Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Jangan Bingung, Inilah 9 Usaha Online Yang Bagus Dan Menghasilkan

Masih bingung bisnis apa yang cocok untuk dilakukan dengan modal sedikit tapi menghasilkan profit yang menggiurkan? Pada saat ini banyak yang berpikiran bahwa dengan berbisnis banyak halangan yang akan ditemui setiap harinya, selain itu memulai berbisnis harus dengan modal yang besar. 

Apabila masih mempunyai pemikiran yang seperti itu mungkin jangan terburu-buru untuk menyimpulkan persepsi akan usaha online. 

Ulasan berikut ini memuat usaha yang dapat dilakukan dengan modal yang bersahabat.

Bisnis online merupakan salah satu yang sedang banyak diminati banyak kaum milenial jaman sekarang, terlebih yang membutuhkan pemasukan tambahan untuk mencukupi kebutuhan yang semakin banyak. 

Semakin banyak melihat permasalahan yang dialami setiap orang disitu lah tercipta peluang usaha, apabila dapat memanfaatkan sebaik mungkin tidak ada yang tidak mungkin akan muncul peluang usaha baru.



Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Ulasan Usaha Online Yang Menghasilkan

Berikut beberapa ulasan usaha online yang dapat menghasilkan pemasukan:

1. Bisnis Affiliasi

Affiliasi adalah pekerjaan yang mengandalkan jasa menjual suatu produk di blog/web yang ditautkan dengan mendapatkan beberapa komisi dari tiap produk yang dipasarkan. 

Biasanya tautan/link yang digunakan di masukkan dalam sebagian teks yang ada di web. Pada dasarnya bisnis affiliasi sama halnya dengan membuat blog walaupun berbeda penyebutan. 

Apabila ingin memulai bisnis ini sebaiknya mempunyai blog terlebih dahulu untuk memulainya.

Baca Juga: Hindari Bangkrut Dengan Memanfaatkan Website Untuk Bisnis

2. Youtuber

Siapa yang tidak mengetahui youtube? 

Sebuah platform yang mengusung tema video yang berisi jutaan video kreatif dan menghibur ini dapat menjadi usaha online yang menguntungkan.

Hanya bermodal kreatif, percaya diri serta kamera sebagai pelengkap menjadikan bisnis ini dapa dimulai dengan sangat cepat. 

Sekedar saran untuk memulai menjadi youtuber sebaiknya pilih konten yang bermanfaat atau konten yang tidak berisi hoax, asusila, sara dll. 

3. Vlogging

Video Blogging atau biasa dikenal dengan Vlogging merupakan usaha online yang selanjutnya. Usaha ini berfokus pada pembuatan video. 

Usaha yang satu ini merupakan yang bisa dilakukan setiap kalangan tidak memandang usia, ras dan budaya yang melekat, yang dibutuhkan hanya keterampilan berbicara pada video untuk menyampaikan sesuatu secara kreatif. 

Adapun media pemasaran yang sering digunakan adalah mulai dari Tik-tok, Facebook, Instagram dan Youtube.

4. Selebgram Tik-Tok

Tik-tok merupakan aplikasi yang mulai viral dan sering digunakan anak muda jaman sekarang untuk mengekspresikan semua hal mulai dari bernyanyi, joget ataupun make up. 

Tik-tok sudah menjadi salah satu aplikasi besar yang sering digunakan tidak hanya joget atraktif melainkan menjadikan ladang usaha online yang bisa memanfaatkan berdasarkan open endorsement atau juga paid promote akun.

5. Endors di Instagram

Selain dari usaha yang sudah disebutkan di atas ada juga usaha online lain yang dapat menjadikan pemasukan tambahan yaitu Instagram. 

Sama halnya seperti tik-tok instagram juga menghasilkan pemasukan berdasarkan endorsement atau paid promote juga

Akan tetapi instagram harus mempunyai pengikut yang banyak atau biasa disebut Follower agar dapat memaksimalkan program endorsement yang sedang dilakukan.

Siapa yang sangka media sosial facebook dapat menjadi usaha online yang berikutnya, setelah sekian lama facebook hanya sekedar menjadi media sosial saja. 

Sekarang facebook dapat dimanfaatkan menjadi ladang usaha seperti menjual dengan marketplace, membuat grub jual beli dll. 

Resiko yang ditawarkan pun juga sangat minimal terlebih lagi facebook juga tak membuat ketentuan konten berbayar.

7. Toko Online 

Jaman yang sudah semakin canggih membuat bisnis harus mengikuti keadaan, terlebih jaman sekarang senua sudah mengandalkan usaha online yang kebanyakan berlatar belakang dari bisnis online. 

Dengan maraknya antusias masyarakat akan belanja online membuat usaha online menjadi banyak diminati dikalangan semua orang. 

Banyak cara untuk memulai mendirikan bisnis toko online tersebut mulai dari menjual pakaian, makanan, make up dll.

8. Dropshipping

Dropshipping merupakan kegatan jual beli online yang tidak membutuhkan banyak tempat serta minimal akan resiko barang mati atau kerugian. 

Sebab inti dari pekerjaan dropshipping adalah menjual barang dengan menghilangkan biaya keuangan. 

Selain itu jika mempunyai keinginan bekerja di bagian dropshipping sebaiknya memilih perusahaan yang berspesialisasi dengan metode dropshipping.

Baca Juga: Waspada Terhadap Pembeli Penipu Dalam Jual Beli Online

9. Menjual Foto

Mempunyai kegemarang dalam dunia fotografi? Mungkin hobi tersebut bisa dijadikan suatu usaha online yang menjanjikan. 

Mungkin agak terdengar asing, tapi memang ada situs yang berguna dalam menyalurkan hasil fotografi tersebut. 

Tentunya bayaran dalam setiap gambar berbeda beda dalam penilaian akan tetapi akan sebuah jepretan akan dihargai sangat tinggi. Ada beberapa nama situs yang menaungi hasil foto yaitu Shuttershock, Fotolia, dll.

Mungkin cukup sekian ulasan yang dapat ditulis di artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini membantu dalam mencari jalan keluar akan permasalahan finansial dan menjadikan suatu usaha online yang baru serta bermanfaat bagi masyarakat luas. Terima kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Jangan Bingung, Inilah 9 Usaha Online Yang Bagus Dan Menghasilkan"