Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Kiat Sukses Menjalankan Strategi Bisnis Orang China

Dunia bisnis memang merupakan peluang usaha yang menantang bagi usahawan, terlebih yang mempunyai semangat yang besar untuk berbisnis. 

Dalam menjalankan bisnis sering terdengar bahwa strategi bisnis orang china merupakan hal pokok yang harus diterapkan dalam memulai bisnis. 

Walaupun hanya sekedar bisnis kecil ketika menerapkan bisnis menggunakan metode orang china kemungkinan besar akan meraih kesuksesan dalam bisnis. Seperti halnya berinvestasi pada sesuatu yang pasti misalnya berdagang. 

Tentu saja, semua orang mendambakan hidup muda kaya raya serta tanpa beban di hari tua.


Beberapa Hal Penting Yang Dapat Di Aplikasikan Dari Strategi BIsnis Orang China

Semua itu dapat diperoleh ketika menerapkan beberapa hal penting yang dapat di aplikasikan dari strategi bisnis orang china, berikut beberapa strategi yang dapat diterapkan para usahawan:

1. Belajar Bisnis Sejak Kecil

Kebanyakan para usahawan yang sudah berhasil  memulai bisnisnya sedari kecil, tidak hanya dalam segi umur tapi juga modal, apabila belajar bisnis sedari kecil maka jiwa kewirausahawan akan sulit terbentuk pada diri seseorang. 

Hal ini yang membuat berhasilnya penerapan strategi bisnis orang china dalam berbisnis, dalam hal apapun dimulai dengan umur yang masih belia, selain itu cara mendidik anak berbisnis sedari belia akan menjadi bekal anak untuk masa depannya nanti.

2. Bijak Dalam Mengelola Keuangan

Bukan menjadi rahasia umum bahwa pemikiran orang china mempunyai watak pelit dalam mengeluarkan uang, walaupun untuk kepentingan pribadi. Hal ini disebabkan karena orang china memegang teguh budaya kesederhanaan dan budaya hemat. 

Oleh karena itu sebagian besar orang china lebih mementingkan kebutuhan pokok dari pada memutuskan untuk menghamburkan uang untuk kebutuhan yang tidak penting seperti halnya gengsi, gaya hidup yang terkesan berfoya-foya. 

Sebaliknya orang china senang menyisihkan sebagian harta untuk ditabung.

3. Berpikir Untuk Masa Depan

Semua orang mempunyai keinginan masa depan yang gemilang serta tak perlu susah dalam menjalani hidup, tapi semua hal itu harus diraih dengan kerja keras dan susah payah. 

Dalam kehidupan masa depan merupakan tantangan untuk pebisnis dalam menjaankan bisnisnya. 

Tidak terlepas dari bayang-bayang kegagalan yang menghantui, orang china selalu ketakutan akan ke tidak pastian masa depan, hal ini yang menyebabkan apapun yang dimulai harus dipersiapkan dengan matang

terlebih hal ini juga salah satu strategi bisnis orang china yang patut diterapkan. 

4. Perputaran Uang Lebih Penting Dari pada Memperoleh Untung Besar

Orang china sangat terkenal dengan harga yang ditawarkan dalam berdagang, konsep yang diterapkan adalah barang yang dijual harus lebih cepat laku dengan untung yang sedikit dari pada lama laku dengan untung yang lebih besar. 

Apabila diterapkan dalam bisnis hal ini akan berdampak akan banyaknya langganan yang puas dan meningkatkan omset yang didapatkan dengan menerapkan untung sedikit tapi cepat laku. 

inilah prinsip orang china yang patut untuk anda tiru, tak apa untung kecil asal barang cepat laku. Menjual barang dengan harga jual tinggi tentu akan menyebabkan modal macet dan menghasilkan kerugian

5. Menerapkan Prinsip Tidak Berhutang

Kebanyakan orang china menganggap bahwa berhutang adalah suatu aib bagi diri. Maka dari itu kebanyakan orang china lebih menghindari kegiatan berhutang dengan melakukan pekerjaannya secara giat dan kerja keras. 

Walaupun seperti itu bukan tidak mungkin orang cina tidak berhutang, kegiatan berhutang akan dilakukan dalam kondisi yang sudah benar-benar tidak bisa diganggugugat

itu sebabnya berhutang akan dilakukan ketika menjalankan suatu bisnis dan tidak terjadi perubahan dalam bisnisnya.

6. Negosiasi Bisnis

negosiasi itu sendiri merupakan suatu hal yang lumrah pada suatu bisnis yang dijalankan, seperti halnya orang cina merupakan negosiator handal yang dapat ditiru dalam hal berbisnis. 

Orang cina akan menawar barang untuk mendapatkan harga terbaik untuk bisnisnya. Sebab pengusaha yang baik harus tahu akan kualitas barang yang akan dijual dan mempunyai ilmu negosiasi yang baik. Selain itu

ketika melakukan negosiasi pelaku usaha harus mempertimbangkan keuntungan dalam setiap barang yang akan dijual.

7. Memberikan Harga Terbaik Untuk Guru Dan Orang Tua

Dalam hal ini seakan-akan tidak masuk akal jika dimasukkan dalam strategi bisnis orang china dalam memulai usaha yang dijalankan. Apalagi jika melihat keuntungan yang didapatkan tidak seberapa

namun hal ini merupakan salah satu mental orang kaya yang diterapkan oleh orang china. Orang china beranggapan bahwa memuliakan orang tua serta guru merupakan hal yang patut dijunjung tinggi terlepas dari bisnis apapun yang dijalankan

karena kesuksesan tidak hanya dilihat dari seberapa banyak uang yang didapat melainkan sikap memuliakan orang tua dan guru tersebut. 

Jadi, banyak hal yang sebenarnya harus dilakukan dalam strategi bisnis orang china pada diri sedari kecil sebab apa yang ditanam semua akan dituai di kemudian hari mulai dari perbuatan baik ataupun perbuatan yang kurang baik. 

Mungkin sekian artikel yang dapat ditulis, semoga bermanfaat, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Kiat Sukses Menjalankan Strategi Bisnis Orang China"