Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Inilah 10 Orang Pegiat Wirausaha Sukses di Dunia Untuk Panutan

Menanggapi banyaknya usahawan yang tidak sedikit mengalami kegagalan, sehingga membuat sebagian besar orang yang hendak berbisnis menjadi ragu. Lantas untuk menghindari pola pemikiran insecure semacam itu, sebaiknya ketahui 10 orang pegiat wirausaha sukses di dunia untuk panutan.

Mendengar kata ‘bangkrut’ dalam sebuah bisnis pasti sangat menakutkan, apalagi jika modal utama yang dikeluarkan cukup besar. Padahal setiap bussinessman yang sukses pasti akan mengalami hal tersebut sebagai bentuk pengasahan mental.

Oleh karenanya terkadang seseorang yang akan atau sedang menjajaki dunia bisnis perlu sebuah motivasi tersendiri.


Sebuah Motivasi Tersendiri Pegiat Wirausaha Sukses Yang Ada Di Seluruh Dunia

Bentuk dari motivasi tersebut bisa dilakukan dengan mengetahui ulasan singkat mengenai 10 orang pegiat wirausaha sukses di dunia untuk panutan.

1. Larry Page

Siapa yang saat ini tidak mengetahui “Google”? Hampir 98% penduduk di seluruh dunia mengenal dan mengaksesnya untuk berbagai kepentingan. Kehadiran Google faktanya masih belum terlalu dipahami asal mulanya, hingga mampu melejit pesat sampai saat ini.

Penemu Google adalah seorang ilmuan komputer asal Amerika Serikat bernama Larry Page. 

Pada sekitaran tahun 2013 silam, terdapat pemberitaan yang mengumumkam bahwa kekayaan Larry Page bernilai kurang lebih $ 20300000000. Sangat fantastis dan menakjubkan.


2. Duncan Bannatyne

Sekalipun dahulu hanyalah seorang penulis namun Duncan Banatyne mulai berpikir untuk mengubah kecerdasannya menjadi pundi-pundi rupiah. 

Hal tersebut diwujudkannya dengan memulai kegiatan wirausaha di beberapa perindustrian, seperti media, televisi, club kesehatan, transpotasi hingga properti.

Berkat kegigihan dan keberhasilannya, Duncan Banatyne juga pernah disorort oleh salah satu progrm siaran bernama “BBC Dragon’s Den”. Titik positif dari seorang Duncan Banatyne yang menjadikan dirinya mendapatkan penghargaan OBE adalah karena sifat kedermawanannya.

3. Coco Chanel

Kata siapa wnaita tidak bisa menghasilkan uang atau menjalankan bisnis? Faktanya hal tersebut dipatahkan sejak adanya sosok Coco Chanel. Wanita bernama lengkap Gabrielle Bonheur Chanel ini adalah seorang desainer dan penjahit baju pada abad ke-20 an.

Segala baju yang dijahit dan dibuat diberikan label ‘Chanel’ sebagai bentuk brand produknya. 

Bahkan Cocok semakin mengembangkan bisnisnya tersebut ke berbagai perlengkapan fashion wanita. Untuk itulah sampai saat ini merk “Channel” masih mendunia dan tetap konsisten pada kualitasnya.

4. Sergey Brin

Masih berkaitan dengan sosok Larry Page pendiri Google, ternyata di balik kesuksesan Google sampai sekarang ini tidak luput terlepas dari CO-Foundernya, yakni Sergey Brin. 

Sosoknya dikenal karena menjadi rekan kerja sama Larry Page dalam mensukseskan keboomingan google di internet.

Jika ditanya apakah besaran kekayan Sergey Brin dan Larry Page sama? maka jawabannya adalah ‘beda tipis’. Namun hal tersebut tidak menjadi suatu penghalang bagi keduanya untuk terus bekerja sama memaksimalkan jalinan bisnis demi mempermudah kehidupan.

Baca Juga:  Sosok pendiri Intel Corp | Gordon Moore dan Robert Noyce

5. Anita Roddick

Tidak hanya Coco Chanel saja yang berperan sebagai seorang pebisnis wanita, ternyata masih ada salah satunya yakni Anita Roddick. 

Nyonya Anita Roddick berhasil mendirikan sebuah perusahaan kecantikan tubuh dengan produk unggulannya yang bernama ‘The Body Shop

Selain menjadi seorang pebisnis wanita yang hebat, Annita Roddick juga aktif melakukan kampanye perihal lingkungan dan sosial pada sekitaran tahun 1990. Berkat kemuliaan hatinya, Anita kerap kali mendapatkan penghargaan dari berbagai lembaga. 

6.Bill Gates

Masih mengulas tentang wirausaha sukses yang menggeluti bidang komputer, Bill Gates adalah salah satu pebisnis hebat. Karyanya yang berupa Microsoft sampai saat ini masih diagung-agungkan oleh penduduk di seluruh dunia.

Ada hal yang menggelitik perihal perjalanan bisnis seorang Bill Gates, yakni saat Bill harus menerima kritik dari berbagai pihak. 

Kritik ini muncul karena taktik bisnisnya yang dianggap tidak masuk akal dan dianggap merugikan, namun berkat keyakinannya usaha Bill Gates busa mendunia sampai kini.

7. Richard Branson

Seorang pemilik organisasi bernama Virgin Group yang saat ini memiliki kurang lebih 200 perusahaan dari 30 negara ialah Richard Branson.

Jiwa kewirausahaan seorang Richard Branson juga sudah berhasil menorehkan berbagai prestasi ketika menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

8. Steve Jobs

Kematian Steve Jobs sampai saat ini masih dikenang berkat kejayaannya dibidang dunia bisnis. 

Dahulu Steve adalah seorang CO-Founder dan CEO Apple Inc. Sosoknya juga sangat karismatik sehingga membuat rekan kerjasamanya merasa senang.

9. Mark Zukerberg

Ketajaman wirausaha Mark Zukerberg ternyata membuahkan hasil saat usianya masih sangat muda. 

Bermula dari dirinya yang menjadi seorang programer komputer Amerika Serikat, sehingga membuat sebuah layanan Facebook sebagai bentuk perluasan komunikasi di seluruh dunia.

Baca Juga: Stan Lee Bos Superhero

10. Donald Trump

Kesuksesan Donald Trump terus berlanjut sampai pada tahun 1980. Bentuk kesuksesannya itu diraih saat dirinya mendapatkan mandat untuk turut mengelola perusahaan ayahnya. 

Tidak lama kemudian pada tahun 2013 Donald Trump mendaftarkan diri sebagai presiden.
Kesepuluh orang pegiat wirausaha sukses di dunia untuk panutan di atas, manakah yang lebih memotivasi?

Pastinya setiap dari bussinesman pernah melalui jalanan terjal dalam perjalanan bisnisnya. Namun, berkat kegigihan dan keyakinannya produk-produk mereka dikenal sampai saat ini.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Inilah 10 Orang Pegiat Wirausaha Sukses di Dunia Untuk Panutan"