Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Pendiri Alibaba Jack Ma berujung Sukses

Pendiri Alibaba Jack Ma berujung sukses. Setiap insan berhak untuk sukses, namun sukses butuh proses panjang. Ada banyak pengorbanan yang harus di relakan demi mencapai sebuah sukses memulai dari pengorbanan waktu, tenaga, pikiran dan materi. Hal tersebut sudah menjadi ucapan selamat datang bagi siapa saja yang ingin merasakan sukses. Petuah terdahulu pernah berkata tak ada sukses tanpa sebuah pengorbanan dan sampai saat ini kata petuah tersebut sudah terbukti. 

Jack Ma adalah salah satu orang sukses pada bidang bisnis yaitu E-commerce. saat ini Alibaba telah berhasil mempekerjakan ratusan karyawan dari berbagai latar belakang pendidikan.


Belajar Bisnis Oleh Jack Ma Pendiri Alibaba Perusahaan Marketplace

Berikut ulasan singkat tentang sejarah Alibaba.com dan Biografi Jakc Ma

Sukses di bidang bisnis itu tidak mudah. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu perjuangan dan dedikasi untuk bisa mencapai titik sukses yang di inginkan. Hal serupa dialami oleh pendiri Alibab.com

Jack Ma lahir di Kota Hangzhoun China pada tahun 1964 bulan september tanggal 10. Jack Ma kerap kali mengalami susah pada awal mulai bisnis namun seiring dengan berjalannya waktu Jack Ma mulai belajar bisnis pada orang asing yang tinggal tidak jauh dari rumahnya. Keinginan untuk bertemu langsung dengan turis asing timbul di dalam diri seorang Jack Ma karena ketertarikan nya dengan bahasa Inggris.

Jack Ma mengorbankan waktunya untuk belajar bahasa Inggris, setiap jam lima pagi Jack Ma berangkat ke hotel tempat tinggal para turis asing. metode yang dilakukan oleh Jack Ma pada saat ingin belajar bahasa asing terbilang cukup unik karena Jack Ma menawarkan jasa pada turis asing. 

Jasa yang di tawarkan yaitu mengajak turis asing untuk berkeliling kota. Selang beberapa bulan para turis asing semakin berminat mengunakan jasa Jack Ma sebagai pemandu wisata asing. Sosok Jack Ma sang Pendiri Alibaba.com patut di jadikan sebagi contoh teladan apabila anda mau sukses dalam dunia bisnis. 

Bekal kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki oleh Jack Ma mengantarkan ia menjadi seorang guru bahasa Inggris beberapa tahun. Tak puas bekerja sebagai guru Ma mulai punya sebuah ide untuk membangun bisnis. Keputusan Ma beralih profesi pada saat itu sangat tepat karena ia hanya dapat gaji 150 ribu perbulan.

Alibab.com Mulai di rintis oleh Jack Ma bersama dengan sahabat seperjuangan

Ada satu kata bijak Jack Ma yang patut di jadikan sebagai motivasi dalam menjalankan sebuah usaha yaitu menyerah adalah sebuah kegagalan. Pada tahun 1995 Jack Ma punya keinginan untuk pergi ke luar negeri Amerika Serikat. 

tinggal beberapa hari sampai beberapa bulan Jack Ma bertemu dengan salah seorang teman yang menjelaskan tentang dunia internet. Pada saat itu Jack Ma mencari bir China tetapi minuman bir yang di cari oleh Jack Ma tidak ditemukan. 

Sulitnya menemukan minuman bir asal China membuat Ma mempunyai ide untuk membangun sebuah situs website yang nantinya memberikan informasi tentang negeri China. Pada tahun 1999 Jack Memutuskan untuk kembali ke kota asal Hangzhoun, China. 

Pada tahun yang sama Jack Ma bersama dengan rekan-rekannya mulai mendirikan perusahaan dengan nama Alibaba. Alibaba dijadikan perusahaan marketplace di China adapun modal awal pada saat mendirikan Alibaba yaitu USD60.000 modal ini di dapat oleh beberapa investor yang tertarik dengan Perusahaan Alibaba. 

Pada tahun kedua yaitu tepatnya tahun 2000 Perusahaan Alibaba berhasil menarik investor besar seperti SoftBank dan Goldman, Alibaba mendapat dana USD20.000.000 seiring dengan berjalannya waktu Perusahaan Alibaba semakin dikenal oleh banyak pihak. 

Tak butuh waktu lama Perusahaan Alibaba mendapatkan suntikan dana berikutnya. Kali ini datang dari Yahoo. Yahoo tertarik membeli saham Alibaba dengan nilai USD4 miliar. Pencapaian yang di peroleh oleh Jack Ma bukan tanpa alasan dengan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh Jack Ma mengantarkan ia ke ujung kesuksesan dan saat ini Jack Ma menjadi salah satu motivator para pebisnis.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Pendiri Alibaba Jack Ma berujung Sukses"