Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Ragam Bisnis 9 Ide Bisnis Yang Menjanjikan Saat Pandemi Corona

ragambisnis.com - Bingung dengan kegiatan di rumah yang itu-itu saja? Mau berbisnis tapi tidak tau mau melakukan apa? Mungkin beberapa bisnis dibawah ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan yang dapat membantu perekonomian menjadi meningkat. 

Dengan adanya pandemi ini mungkin banyak orang yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh perusahaan yang mempekerjakannya, tak lain itu disebabkan menurunnya pesanan otomatis pihak perusahaan harus mengambil langkah ini.

Tak hanya itu dengan adanya pandemi ini seakan-akan memutus mata pencaharian mulai dari kalangan bawah, menengah sampai atas pun merasakan dampaknya. Tak heran banyak yang berpikiran untuk memutar otak supaya perut bisa terisi dengan mencari kerja sampingan.



Ragam Bisnis Menuju Fase New Normal Mulai Usaha Lagi

Nah, di bawah ini ada beberapa bisnis yang menjanjikan yang dapat anda lakukan ketika masa pandemi ini, berikut ulasannya:

1. Bisnis Barbershop

Mempunyai keahlian memotong rambut? Kalau punya lebih baik coba saja dahulu membuka bisnis Barbershop, bisnis ini sangat menjanjikan apalagi bisnis ini mempunyai resiko rendah apabila sudah mempunyai keahlian untuk memotong rambut

Selain itu memotong rambut harus mempunyai keahlian khusus, terlebih permintaan pelanggan akan tren rambut masa kini. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar dan juga bisnis ini dapat menjanjikan profit yang menggiurkan.

2. Penterjemah

Peluang bisnis yang selanjutnya adalah bisnis menawarkan jasa penterjemah. Bisnis ini tidaklah sulit untuk dilakukan sebab tidak membutuhkan banyak modal, akan tetapi harus mempunyai kemampuan lingustik yang mumpuni. 

Selain itu sebagai penyedia jasa terjemah dalam hal promosi dapat dilakukan dengan sosial media, atau juga mendaftar di beberapa situs freelance yang notabene bergerak dibidang penterjemah yang kredibel.

3. Bisnis Food Truck

Punya mobilvan yang sudah usang? Dan bingung mau di buat apa? Mungkin bisnis ini dapat dilirik sebagai bisnis yang memanfaatkan keadaan. 

Sebab ide bisnis ini berawal dari luar negeri yang pasalnya mereka menjajakan es krim di mobil yang sudah di modifikasi sedemikian rupa. 

Bisnis ini bisa di geluti bagi yang merasa kekurangan dana untuk sekedar menyewa tempat untuk jualan dengan memanfaatkan mobil yang sedikit diubah bentuknya.

4.Bisnis Budidaya Ikan Hias

Mempunyai hobi memelihara ikan? Tapi bingung bagai mana mengubah hobi menjadi bisnis? Coba simak ulasan berikut ini. 

Ketika mempunyai hobi biasanya pemilik hobi tersebut tidak segan-segan merawat serta menyayangi seolah-olah anak sendiri. 

Apabila ingin hobi tersebut menjadi bisnis yang menggiurkan pertama harus mengetahui jenis, pemasaran, perawatan ikan tersebut terlebih ikan hias merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan bagi pemiliknya.

5. Bisnis Ojek Online

Bisnis ini juga patut dicoba bagi seseorang yang mempunyai skill berkendara dan motor sendiri, tak lain bisnis ini juga sudah besar di kalangan pengguna kendaraan bermotor. 

Selain memudahkan dalam menjangkau tempat-tempat kecil, bisnis ojek online juga bisa menambah pemasukan bagi mereka yang bingung memilih pekerjaan semakin susah dicari. Pilihan ini seakan membuat para pengendara motor mempunyai rejeki tambahan untuk menambah pemasukan sehari-hari.

6. Bisnis Makanan Pedas

Sekarang banyak ditemui orang-orang yang menjajakan makanan, terutama makanan yang mempunyai cita rasa pedas. 

Selain itu dalam menjajakan makanan pedas tak sesulit yang dipikirkan, sebab kebanyakan masyarakat Indonesia mempunyai kesukaan yang sama yaitu sama-sama doyan makanan pedas. Perihal pemasaran kiranya cukup mudah soalnya sudah tersedia media sosial sebagai sarana pemasaran yang lebih efektif dalam merambah pelanggan yang lebih banyak.

7.Jasa Pembuatan Website

Salah satu bisnis yang dapat dicoba adalah jasa pembuatan website, yang mana bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. 

Apabila sudah mempunyai keterampilan pada bisnis ini apa salahnya mencoba terlebih jika sudah memiliki pengalaman dalam bidang web developer akan semakin efektif jika menekuni bisnis ini.

8. Dropshipper

Dropship merupakan salah satu kegiatan bisnis yang menjanjikan, sebab pada dasarnya bisnis ini hanya bisnis ini keuntungannya 

berdasarkan selisih dari harga yang diterima dari pembeli dari penjual, yang membedakan kegiatan bisnis dropship tidak membutuhkan gudang, akan tetapi pihak penjual yang mengirimkan langsung kepada pembeli.

9. Penulis Online

Mempunyai ketertarikan dalam kegiatan menulis? Mungkin bisnis penulis online bisa dicoba untuk mengisi waktu luang. 

Selain menjadi hobi kegiatan menulis juga dapat menjadikan kegiatan yang menghasilkan pundi-pundi keuangan, hal ini menyebabkan bisnis penulis bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bagi penghobi tersebut. 

Selain itu kegiatan ini bisa dikerjakan paruh waktu atau pun FulltimeBagaimana ulasan di atas? Apakah sudah mempunyai gambaran untuk memulai bisnis yang menjanjikan di atas, kiranya cukup sekian yang bisa dijelaskan. Semoga ulasan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian menjadi lebih baik. Stay Safe and stay at home. Terma kasih.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Ragam Bisnis 9 Ide Bisnis Yang Menjanjikan Saat Pandemi Corona"