Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Minim Budget? Inilah Rekomendasi Usaha Rumahan Budget di Bawah 50 Ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu, Selama ini orang berpikiran bahwa ketika akan mendirikan sebuah usaha di rumah haruslah memiliki modal yang besar. Pola pemikiran semacam itu akhirnya membuat diri enggan berkembang. Padahal kenyataannya banyak rekomendasi usaha rumahan budget di bawah 50 ribu.

Ada baiknya jika mulai saat ini mindset soal modal saat akan berbisnis disikapi dengan pemikiran terbuka. Banyak sekali berbagai jenis usaha yang bisa dijalankan meski bermodalkan sedikit atau bahkan nyaris tidak membutuhkan biaya awal.

Lagi pula besar kecilnya modal yang dikeluarkan belum tentu menjadikan sebuah bisnis akan sukses. Lantas apa solusi bagi orang yang ingin sekali menjalankan usaha di rumah namun modalnya hanya 50 ribu? Penasaran?

Rekomendasi Bisnis Budget Di Bawah Seratus Ribu Rupiah

Simak ulasan singkat di bawah ini

1. Jual Beli Barang Bekas

Apabila di rumah mempunyai cukup lahan untuk menampung barang dalam jumlah lumayan besar, maka ada baiknya mencoba membuka usaha jual beli barang bekas. Untuk pertama kali sebaiknya belilah barang bekas seperti botol, kardus dan lain-lain.

Setelah terkumpul lalu juallah kepada para pengepul lain. Kumpulkan keuntungannya sedikit demi sedikit sampai pada akhirnya bisa membeli barang loakan yang jauh lebih bernilai. Jangan lupa poleskan beberapa pembenahan agar harga jualnya sedikit naik.

Lihat Juga: Cara Bisnis Kue Basah Home Made

2. Menjual Kripik Aneka Rasa

Usaha rumahan budget 50 ribu yang direkomendasikan berikutnya adalah berjualan kripik aneka rasa, seperti misalnya keripik singkong, pisang, ketela dan lain sebagainya. Mengingat harga umbi-umbian jauh lebih murah dan apabila diolah menjadi kripik akan tahan lama.

Cara memasarkannya juga bisa dilakukan secara online sehingga tidak perlu bersusah payah berkeliling atau menyewa lapak. Selain itu, dapat juga dititipkan di beberapa warung yang nantinya hasil keuntungannya dibagi dengan pemilik warung.

3. Menjadi Dropshipper

Apabila ingin memiliki toko kecil-kecilan di rumah dan hanya memiliki budget yang sedikit sebaiknya coba dulu menjadi dropshipper. Usaha ini awalnya dilakukan secara online yakni dengan menawarkan barang atau produk kepada orang lain.

Untuk sistem pengambilan barangnya nanti pihak si pemilik produklah yang akan mengirimkan langsung kepada pembeli. Sedangkan pihak dropship akan mendapatkan bayaran sesuai dengan banyaknya produk atau barang yang berhasil dijual.

4. Menjual Kue Basah atau Kering

Hobi membuat makanan ringan untuk keluarga? sebaiknya coba peluang emas dengan menjual kue-kue tersebut untuk menambah penghasilan. Jangan lupa sertakan tester terlebih dahulu agar orang-orang bisa merasakan bagaimana kualitas rasa dari kue tersebut.

Sebagai langkah awal, sangat disarankan untuk memaksimalkan kualitas rasa dan jangan mematok harga terlalu tinggi. 

Pasalnya saat ini orang-orang cenderung memilih sesuatu yang bernilai murah akan tetapi kualitasnya terjamin. Nanti apabila sudah mendapatkan pelanggan tetapi naikkan harganya sedikit demi sedikit.

Lihat Juga: Bisnis Pakaian Khusus Buat Pemula

5. Menjual Aksesoris

Apabila berbakat dibidang keterampilan maka manfaatkan skill tersebut untuk membuat kerajinan tangan. Hasilnya nanti bisa dijadikan sebagai peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Jika modalnya hanya 50 ribu maka sebaiknya manfaatkan barang-barang bekas disekitar.

Lebih menguntungkan lagi apabila menjadikan barang bekas tersebut sebagai aksesoris yang bisa digunakan sehari-hari. Apalagi jika harga barang tersebut sangat terjangkau, pasti akan banyak pelanggan yang berdatangan.

2 Bisnis mudah di jalankan selama ada koneksi internet

6. Menjadi Youtuber

Kini aktivitas bermain gadget tidak hanya diperuntukkan untuk remaja saja, melainkan orang tua juga bisa memainkannya. Berbagai aplikasi sosial media banyak diluncurkan sebagai media hiburan dan menjadi ladang penghasilan. Seperti misalnya Facebook, Instagram, WhatsApp dan masih banyak lagi.

Selain itu, ternyata Youtube bisa digunakan sebagai ladang penghasilan dengan modal yang amat murah. Buatlah konten semenarik mungkin, dapatkan suscribe, like dan komentar sebanyak-banyaknya. 

Usahakan setiap hari membuat konten dan menguploadnya lalu daftarkan ke Google Ads. Apabila sudah berhasil terdaftar di Google Adsenses maka pendapatan bisa datang dengan sendirinya.

Akan tetapi perlu dicatat bahwa untuk membuat konten di Youtube sebaiknya pandai-pandailah membaca trend. Pasalnya jika asal membuat video maka bisa jadi netijen tidak tertarik dan enggan melihat channel tersebut. Lebih jelasnya bisa juga menggunakan bantuan mencari kata kunci melalui tools riset keyword.

Lihat Juga: Cara Mulai Bisnis Baju Desain Sendiri

7. Menjual Pulsa

Melakukan aktifitas di rumah saja memang sangat membosankan apalagi bagi ibu rumah tangga. Keseharian mengurus pekerjaan rumah yang sama tentu akan membuat pikiran penat. Oleh karenanya perlu mencoba usaha sampingan untuk menghibur diri tanpa harus mengabaikan tugas sebagai IRT.

Apa contohnya? Misalnya dengan menjadi penjual pulsa. Modal yang dikeluarkan juga mulai 50 ribu rupiah saja. Untung yang dihasilkan juga lumayan apabila dikumpulkan sedikit demi sedikit. Menjalankan usaha sampingan bisa membuat relasi pertemanan jauh lebih luas, loh!.

Demikian beberapa rekomendasi usaha rumahan dengan budget 50 ribu yang saya sampaikan, silahkan pilih beberapa atau salah satu diantaranya. Mengingat modalnya terbilang sedikit maka sangat disayangkan apabila tidak buru-buru di coba. Selamat berbisnis! sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis, Terima kasih

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Minim Budget? Inilah Rekomendasi Usaha Rumahan Budget di Bawah 50 Ribu"