Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Pengertian blog dan Fungsi blogspot Mulai Bisnis dengan Google Adsense

Apakah anda sudah tau apa itu istilah blog? atau justru anda belum tau apa itu blogspot? bagi anda yang sudah tau mengenai blog silahkan baca tulisan ini sampai habis karena kami akan memberikan sajian pembahasan blog yang lebih mudah di mengerti dan bagi anda yang belum mengerti apa itu blogspot silahkan di baca tulisan ini sampai habis agar bisa jadi bahan pembelajaran. Blog atau blogspot adalah salah satu media online yang digunakan untuk saling membagi informasi penting seputar dunia Bisnis, Ekonomi, Sosial, Politik, Hukum, Elektronik, Kesehatan, Makanan dan sebutan lainnya. 

Blog dan Blogspot itu beda loh. dimana letak perbedaannya? 

Blog merupakan sebuah situs website online yang sudah mempunyai domain pribadi sedangkan untuk Blogspot domain yang digunakan masih berasal dari blogspot itu sendiri sebagai contoh ragambisnis.blogspot.com. 

Blog dan Blogspot dapat digunakan sebagai media untuk menulis konten berupa tulisan, gambar, dan video. Setiap orang berhak menyajikan berbagai informasi sesuai dengan kreativitas yang dimiliki. jadi bagi anda yang punya konsep pembahasan tentang satu atau

dua materi anda bisa membahasnya secara mendetail melalui akun blog yang anda miliki. Akan tetapi perlu diingat untuk bisa bekerja sama dengan pihak google adsense anda tidak boleh melakukan copy paste artikel atau konten tulisan orang lain ke media blog yang anda 

punya sebab google adsense tidak suka dengan pemilik akun blog yang degan sengaja mengambil karya milik orang lain baik itu berupa gambar, tulisan maupun video. Secara umum blog di artikan sebagai tempat memberikan informasi dan edukasi yang disajikan secara singkat pada dan jelas.

Berdasarkan rangkuman pengertian blog yang sudah di bahas pada materi yang ada di atas sebenarnya kami sudah menyebutkan fungsi dari pada blog itu sendiri.

Pengertian Blog Fungsi Blogspot Mulai Bisnis Dengan Google Adsense

Berikut beberapa fungsi blog dan blogspot yang mudah di pahami

  1. Digunakan sebagai media pribadi
  2. Digunakan sebagai media saling bertukar pendapat
  3. Digunakan sebagai media menyebar informasi 
  4. Digunakan sebagai media promosi berupa bisnis dan 
  5. Digunakan sebagai media informasi menarik yang ada di dunia ini seperti kejadian unik, aktual, viral dan lain sebagainya.
  6. Digunakan sebagai media mendapat penghasilan tambahan.  
Berikut Fitur-Fitur Yang dapat digunakan Blog Pribadi maupun Blog Organisasi

Header 

mempunyai fungsi sebagai tempat mengisi judul. Judul yang akan digunakan sebagai pembuka isi pikiran seseorang dalam membuat sebuah konten tulisan yang dimuat melalui artikel.

Navar

Navar dapat digunakan oleh pemilik blog untuk mempermudah dalam melakukan edit tulisan.

Main blog

Nama lain dari main blog adalah tempat posting. Para blogger yang sudah membuat tulisan melalui catatan biasanya akan memindahkan filenya ke main blog, setelah tulisan di masukan kedalam main blog berikutnya para blogger akan menyebar tulisan mereka agar bisa dibaca dan dilihat oleh orang yang terhubung dengan internet.

Sideber

Para blogger yang sudah berpengalaman bertahun-tahun mereka biasanya menyebut sideber sebagai alat pelengkap atau sebagai pendukung dalam blog untuk memberikan tampilan menarik pada blog itu sendiri. Singkatnya widget.

Footer

Blog tidak lengkap jika kolom footer tidak di isi sebab fungsi footer digunakan untuk memberikan informasi seputar profil atau alamat dari sih pembuat blog itu sendiri.

Pasti anda bertanya bagaimana cara mulai bisnis bersama dengan google adsense? mudah saja ikuti syarat yang telah ditentukan oleh pihak google adsense. 

Berikut cara mudah agar di terima google adsense terbaru dari kami 

1. Hadirkan konten asli buatan sendiri baik tulisan, gambar, dan video tidak boleh mengambil konten tulisan milik orang lain

2. Minimal harus punya lebih dari 25 konten hasil karya sendiri maksimal lebih dari 1.000 sampai dengan 1.700 sebab lebih banyak lebih mudah di terima oleh pihak google adsense

3. Usahakan buat konten tulisan lebih dari 350 sampai 420 karakter kata persatu artikel

4. Usia blog harus lebih dari 4 bulan. Kenapa harus 4 bulan? karena waktu selama 4 bulan tersebut sangat besar kemungkinan jumlah dari pada pengunjung blog anda akan lebih banyak dan tentunya akan mudah di teramah oleh pihak google adsense. 

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Pengertian blog dan Fungsi blogspot Mulai Bisnis dengan Google Adsense"