Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Macam-macam Sumber Penghasilan Sebuah Website Atau Blog

Sumber Penghasilan Sebuah Website Atau Blog. Yang namanya sebuah website atau blog sudah sangat populer dalam kehidupan kita sekarang ini. Banyaknya orang yang berselancar di dunia internet bisa membuka sebuah peluang bisnis yang memungkinkan hasil yang tidak terbatas. 

Tapi ternyata masih banyak yang tidak tahu soal hal ini, atau sudah tahu namun belum banyak. Sebuah website atau blog yang kita bangun banyak sekali manfaatnya dalam meningkatkan penghasilan kita. 

Bisa dari iklan, penjualan, promosi produk orang lain, jaringan dan lain-lain.

Macam-Macam Sumber Penghasilan Sebuah Website Atau Blog

Sebuah blog atau website yang kita bangun bisa memberikan peluang penghasilan untuk kita. Kali ini saya akan membahas macam-macam ide bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dari web atau blog yang sudah kita bangun.


Sebuah Blog Atua Website Akan Memberikan Penghasilan Untuk Kita

1. Pemasaran Bisnis Sendiri

Jika anda mempunyai sebuah usaha atau bisnis, alangkah lebih baik jika anda membuat websitenya juga. 

Dengan membuat sebuah website bisnis anda mempunyai peluang untuk dikenal lebih luas dibandingkan anda hanya memasarkannya secara konvensional. 

Buatlah sebuah website atau blog mengenai profil perusahaan anda dan juga anda sendiri, selain itu deskripsikan semua yang ada dalam perusahaan atau usaha yang sedang anda bangun, bisa mulai dari produk, karyawan, lokasi dan pelayanan. 

Dengan begitu anda sudah mempersiapkan usaha anda untuk menjadi lebih besar. 

Selain itu anda bisa melakukan pemasaran produk atau jasa anda pada website atau blog yang sudah anda buat, banyak sekali contohnya, anda bisa melakukan penjualan sendiri atau menjadi reseller, anda juga bisa menjual foto, desain dan lain sebagainya. 

Selain biaya usaha yang murah, anda juga bisa melebarkan penjualan anda tersebut dengan luas.

Baca Juga: 9 Usaha Online Yang Bagus Dan Menghasilkan

2. Memasarkan Bisnis Orang Lain

Jika anda mempunyai sebuah web atau blog yang sudah memiliki pengunjung secara rutin, anda bisa menawarkan orang lain atau pihak yang mempunyai usaha untuk anda pasarkan usaha nya pada website anda. 

Disini anda bisa disebut sebagai digital marketing, anda melakukan aktifitas marketing pada produk orang lain melalui blog atau web milik anda. 

Biasanya tanpa anda menawarkan pun ketika website milik anda sudah terkenal pasti banyak yang akan memasangkan promosi pada web anda.

3. Mendaftarkan Pada Pengiklan Jenis CPC dan CPM Online

Seperti kebanyakan orang pada saat ini, membuat blog atau web untuk didaftarkan pada google adsense dan ads lainnya. 

Sebenarnya nilai klik iklannya sangat kecil apalagi untuk CPC di Indonesia, namun jika sudah memiliki traffic yang tinggi otomatis akan besar pula penghasilannya. 

Selain itu jika menggunakan iklan adsense kelebihannya adalah bisa berkelanjutan, jadi tidak ada kontrak khusus seperti halnya pengiklan perusahaan atau usaha

selama blog atau web anda tidak menerbitkan konten yang melanggar aturan, maka akan terus bisa menghasilkan uang melalui iklan tersebut.

Baca Juga: 10 Aplikasi Bisnis Online

4. Bisnis Afiliasi

Peluang penghasilan selanjutnya dari sebuah web atau blog adalah bisnis afiliasi. Bisnis Afiliasi ini banyak sekali macamnya, bisa anda mendaftar afiliasi pada perusahaan-perusahaan lalu anda taruh pada website atau blog milik anda. 

Kemudian jika ada yang membeli atau mendaftar melalui rujukan pada website atau blog anda, anda akan mendapatkan komisi. 

Bisnis afiliasi ini tergolong dalam bisnis dengan modal minim hasil besar, apalagi jika anda melakukan afiliasi pada penjualan produk-produk mahal dan berkelas seperti asuransi, properti dan apartemen.

Baca Juga: Hindari Bangkrut Dengan Memanfaatkan Website

5. Menjadikannya Situs Konsultasi dan Edukasi Online Berbayar

Ini biasa dilakukan oleh dokter, konsultan bisnis dan juga para motivator. Dengan membuat sebuah situs konsultasi premium, seorang konsultan bisa membuka registrasi untuk member berbayar mereka. 

Namun dalam hal ini anda harus mempunyai keahlian khusus dan manfaat yang besar. 

Selain itu anda bisa membuka sebuah webinar atau edukasi berbayar dari member khusus yang sudah bergabung dengan grub anda. 

Jika anda tidak memiliki keahlian khusus, yang penting anda berusaha untuk membuat traffic tinggi pada website yang anda buat, secara otomatis untuk peluang bisnis itu akan terbuka dengan sendirinya. 

Banyak kok yang menyalurkan hobi menggambar, desain dan sejenisnya dan dipasang diwebsite mereka dan mereka bisa mendapatkan penghasilan. 

Atau bisa juga dengan anda menulis sebuah artikel tutorial yang banyak dicari orang agar traffic dalam website anda meningkat dan menarik para pengiklan. 

Semua langkah diatas tentunya bukan sesuatu yang mudah dan bisa didapatkan secara instan, karena untuk membangun sebuah website dan membuatnya terkenal bukanlah suatu perkara yang mudah. 

Demikian adalah beberapa jenis penghasilan yang bisa anda dapatkan dari web atau blog yang anda bangun. 

Jika dijabarkan secara rinci dari setiap point diatas akan memunculkan puluhan jenis penghasilan dari sebuah web atau blog, tapi saya yakin dari point-point tersebut saja anda sudah bisa banyak mengerti. Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda dan terimakasih 


Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Macam-macam Sumber Penghasilan Sebuah Website Atau Blog"