Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ragam Bisnis Anak Muda di Desa Ternak ikan lele


Ragam Bisnis Anak Muda Di Desa Ternak Ikan Lele

ragambisnsi.com - Ikan lele ternyata merupakan salah satu jenis ikan tawar yang cukup banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat di Indonesia. ini berdasarkan pengalaman kami yang sering berkunjung ke suatu daerah yang ada di Indonesia. Banyak warung pinggir jalan 

yang menjual atau menyediakan ikan lele. Pada saat kami berkunjung ke salah satu warung ikan lele terdekat dari kota yang kami tujuh tak sengaja saya memberikan wawancara singkat kepada Ismail. Ismail adalah salah satu pengunjung warung ikan lele. Ismail sangat suka makan ikan lele karena menurut Ismail di dalam daging ikan lele banyak mengandung gizi. 

Gizi yang baik untuk tubuh manusia. Ismail merupakan salah seorang dari beberapa orang yang saya temui di warung ikan lele yang tidak saya sebutkan namanya satu persatu. 

Pada intinya sampai saat ini ikan lele masih menjadi incaran bagi pecinta ikan yang hidup di air tawar seperti ikan lele. 

Bagi anda yang tinggal di kampung halaman suatu desa kami sarankan mencoba mulai usaha ternak ikan lele. Kenapa di desa, bukan di kota? 

karena di desa umumnya masih memiliki lokasi yang cukup luas untuk bisa dijadikan sebagai tempat ternak ikan lele. 

Sebelum anda mulai ternak ikan lele kami dari ragam bisnis akan memberikan alasan kenapa ikan lele patut dijadikan sebagai bisnis. Ikan lele memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. nah kali ini kami akan memberikan materi tentang manfaat dari ikan lele. 

Untuk rincian modal awal jika ingin memulai bisnis ternak ikan lele silahkan di baca artikel lainnya yang telah kami sediakan. Pada tulisan kali ini kami hanya akan memberikan informasi seputar peluang usaha di desa khusus peluang usaha pelihara ikan lele. 

Berikut kriteria-kriteria apa saja yang harus di persiapkan jika ingin melalui budidaya ikan lele.

Budidaya ikan lele dan manfaat ikan lele

Ada apa dengan ternak ikan lele? apakah ikan lele bisa mendatangkan omset ratusan ribu hingga puluhan juta? tentu saja bisa. wujudkan mimpi anda bersama dengan kami di ragambisnis.com, mari belajar bersama, Mari sukses bersama. 

Ikan lele di yakini oleh beberapa ahli gizi memiliki banyak kandungan gizi yang tentunya tidak dimiliki oleh jenis ikan lain. salah satu contoh kecil gizi yang terkandung dalam ikan lele itu adalah Ikan lele ada kandungan protein yang tinggi dibandingkan dengan ikan lain 

pada umumnya, tak hanya itu saja bagi penderita berat badan berlebihan sangat cocok konsumsi ikan lele sacara rutin karena ikan lele sengat rendah akan kalori dan lemak.

2 Syarat persiapan awal harus di penuhi jika ingin mulai ternak lele

1. Buat Kolam untuk ternak ikan lele

Untuk pembuatan kolam ikan lele ada du jenis ukuran yang kami berikan ini berdasarkan dengan pengalaman salah satu rekan kami yang tinggal di Desa Lattekko untuk kolam lele ukuran 5x2 meter. Lima meter untuk pajang dan dua meter untuk lebar biasanya sudah bisa menampung jumlah ikan lele sebanyak 1000. ekor ini untuk kolam pembenihan. 

Kolam pengembangan biasanya punya ukuran 7x4 meter. Tujuh untuk panjang dan empat untuk lebar dengan ukuran kolam seperti ini dapat menampun 2000 ikan lele. untuk jenis kolam yang di gunakan pada saat pembesaran ikan lele ada tiga jenis di antaranya kolam 

semen, kolam tanah, dan kolam terpal. dari ketiga jenis kolam yang kami sebutkan tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Umumnya para peternak ikan lele lebih suka pakai kolam terpal dibandingkan dengan 2 jenis kolam yang kami sebutkan karena menurut mereka kolam terpal lebih mudah dan cepat di buat.

2. Pilih benih kualitas tinggi agar hasil panen ikan lele lebih melimpah

Saat ini sudah banyak penyedia layanan jual benih ikan lele namun tidak semua penyedia benih ikan lele memiliki benih yang unggul. Syarat utama untuk sukses dalam ternak ikan lele yaitu anda harus pandai-pandai dalam memilih benih ikan leleh. 

Ada beberapa ciri-ciri benih ikan lele yang punya kualitas tinggi antara lain

Benih ikan lele kecil cenderum memiliki tubuh yang seimbang antara badan dan kepala, Tubuh mengkilap, Gerakannya lincah. Pada saat di lepas benih ikan lele kecil akan langsung mencari tempat, berenang bebas. Contoh ikan lele seperti ini sangat cocok di jadikan sebagai benih bibi ternak ikan lele.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ragam Bisnis Anak Muda di Desa Ternak ikan lele"