Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Pendiri Acer Stan Shih Bangkitkan Naluri jadi wirausaha

Apakah anda sudah familiar dengan produk Acer? Acer merupakan salah satu merek. Memproduksi barang berupa Pc, Netbook, Laptop, Ponsel, Proyektor dan masih banyak jenis produk lainnya. untuk itu mari semak ulasan lebih jelasnya tentang pendiri Acer Stan shih 

Pengetahuan dan pengalaman merupakan bekal yang sangat berharga untuk membangkitkan naluri wirausaha bagi siapa saja yang ingin mulai suatu usaha 

karena dengan pengetahuan dan pengalaman lah seseorang dapat menjadi jauh lebih baik lagi, meski orang tersebut pernah menemui kegagalan. 

Pendiri Acer Stan Shih merupakan salah satu orang yang tentu pernah bertemu dengan kegagalan satu, dua, sampai dengan lima kali bahkan lebih

tapi itu tidak jadi masalah. Bagi Stan Shih gagal dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga. 

Berdasarkan latar belakang pendidikan sosok Stan Shih termasuk salah satu orang yang hebat dalam dunia pendidikan sebab ia berhasil menyelesaikan program sarjana dan program masternya.


Pendiri Acer Stan Shih Bangkitkan Naluri Jadi Wirausaha    

Berikut Ulasan singkat tentang sejarah Acer dan Biografi Stan Shih pendiri Acer

Ada dua nama panggilan oleh pendiri Acer pertama beliau di panggil sebagai Stan shih kedua sebagai Shi Zhenrong lahir pada 8 Desember 1944 di Taiwan, 

ayo apakah anda salah satu orang yang lahir pada Bulan Desember? 

Bagi anda yang lahir di Bulan Desember dan sudah sukses dalam menjalankan usaha, kami ucapkan selamat atas pencapaian-nya dan apabila anda belum sukses dalam bisnis kami sarankan tetap semangat, tetap berusaha, tetaplah konsisten mengelola bisnis, tiba saatnya anda pasti berhasil meraih sukses. 

Stan Shih dikenal sebagai pendiri Perusahaan Komputer yaitu Acer. adapun produk Acer yang sangat di kenal oleh masyarakat yaitu di antaranya ada LCD, Netbook dan juga Komputer. 

Sebagai orang yang ada dunia ini masih saja punya anggapan bahwa kesuksesan hanya bisa diraih oleh orang kaya, keturunan kaya, punya harta berlimpah. 

ungkapan kata tersebut berbanding terbalik dengan sosok Stan Shih sebab pendiri Acer ini hanya berasal dari keluarga tergolong miskin, pada saat kecil Stan Shih harus merelakan waktu kecilnya untuk berjualan membantu sang ibu

saat itu ibu dari Stan Shih berstatus sebagai janda yang berjuang untuk menghidupi anak-anaknya.

Sering membantu sang ibu berjualan menjadikan karakter Stan Shih lebih kuat dalam dunia usaha. Meski pernah menjadi penjual tidak memudarkan semangat Stan Shih dalam dunia pendidikan. 

Lulus dari sekolah menengah atas beliau kemudian melanjutkan studinya pada Universitas National Jion Tong yang ada di Taiwan, tak tanggung-tanggung beliau lulus sebagai sarjana dan master pada Jurusan Teknik Elektro. 

Seiring dengan berjalannya waktu Stan Shih memilih mengakhiri masa lajangnya dan menikahi perempuan yang bernama Carolyn Yeh. 

Carolyn Yeh ternyata juga punya minat yang sama dengan sang suami yaitu di bidang usaha dan di sinilah awal mula Acer mulai di rintis dan dikembangkan.

Acer mulai di rintis oleh Stan Shih bersama dengan sang istri Carolyn Yeh

Pada awal tahun 1976 Stan Shih bersama dengan Carolny Yeh mulai mendirikan Multitech. Selang beberapa tahun kemudian Stan Shih memutuskan untuk mengganti nama Multitech menjadi Acer. 


Sejak nama Acer diluncurkan tak disangka begitu banyak peminatnya dan berkembang sangat pesat. Perusahaan Acer merupakan salah satu Perusahaan ternama dan terbesar di Taiwan tak hanya besar di Taiwan namun juga terbesar di dunia.

Salah satu produk andalan Perusahaan Acer adalah Pc (Personal Computer) Perusahaan Acer mulai bersaing dengan perusahaan lain seperti 
Perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Dell adapun pesaing Perusahaan Acer dari Benua asia, khususnya asia timur yaitu Negara Jepang dengan Perusahaan Toshiba dan NEC. 

Stan Shih dan Carolyn yeh merupakan sosok pengusaha yang hidup sederhana meski sudah berhasil memperoleh laba yang besar. salah satu bukti sukses sebuah perusahaan adalah dimana perusahaan itu mampu memberikan lapangan pekerjaan kepada orang 

yang membutuhkan dan benar saja perusahaan hasil rintisan Stan Shih bersama dengan istri Carolyn yeh berhasil mempekerjakan sekitar 39.000 orang di lebih dari 100 negara. angka pekerja yang cukup fantastis, Perusahaan Acer benar-benar telah memberikan 

peluang bagi orang-orang yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Pada tahun 2002 Perusahaan Acer berhasil mendapat laba sebesar USD 12,9 miliar. Markas besarnya berpusat di Kota Sijhih, Taiwan. Saat ini Acer sudah sangat diperhitungkan dalam hal pemilihan Pc (Personal Computer). 

Tak hanya punya produk berupa Pc namun Perusahaan Acer juga punya Notebook, Laptop dan Handphone. Sukses yang telah di raih oleh sosok Stan bukan tanpa sebab dan alasan ada fase naik turun yang harus dilalui sehingga menganrkan Stan Shih menjadi salah satu pebisnis yang sukses di dunia.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Pendiri Acer Stan Shih Bangkitkan Naluri jadi wirausaha"