Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Tips Sukses Menjadi Social Media Influencer

Tips Sukses Menjadi Seorang Sosial Media Influencer. Di Zaman Sekarang ini pasti sudah banyak sekali yang menggunakan social media online untuk berkomunikasi, berinteraksi, menyimak dan mencari informasi bahkan untuk berbisnis. Yag gak kalah populer dalam dunia bisnis online salah satunya adalah social media influencer. 

Apa itu social media influencer

social media influencer adalah orang yang bisa membangun sebuah komunitas dan mempunyai banyak pengaruh di komunitas social media tersebut, bisa menjadi inspirator, hiburan, pertunjukan atau karya-karya lain yang menarik banyak orang. 

Social Media Influencer yang paling ramai adalah Instagram, youtube, tik tok, facebook dan twetter.


tips-sukses-menjadi-seorang-sosial-media-influencer

Tips Sukses Menjadi Seorang Sosial Media Influencer

1. Unik dan Menarik

Jika anda ingin sukses menjadi seorang influencer yang sukses anda harus unik dan bisa menarik perhatian banyak orang, karena peluang bisnis akan selalu muncul jika anda mampu mengumpulkan banyak orang yang berkumpul dalam komunitas anda. 

Banyak sekali bahkan yang masih anak-anak pun bisa menjadi influencer sukses karena keunikan dan kemenarikan mereka. Selain itu akan lebih mudah jika didukung dengan penampilan anda. 

Misalkan saja cantik atau tampan, berapa banyak follower cewek cantik di Instagram dan mereka kebanjiran endors, itu merupakan modal alami seseorang yang mendukung kesuksesan dalam menjadi influencer.

2. Informatif

Tips untuk menjadi seorang influencer yang kedua adalah menyediakan berita-berita pada komunitas sosial media yang anda bangun, entah itu mengenai lowogan pekerjaan, informasi berita terkini, berita para artis pejabat dan informasi yang lainnya. 

Atau bisa juga anda mempunyai pengetahuan lebih dalam bidang tertentu anda bisa memberikan tips-tips yang bermanfaat. Contohnya banyak wanita yang jadi influencer sukses dari dia sering memberikan tips tentang memasak 

Asalkan anda selalu update, lama-lama anda juga akan memiliki sebuah komunitas sendiri yang memiliki anggota yang besar, darisitulah anda bisa membuka peluang bisnis dan menarik para pengiklan untuk menghubungi anda.

3. Menginspirasi

Tips yang ketiga untuk manjadi influencer sukses anda bisa memilih jalur inspirasi, anda bisa mengungkap langsung kisah-kisah orang sukses dalam bentuk wawancara atau cerita. Selain itu anda juga bisa langsung memberikan tips-tips untuk sukses dalam hidup. 

Tidak sedikit juga kan yang sudah sukses menjadi influencer terkenal dari jalur inspirasi. Tekniknya jika anda ingin menjadi inspirator, anda sendiri juga harus sukses, kalau gak mana ada yang percaya dengan omongan anda nanti. 

Kalau enggak, anda bisa menggait orang-orang yang sudah sukses dalam komunitas yang anda buat, dengan begitu anda bisa menjadi influencer pada jalur ini.

4. Menghibur


Berapa banyak follower dan subscriber untuk jenis hiburan, pasti banyak sekali. Bisa dipastikan banyak yang melebihi chanel ispirasi atau edukasi, karena mungkin di Indonesia 

sendiri lebih banyak yang suka menonton sesuatu yang menyenangkan dari pada belajar sesuatu. 

Namun justru dari situ anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi seorang influencer yang sukses dan menghasilkan, karena disitu memiliki mangsa pasar yang tinggi.

5. Mengedukasi

Jika anda berpengetahuan luas atau anda mempunyai keahlian khusus yang bernilai, anda juga bisa memberikan atau membagikannya di sosial media anda. 

Dari situ anda bisa mempunyai peluang untuk menjadi seorang influencer. 

Secara teknis anda bisa mengumpulkan komunitas yang sesuai dengan edukasi yang anda bagikan, misalkan saja anda mengedukasi para trader forex, atau juga edukasi khusus keagamaan juga bisa 

Selain dari kelima hal diatas, jika anda ingin menjadi seorang influencer harus bisa menarik masa dalam jumlah besar, dengan begitu apapun bisa jadi duit asalkan mempunyai traffic masa yang tinggi. 

Darimana saja penghasilan para influencer

Banyak sekali sumbernya, bisa dari produk yang mereka punya sendiri lalu mereka jual, dari promosi perusahaan-perusahaan, dari endorsmen atau dari pengiklan ads seperti google adsense. 

Biasanya akan ada perusahaan-perusahaan yang sejenis dengan niche yang anda bawakan akan menghubungi anda dan memasang iklan pada anda, dan anda bisa menghasilkan uang. 

Selain itu bisa juga dari penjualan jasa, merchendise dan banyak lagi lainnya. Besarannya pun sangat bervariasi dari penghasilan seorang influencer, tapi yang jelas jika anda sudah menjadi influencer besar yang terkenal 

anda akan mudah mendapatkan uang dalam jumlah ratusan juta hingga miliaran, dan inilah yang menjadi alasan seseorang untuk terjun menjadi seorang influencer

Bagaimana dengan peluangnya sekarang?

Menjadi influencer untuk saat ini bukanlah sesuatu hal yang mudah, hal itu dikarenakan banyaknya persaingan yang ada, dikarenakan mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua dan siapapun bisa terjun. 

Namun juga bukan berarti tidak mungkin, karena terbukti masih terus bedatangan influencer baru di media sosial. Intinya tergantung pada kerja keras anda dan efek yang akan anda berikan kepada orang-orang. 

Setelah itu tergantung pada keaktifan dan konsistensi anda dalam membangun komunitas milil anda. 

Demikian bagaimana tips untuk menjadi seorang influsncer yang sukses. Dan mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Tips Sukses Menjadi Social Media Influencer"