Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ternyata Beginilah Cara Kerja Bisnis Oriflame

ragambisnis.com - Bisnis oriflame, Kini berbisnis tidak perlu lagi harus keluar rumah, semua bisa dilakukan meski hanya di rumah saja. Salah satunya adalah dengan menjalanlan bisnis Oriflame, salah satu produk kecantikan yang telah terkenal dan banyak digunakan oleh kaum hawa. 

Pertama kali Oriflame diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 1990-an. Kendati demikian produk tersebut masih bertahan dan booming sampai sekarang. Antuasisme warga negara Indonesia untuk memasarkan produk ini menjadikan posisinya tetap bertahan sampai sekarang. 

Mendapati kelarisan produk tersebut di pasaran, menjadikan sebagian besar orang penasaran mengenai cara kerja bisnis Oriflame. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang berbondong-bondong untuk mencobanya.

Begini cara kerja bisnis oriflame

Jika masih dirasa ragu berikut ini penjelasan singkatnya

1. Mendaftar dan Membayar Biaya Pendaftaran

Cara kerja bisnis Oriflame sebenarnya sangatlah mudah yakni hanya dengan mendaftar dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 49.900,00. Hal pertama ini bisa dilakukan di member terdekat atau langsung mengunjungi website resminya di. oriflame.com


2. Menyerahkan Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Saat mendaftarkan diri maka pendaftar akan dimintai Kartu Tanda Penduduk sebagai bukti member. Upaya ini dilakukan demi menghindari penipuan serta pendataan diri pada form keanggotan, agar nantinya lebih mudah mencatat saat mendapatkan komisi.

3. Bergabung Menjadi Konsultan Produk Oriflame

Setelah membayar biaya pendaftaran, mendaftar dan melakukan pendataan keanggotaan maka tahap selanjutnya adalah dengan bergabung menjadi konsultannya. Kegiatan pelatihan ini juga dilengkapi dengan pelatihan bisnis dan dilakukan di Winners Network.

4. Mendapatkan dan Mempelajari Software Promosi

Bagi para konsultan Oriflame yang telah mengikuti pelatihan maka pihak Winners Network akan memberikan software untuk berjualan. Beberapa diantaranya seperti website promosi, website replika, online tools hingga online marketing dimana semua kanal tersebut harus dipergunakan untuk mempromosikan produk.

5. Berbelanja Produk Oriflame

Apabila sudah melakukan tahap satu sampai dengan lima apakah bisnis Oriflamesudah bisa dilakukan? jawabannya adalah belum. Mengapa? pasalnya member baru harus membeli produk Oriflame terlebih dahulu dengan nilai minimal 100 poin atau setara dengan Rp. 800.000,00 perbulan.

6. Menjual Kepada Para Konsumen

Pasca membeli produk Oriflame senilai Rp. 800.000,00 tersebut maka member baru Oriflame boleh menjual produk tersebut kepada konsumen. Nantinya dari hasil penjualan, member baru yang berhasil menunjukkan katalog dan menjelaskan cara kerja Oriflame akan mendapatkan komisi sebesar 23-30%.

7. Wajib Menggunakan Produk Oriflame

Sebagai seorang konsultan kecantikan yang mempromosikan berbagai produk dari Oriflame maka member baru harus turut menggunakan produk tersebut. Mengapa? pasalnya agar konsumen bisa percaya akan hasil yang didapatkan ketika menggunakan produk tersebut, sehingga mampu menarik minat pelanggan.

8. Merekrut Konsumen Baru

Pendapatan dari seorang member Oriflame tentu saja tidak bisa datang dengan sendirinya. Oleh karenanya sistem bisnis Oriflame ini berkategori Multi Level Marketing alias MLM. Sederhananya, siapa yang mampu merekrut calon member baru maka orang tersebutlah yang mendapatkan komisi.


9. Mengedapankan Etos Kerja

Mengingat produk Oriflame tidaklah murah dan tergolong dalam produk yang berkelas maka promotornya juga harus memahami etos kerjannya. 

Apa saja etos kerja yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis Oriflame? beberapa diantaranya seperti mempunyai keyakinan kuat, menyukai perkembangan, mau terus belajar, fokus pada tujuan dan bekerja dengan passion.

10. Membina Member Baru

Cara kerja bisnis Oriflame yang terakhir adalah dengan membina para member baru agar mau mengikuti langkah-langkah yang telah diterapkan. Apabila upaya ini berhasil maka pihak member pertama akan mendapatkan komisi tambahan yang disebut sebagai bonus.

Perlengkapan yang Harus Dimiliki Oleh Pebisnis Produk Oriflame
Setelah mengetahui cara kerja bisnis Oriflame di atas, apakah mulai tertarik untuk melakukannya? Jika iya maka sebaiknya turut sediakakan juga perlengkapan yang harus dimiliki oleh calon pebisnis Oriflame.

Apa saja itu? berikut ini beberapa diantaranya

1. Perangkat Elektronik

Perangkat elektronik sudah bukan menjadi hal yang sulit dimiliki oleh semua orang. Oleh karena itu seorang pebisnis Oriflame harus mempunyai salah satunya, diantaranya seperti Hp, Laptop, tablet, ataupun komputer. Pasalnya semua itu nanti berguna sebagai media perantara antara penjual dengan pembeli.

2. Memiliki Akun Email

Selain memiliki perangkat elektronik seperti yang telah disebutkan pada poin satu, selanjutnya pelaku bisnis Oriflame juga harus memiliki akun email. Akun ini nantinya digunakan sebagai bentuk regristasi dan penerimaan informasi terbaru secara resmi.


3. Memiliki Aplikasi dan Akun WhatsApp

Perlengkapan yang tidak kalah penting untuk menjalankan bisnis Oriflame berikutnya adalah memiliki akun WhatsApp. 

Untuk apa? 

agar pelanggan akan semakin mudah dalam menjalin komunikasi perihal konsultasi maupun menanyakan berbagai informasi seputar produk. Itulah ulasan singkat mengenai cara kerja bisnis Oriflame dan perlengkapannya, semoga bisa menjadi sumber informasi. 

Jangan lupa berkonsultasilah terlebih dahulu kepada orang yang sudah berpengalaman menggunakan produk tersebut, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis, Terima kasih

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ternyata Beginilah Cara Kerja Bisnis Oriflame"