Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

10 Aplikasi Bisnis Online Yang Wajib Digunakan Bussinessman

Masih memiliki sedikit pelanggan dan ingin meningkatkan performa penjualan hingga menjuru ke berbagai pelosok daerah? Maka kini saatnya menggunakan 10 aplikasi bisnis online yang wajib digunakan oleh para bussinessman. Aplikasi online untuk bisnis online faktanya memang sangat membantu perihal penjualan produk. 

Selain mudah, efektif waktu juga terbilang cepat mendapatkan konsumen. Selain itu juga, dengan adanya aplikasi tersebut maka pebisnis yang masih minim modal tetap bisa melangsungkan kegiatan bisnisnya.

Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa aplikasi bisnis online terdapat lebih dari satu. Sehingga sebagai besar beranggapan sudah kalah saing karena harga yang ditawarkan lebih murah, sekalipun kualitas sama.


Sebelum Mulai Bisnis Wajib Punya Aplikasi Ini Yaitu Sirclo Dan Quickbooks

Lalu apa saja aplikasi bisnis online yang lain? simak ulasan di bawah ini:


1. Sirclo

Bagi pebisnis online yang ingin memaksimalkan penjualan dengan membuat website maka aplikasi Sirclo adalah pilihan tepat. Pasalnya, Sirclo menyediakan pembuatan website dengan mudah dan mampu memunculkan produk yang akan di jual di laman marketplace.
Website yang ada di Sirclo juga sangat beragam tergantung dengan kebutuhan dan kesesuaian dengan karakter produk. Marketplace yang mampu dijangkau oleh Sirclo bahkan dapat masuk ke jalur distribusi online, sehingga penjualan semakin meluas.

2. Quickbooks

Selain memiliki website seorang bussinessman juga harus memiliki sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat pelaporan keuangan. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan yakni Quickbooks, aplikasi untuk bisnis online ini khusus ditujukan kepada pemilik usaha kecil sampai menengah.

Sekalipun aplikasi Quickbooks ini tidak gratis akan tetapi harganya juga tidak terlalu mencekik sehingga tidak akan mengurangi keuntungan terlalu banyak. Sekalipun berbayar akan tetapi keberadaannya jelas akan membantu para bussinessman perihal pencatatan keuangan secara mendetail.

3. Hootsuite

Untuk bisa memaksimalkan promosi maupun penjualan produk pasti sebagai bussinessman harus memiliki berbagai aplikasi. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya seperti facebook, Whatsapp, Instagram dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana cara memanajemen semua aplikasi bisnis tersebut? Jawabannya adalah dengan menggunakan Hootsuite. Aplikasi bernama Hootsuite ini bisa membantu para bussinessman untuk memanajemen peninjuan alur bisnis pada masing-masing aplikasi.

4. One Note

Demi memajukan bisnis yang dimiliki maka seorang bussinessman kiranya wajib memiliki aplikasi One Note untuk perantara mencatat ide bisnis. Adanya aplikasi ini sangat efektif dalam membantu menuliskan kerangka di mana dan kapan saja tanpa harus membawa laptop atau buku.

Aplikasi One Note ini memang jebolan dari Microsoft akan tetapi tetap bisa digunakan di android. Tidak hanya itu, One Note bahkan dapat diakses secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya pertahun demi menikmati berbagai fiturnya.

5. Raja Ongkir

Kurang lengkap rasanya apabila seorang pemilik bisnis tidak mempunyai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek besarnya biaya kirim. Mengingat persaingan bisnis semakin ketat maka salah satu upaya termudah untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan menawarkan biaya kirim termurah.

Sekalipun layanan mengetahui besaran ongkos kirim tersedia di website akan tetapi hal tersebut kurang efektif. Mengapa? pasalnya website membutuhkan jaringan yang lancar, akan tetapi apabila melalui aplikasi Raja Ongkir maka bisa dengan mudah diakses.

6. Mobile Banking

Aplikasi bisnis online yang turut wajib digunakan oleh bussinessman berikutnya adalah Mobile Banking. Kehadirannya sangat dibutuhkan agar transaksi jual beli semakin efektif dan tidak perlu bolak-balik ke kantor Bank atau antri di mesin ATM.

Setiap bussinessman bebas memilih layanan m-banking sesuai dengan kebutuhan. Pastikan memilih layanan Bank yang paling dekat dengan tempat tinggal dan banyak digunakan oleh customer. Mengapa? karena hal ini meminimalisir tingginya besaran admin.

7. Trello

Rekomendasi bisnis online yang wajib dimiliki oleh bussinessman berikutnya adalah Trello. Apa Trello itu? Trello adalah salah satu aplikasi task manajemen tools. Kegunaanya sangat penting untuk membantu penyelesaian list dalam bisnis, mulai dari belum dikerjakan, dalam proses hingga sudah selesai.

Aplikasi Trello bisa diunduh dengan mudah dan gratis melalui toko aplikasi onlien alias Play Store. Uniknya, aplikasi Trello tersebut dapat dapat digunakan di iOS, website maupun android sehingga tidak akan merepotkan pebisnis yang memiliki keterbatasan perangkat.

8. Canva

Ingin menjadikan produk yang dijual tampak menarik saat di promosikan? maka seorang bussinessman harus mengeditnya terlebih dahulu. Lalu bagaimana caranya sedangkan belum memiliki skill editing yang baik? maka Canva bisa jadi sangat membantu.
Seorang bussinessman wajib menggunakan aplikasi Canva ini untuk memperindah postingan pada saat promosi. Aplikasi tersebut bahkan bisa diakses secara gratis baik melalui android maupun PC. Sangat disarankan agar menggunakan mouse apabila mengoperasikan Canva di PC.

9. Aplikasi Marketplace

Setelah mengedit produk yang akan dipromosikan maka langkah selanjutnya adalah memasang barang tersebut di marketplace. Bentuk dari aplikasi marketplace ini seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya. Para bussinessman harus memiliki aplikasi tersebut untuk memperluas jangkauan pemasaran.

10. Aplikasi Chatting

Komunikasi dengan para pelanggan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Bussinessman yang pintar pasti akan memiliki aplikasi chatting khusus untuk berinteraksi dengan customer, diantaranya seperti Whatsapp, Telegram, Messenger dan masih banyak lagi.

Itulah 10 aplikasi bisnis online yang wajib digunakan Bussinessman di atas diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan. Upayakan semaksimal mungkin agar penjualan semakin meningkat dan keuntungan bertambah besar. Selamat mencoba! Website ini kami membahas tengtang berbagai Ragam Bisnis dan Dunia usaha.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "10 Aplikasi Bisnis Online Yang Wajib Digunakan Bussinessman"