Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Pengusaha Sukses Indonesia dominan Anak Muda

Menjadi seorang pengusaha sukses merupakan dambaan bagi setiap insan saat ini, namun untuk mendapat sebuah sukses itu tidak mudah. Ada beberapa fase yang harus dilalui dan setiap fase memiliki tingkat kerumitan yang berbeda hanya orang yang punya komitmen dan konsistensi yang tinggi dapat menyelesaikannya. 

Saat ini kebanyakan orang yang ada di sekitar kita ingin menjadi orang sukses khususnya di bidang bisnis tapi tidak mampu melewati beberapa fase kehidupan sehingga mereka merasa jalan yang di tempuh merupakan jalan buntu dan dengan terpaksa mereka lebih memilih untuk menghentikan langkahnya. 

Bagi anda yang baru mau mulai bisnis jangan mudah putus asa tetap semangat, tak perlu khawatir jika anda masih pemula di bidang bisnis karena kami dari ragambisnis.com selalu setia membagikan materi-materi bisnis yang nantinya dapat anda gunakan dalam merintis sebuah bisnis.


Pengusaha Sukses Diantaranya Ada Ahmad Zaky Ferry Unardi Hendi Setiono

Berikut ulasan singkat para pengusaha sukses asal Indonesia, jadikan sebagai inspirasi

1. Anak muda sukses William Tanuwijaya dengan Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu E-commerce terbesar di Indonesia saat ini. tokoh utama yang berperang penting dalam membangun Tokopedia adalah William Tanuwijaya  William Tanuwijaya lahir pada 11 November tahun 1981. 

Berdasarkan latar belakang pendidikan sosok Tanuwijaya terbilang cukup mumpuni sebab ia merupakan lulusan salah satu Universitas terkenal yang ada di Indonesia yaitu Universitas Bina Nusantara (Binus). Jiwa wirausaha Tanuwijaya mulai muncul pada saat duduk di bangku kuliah.

Buktinya ia memilih bekerja sampingan sebagai penjaga warnet, alhasil Tanuwijaya mendapat penghasilan tambahan dari menjaga tempat warnet dan ia dapat menikmati internet gratis. Selang beberapa bulan Tanuwijaya melebarkan sayapnya ke bidang perangkat lunak ia bekerja di salah satu perusahaan software developer dan game developer. 

Selain itu Tanuwijaya juga pernah bekerja di perusahaan jual beli online. Bekal pengetahuan dan pengalaman yang sudah diperoleh membuat Tanuwijaya memutuskan untuk membangun sebuah situs website yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Situs website yang di buat yaitu Tokopedia.com pada 6 Februari 2009 di tahun yang sama Tokopedia.com mulai resmi dirilis yaitu 17 agustus 2009. Saat ini sosok William Tanuwijaya sudah menjadi anak muda sukses.

2. Anak muda Sukses Ahmad Zaky dengan Bukalapak


Ahmad Zaky merupakan salah satu pengusaha sukses Indonesia berkat kerja kerasnya membangun sebuah Marketplace yaitu Bukalapak. Sebuah ide yang sangat luar biasa, memikirkan nasib para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKN) dan alhasil sebuah ide yang dipikirkan oleh Amad Zaky dapat berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang hangat oleh pengusaha kecil itu sendiri. 

Ahmad Zaky lahir pada 28 Agustus 1986. Berdasarkan latar belakang pendidikan sosok Ahmad Zaky terbilang cukup mumpuni sebab ia merupakan salah satu lulusan Institut terkenal yang ada di Indonesia yaitu Institut Teknologi Bandung. 

Ketertarikannya dengan dunia internet sudah ia bawa sejak kecil sebab Ahmad Zaky waktu itu sudah memiliki seperangkat komputer jadul yang di dapatkan oleh pamannya tak hanya komputer Ahmad Zaky juga mendapat buku-buku pengetahuan tentang komputer. 

Sekolah Menegah Atas merupakan awal mula Ahmad Zaky berkarir dan Seiring dengan berjalannya waktu Ahmad Zaky mulai mengasah kemampuannya dengan mengikuti lomba, lomba yang paling diminati oleh kaum pelajar yaitu lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

Berkat pengetahuan yang telah diperoleh itu mengantarkan Ahmad Zaky menjadi juara pertama dalam bidang komputer. Pada saat masuk ke bangku kuliah tak disangka sosok Ahmad Zaky menjadi salah satu tokoh penting penggagas organisasi  kampus yaitu organisasi Share Global Studen dan Enterpreneur Club ITB.

Anak Muda Sukses di Bidang Bisnis penyedia tiket dan makanan Khas Kuliner Timur Tengah 

3. Anak Muda Sukses Ferry Unardi dengan Traveloka

Jenis usaha yang di rintis oleh Ferry Unardi berbeda dengan jenis usaha yang dirintis oleh Ahmad Zaky dan William Tanuwijaya. Jenis usaha yang di jalankan oleh Ferry Unardi saat ini yaitu situs pencari tiket dengan nama situs Traveloka. 

Satu lagi daftar nama yang masuk dalam pengusaha sukses Indonesia khusus anak muda. Ferry Unardi lahir pada 16 Januari 1988. Usia yang sedikit lebih muda di bandingkan dengan usia Pendiri Bukalapak Ahmad Zaky. 

Awal mula mendirikan sebuah bisnis Travel saat itu ia merasa kesulitan dalam menemukan tiket pesawat dari Amerika menuju ke Padang, Tiket pesawat yang tersedia hanya ada rute sampai ke Jakarta. Bekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Ferry Unardi beberapa tahun belakangan mengantarkan ia menjadi salah satu pengusaha sukses asal Indonesia yang patut untuk diperhitungkan. 

Dalam mencapai sebuah kesuksesan seseorang harus punya modal utama yaitu keyakinan terhadap bisnis yang ingin di jalankan. Yakin bisnis tersebut akan berhasil dan dapat diterima oleh banyak pihak. 

Ferry Unardi termasuk salah satu orang yang berhasil melalui fase-fase kehidupan yang sulit. Bagi anda yang baru mulai sebuah bisnis jangan patah semangat tetap berjuang dan berusaha, tiba saatnya anda akan menjadi pribadi yang sukses khususnya dalam dunia bisnis.

4. Anak Mudah Sukses Hendy Setiono dengan Baba Rafi

Apakah anda suka dengan kuliner khas timur tengah? jika iya, kami sarankan cobalah berkunjung ke outlet Baba Rafi, saat ini sudah banyak parian makanan yang telah di sajikan oleh Baba Rafi. 

Hendy Setiono lahir pada 30 Maret 1983. Usia yang sedikit lebih muda di bandingkan dengan usia Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya. Baba Rafi mulai didirikan pada tahun 2007, saat ini kantor pusat Baba Rafi berpusat di Jakarta. 

Hendy Setiono juga merupakan salah satu anak muda sukses berhak dinobatkan sebagai pengusaha sukses Indonesia. Bukti nyata kesuksesan seorang Hendy Setiono yaitu saat ini Baba Rafi miliknya, berhasil punya sebuah Outlet dengan jumlah 1.200 yang sudah tersebar di beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Sri Lanka, dan China.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Pengusaha Sukses Indonesia dominan Anak Muda"