Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Jual Sapi Murah buat Kurban Palakka Kabupaten Bone

ragambisnis.com - Mengingat Hari Raya kurban atau Idul Adha yang tinggal menghitung hari.  Tentunya banyak kalangan masyarakat yang berbodong-bondong mencari hewan kurban. Bisa kambing,  domba, kerbau dan juga sapi.  

Namun meski pasar hewan sudah banyak sekali beredar seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya,  masih banyak kalangan masyarakat yang kesusahan mencari hewan dengan harga yang murah, terkhusus sapi. 

Nahh,  coba kita intip bagian utara bumi Indonesia kita. 

Ada kabupaten Bone yang mempunyai andil besar dalam mempunyai sapi kurban berkualitas tinggi namun harga terjangkau ke berbagai provinsi di Indonesia.

Palakka Kabupaten Bone Provinsi Sul-Sel

Tahun ini Palakka Kabupaten Bone sendiri telah mengirimkan 600 ekor sapi keluar daerah untuk Hari Raya Idul Adha beberapa hari lagi ini. Pada pekan ini menjelang hari H, Bone bakal menuntaskan sisa sapi kurban untuk dikirim pada masing-masing provinsi.  

Seperti Kalimantan,  Sulawesi Tengah,  Sulawesi Utara dan Gorontalo. Pada tahun sebelumnya Kalimantan telah meminta suplai sapi murah dari Bone tak kurang dari 9000 ekor sapi,  sedangkan 2500 hingga 3000 ekor sapi akan disuplai ke Makasar dan sekitarnya. 

Dapat dipastikan pula di Bumi Arung Palakka stok sapi murah namun berkualitas terjamin ini sangat melimpah saat ini.  

20 ribu ekor sapi siap disalurkan. Mereka juag memfasilitasi para pengusaha dan peternak sapi untuk distribusi antarpulau. 

Bahkan Bone juga memecahkan rekor musium Indonesia (MuRi)  karena populasi sapi yang luar biasa melimpah.


Sapi Siap Diantar Di Daerah Bone Ongkos Kirim Bisa DiNego

Daftar Harga Sapi Kurban Murah

Nahh,  untuk mendapatkan sapi kurban berkualitas tinggi namun harga tetap aman di kantong.  Kita tidak perlu jauh-jauh ke Palakka Bone.  

Pada sekitar Jawa sendiri juga banyak jenis sapi kurban yang murah yang tentunya tetap berkualitas tinggi. 

Kami akan memaparkan beberapa referensi sapi kurban yang mungkin dapat Anda jadikan panutan untuk membeli sapi kurban. Berikut uraiannya;

1. Sapi Mental

Pertama ada sapi mental yang biasa banyak ditemui di Jogja ini. Sapi ini di bandrol demgan haraga relatif murah ramah di kanton untuk betina dipatok dengan harga mulai 8 jutaan dan 14 jutaan untuk sapi jantan.  

Meskipun harga murah jangan meragukan kualitas sapi mental ini. 

2. Sapi Kupang

Selanjutnya ada dari Kupang sapi ini dibandrol dengan harga 14 jutaan saja. 

Sapi yang banyak berada di daerah Kupang ini juga kualitasnya tak mau kalah dari sapi-sapi yang berasal dari Palakka Kabupaten Bone. 

3. Sapi Bali

Sapi kurban murah selanjutnya ada dari Bali. Terkenal dengan dagingnya yang luar biasa melimpah sapi ini sangat cocok dijadikan sebagai hewan kurban. 

Meskipun begitu sapi ini hanya dihargai 13 jutaan saja,  lebih murah dari sapi-sapi sebelumnya kan? 

4. Sapi Brahman

Untuk sapi Brahman ini Anda harus sedikit mengorek kocek sedikit agak dalam. Tetapi tenang sapi brahman sendiri harganya tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sapi jenis limosin yang mencapai angka ratusan juta.  

Sapi brahman dengan kualitas baik hanya mencapai angka 40 juta saja.

Tips Memilih Sapi Kurban Murah yang Baik

Berkurban tentunya kita harus memilih hewan yang sesuai syarat-syarat yang telah ditentukan MUI. Agar ibadah kurban kita berkah dan bermanfaat. 

Tentunya kita harus memahami seperti apa hewan kurban yang layak untuk dikurbankan.  Oleh karena itu kami akan mengulas beberapa tips memilih sapi kurban yang sekiranya dapat Anda jadikan pedoman. Berikut tipsnya; 

# Pilihlah Sapi Kurban yang Sehat

Sapi kurban yang layak dijadikan hewan kurban haruslah sapi yang sehat dengan ciri-ciri sebagai berikut. 

Bulu mengkilap dan bersih,  gemuk, lincah, lubang kumlah harus bersih dan normal, nafsu makan yang baik dan terjaga, suhu badan sapi normal 37 derajat. Muka cerah dan tentunya sapi tidak kurus. 

# Hindari Memilih Sapi Kurban Cacat

Hindari memilih sapi kurban yang cacat. Misalnya, pincang,  buta, rusak pada telinga.  Hindari sali kurban hasil kebiri atau dikastrasi. Menghindari pemilihan sapi kurban yang cacat juga menghindari dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja bisa terjadi.  

Misalnya hewan tersebut mengandung penyakit yang bisa-bisa menular pada manusia.


# Pilihlah Sapi Kurban yang Cukup Umur

Tidak kalah penting,  pilihlah sapi kurban yang sudah cukup umur.  Sapi yang hendak dijadikan hewan kurban minimal sudah berumur lebih dari 2 tahun. 

Yang ditandai dengan tumbuhnya Sepasang gigi tetap.  Selain itu juga sapi kurban yang sudah dewasa atau cukup umur tentunya daging pun lebih banyak dan akan lebih bermanfaat untuk orang yang lebih banyak pula. 

Jadi setelah apa yang telah kami uraikan di atas kami harapkan dapat membantu Anda semua menjalankan Ibadah berkurban menjadi lebih mudah dan nyaman.  

Pilihan sapi kurban murah yang mungkin dapat anda jadikan referensi dan sedikit tips memilih sapi kurban yang dapat Anda jadikan pedoman ketika membeli sapi kurban nanti. Terima kasih...  Selamat mencoba...  Selamat berkurbaaaan...

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Jual Sapi Murah buat Kurban Palakka Kabupaten Bone"