besar buku bisnis tersebut berbahasa Inggris

akan tetapi Anda bisa mendapatkan versi terjemahannya di toko buku online, seperti misalnya Google Play Book. Semoga bermanfaat, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "5 Buku Referensi Agar Sukses Menjalankan Bisnis Online"