Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

10 Ciri-ciri Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal di Dalam Usaha dan Bisnis Mereka

Perbedaan orang sukses dan orang gagal dalam bisnis. Didalam diri setiap orang pada dasarnya menginginkan kesuksesan dalam hidup kita. Semua orang mau sukses dan ingin sukses. 

Tapi ternyata tidak semua orang sadar kalau kebiasaanya dalam sehari-sehari akan membuat dia sukses atau akan membuat dia gagal. 

Coba anda lihat pada diri anda, kira-kira segala usaha, tindakan anda selama ini sudah mencerminkan calon orang sukses atau belum? Atau jangan-jangan anda menginginkan sebuah kesuksesan namun semua tindakan anda memicu datangnya kegagalan. 

Perlu anda ketahui bahwa setiap orang berhak untuk sukses, untuk itu penting anda ketahui perbedaan orang sukses dangan orang galal, alis tidak berhasil.

Ini Detail Perbedaan Orang Sukses Dan Orang Gagal Pasti Pesimis

10 Ciri-ciri perbedaan orang sukses dan orang gagal dalam bisnis

Ada perbedaan yang bertolak belakang dan sangat jelas antara seseorang yang sukses dan orang gagal. Berikut point-point yang perlu diperharikan :

1. Orang sukses optimis sedangkan orang gagal pesimis

Semua orang-orang besar dan orang sukses, mereka selalu yakin dan optimis terhadap apa yang mereka lakukan, bahkan ketika orang lain tidak ada yang percaya sekalipun. 

Optimis akan membuat seseorang bertindak dengan yakin, semangat dan lebih maksimal sedangkan orang yang pesimis dia akan ragu-ragu dalam bertindak. 

Akibat dari orang pesimis, meskipun dia melakukan suatu usaha untuk mendapatkan sesuatu tapi dia tidak maksimal karena pesimisme yang dia punya. Selain itu sugesti antara optimis dan pesimis ini mampu mempengaruhi kejadian yang akan datang. 

Misalkan kita terus memberikan sugesti kalau kita bisa, kita bisa dan kita bisa, maka pastinya kita akan cepat bisa, sedangkan orang pesimis biasanya sudah kalah duluan sebelum bertanding.

2. Orang sukses segera melaksanakan sedangkan orang gagal suka menunda

Kalau kita ingin sukses kita tidak boleh menunda-nunda waktu lagi. 

Buat anda yang punya mimpi besar, ingin jadi pebisnis besar, pengusaha besar, atau apapun impianmu, segera mulai, semua langkah sebenarnya selalu jelas. 

Namun ada sebagian orang yang punya keinginan dan mimpi yang sama namun mereka selalu menunda-nunda dengan berbagai alasan, belum punya modal lah, belum siap lah dan lain sebagainya.

3. Orang sukses mau belajar sedangkan orang gagal merasa pintar

Orang yang sukses biasanya terus menggunakan waktu-waktu dalam hidupnya untuk terus belajar. 

Orang yang sukses biasanya merasa kalau dirinya masih butuh tambahan pengetahuan sedangkan orang gagal selalu merasa sudah cukup dan malas untuk belajar. 

di tambah satu lagi orang sukses sadar bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan harus sibarengi dangan kerja keras, orang sukses selalu berkata selama kita mau belajar

selama itu pula kita akan terus berkembang. Sedangkan ketika kita berhenti untuk belajar disitu pula kita berhenti berkembang.

4. Orang sukses belajar dari pengalaman sedangkan orang gagal mengulang kesalahan yang sama

Orang sukses selalu menandai kegagalanya dengan mengambil hikmah dan pelajaran, sedangkan orang gagal melakukan kesalahan yang sama persis. 

Semenjak kecil sebenarnya kita sudah diajarkan mengenai pengalaman adalah guru yang terbaik, guru yang sebenarnya dalam perkembangan hidup kita. 

Jika anda ingin sukses usahakan menandai setiap kegagalan yang sudah ada, kemudian mengingatnya serta tidak melakukan hal yang sama penyebab kegagalan tadi.

5. Orang sukses mau menerima kritik orang lain sedangkan orang gagal merasa paling benar

Ciri-ciri orang sukses selanjutnya jika dia memiliki kekurangan dia bersedia menerima kritik dan saran dari orang lain. Sebaliknya ciri orang yang akan gagal dia selalu merasa dirinya yang paling benar. 

Terkadang kita sendiri tidak sadar kalau kita salah, makanya butuh orang lain yang menyadarkan kita dengan kritikan dan saran mereka, sehingga kita bisa mengoreksi diri dan menjadi lebih baik

6. Orang sukses mau mangakui kesalahan sedangkan orang gagal mencari alasan pembenaran


Ciri-ciri orang sukses selanjutnya adalah mau meminta maaf jika melakukan kesalahan. Dengan meminta maaf berarti seseorang sudah berlapang dada terhadap kesalahan-kesalahan yang dia lakukan. 

Dengan kita meminta maaf atas kesalahan kita, akan melancarkan jalan kita kedepan. Sebaliknya orang gagal akan mencari alasan pembenaran sehingga dirinya tidak berkembang lagi, sehingga dirinya tidak mau introspeksi diri.

7. Orang sukses berbakti pada orang tua sedangkan orang gagal banyak melupakan


Ciri-ciri orang sukses selanjutnya adalah mereka selalu berusaha untuk membahagiakan kedua orang tua mereka. 

Anda bisa melihat dalam kehidupan kita dan disekitar kita, kebanyakan mereka yang sukses adalah mereka yang berbakti terhadap orang tua dan selalu berusahan membahagiakan kedua orang tuanya.

Baca Juga: Cara Menjaga Fokus Dalam Merintis Usaha Bisnis

8. Orang sukses berani mencoba dan orang gagal menyerah sebelum bertanding


Kebanyakan orang-orang yang sukses dalam menjalankan usaha mereka adalah mereka yang mau mencoba. Mereka yang mau mencoba dan berani mengambil resiko berarti sudah mulai menempuh perjalanan mereka menuju kesuksesan. 

Sedangkan orang gagal sebaliknya, dia punya segudang impian namun tidak mau memulai dengan berbagai macam alasan yang dia miliki.

9. Orang sukses memiliki disiplin waktu sedangkan orang gagal suka memgulur waktu

Banyak orang-orang yang sukses dalam karir mereka, bisnis mereka, adalah mereka yang pandai memanfaatkan waktu mereka untuk berproses dan terus berproses. 

Sedangkan orang gagal sibuk malas-malasan, menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang kurang berguna.

10. Orang sukses pandai menyimpan uang sedangkan orang gagal pandai menghabiskan uang

Orang yang sukses biasanya hidupnya berawal dari pola yang hemat, orang yang sukses biasanya gemar sekali menyisihkan uang mereka. 

Sedangkan orang yang gagal biasanya sangat pandai dalam menghabiskan uang mereka untuk hal-hal yang tidak berguna. 

Demikian merupakan 10 contoh ciri-ciri orang yang sukses dan akan sukses atau ciri-ciri orang yang akan gagal yang bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari kita. Mudah-mudahan bisa menjadi tambahan ilmu dan manfaat untuk anda.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

2 comments for "10 Ciri-ciri Perbedaan Orang Sukses dan Orang Gagal di Dalam Usaha dan Bisnis Mereka"

Www.iffiarahman.com January 26, 2021 at 2:16 AM Delete Comment
artikelnya bagus banget nih mas. buat reminder saya pribadi.
Aleng Nrp January 26, 2021 at 1:09 PM Delete Comment
@iffiarahman
wah..
Senang bisa berbagi di blog ini