Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Inilah Cara Bisnis Kue Basah Home Made Untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Bisnis Home Made Untuk Ibu Rumah Tangga

ragambisnis.com - Bisnis kue basah, Bagi ibu-ibu kegiatan memasak merupakan kegiatan yang biasa dilakukan, apa lagi membuat kue adalah kegiatan yang sering dilakukan ketika mengisi waktu luang. Namun siapa yang mengira dari membuat kue bisa berubah menjadi salah satu cara bisnis yang menjanjikan. Ya, cara bisnis kue merupakan kategori bisnis yang sudah lama kita jumpai di sekitar kita, tapi banyak yang tidak mengetahui bahwa bisnis ini salah satu bisnis menguntungkan terutama bagi ibu-ibu yang ingin menambah pemasukan. Usaha kue basah ini dapat menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan serta mendatangkan profit yang lumayan jika tepat sasaran. 

Selain itu mayoritas orang Indonesia lebih banyak menyukai kue basah meskipun dengan varian bentuk serta rasa yang di modifikasi mengikuti zaman. Dalam kondisi ini kue basah dapat bersaing dengan model kue-kue baru yang mendominasi, akan tetapi kue basah tetap selalu di hati pecintanya.

Bisnis ini juga tidak mengeluarkan modal yang besar, sebagai mana mestinya bisnis kue basah dapat dimulai dengan modal kecil terlebih dahulu, kemudian lambat laun bisa dikembangkan sesuai kebutuhan. Usaha kue basah tersebut bisa dibilang mempunyai prospek yang cerah, hal ini bisa dilihat dengan banyaknya ide yang berkembang serta variasi warna serta bentuk yang bermacam-macam. Bisnis kue basah ini juga dapat di terapkan bagi pemula ataupun yang sudah berpengalaman di bisnis kuliner.

Apa lagi banyak dari ibu-ibu yang telaten serta ulet dalam pembuatan kue basah, selain itu pembuatan kue basah ini bisa dilakukan di rumah (home made). Sungguh peluang besar bagi ibu-ibu jika bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, Oleh karena itu jika ingin menambah penghasilan bisnis kue kue basah merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang di rumah.

Berikut ini ada beberapa cara bisnis kue basah buatan rumah yang bisa di manfaatkan untuk ibu-ibu

1. Rencana Yang Matang

Semua bisnis harus membutuhkan perencanaan yang matang baik dalam sisi produk, konsumen serta pemasaran. Pada bisnis ini juga membutuhkan perencanaan yang matang seperti bisnis lainnya, terlebih produk yang ditawarkan pada kue kue basah yang dalam segi penyimpanan mudah kurang baik. jadi diperlukan rencana yang matang apabila memulai bisnis kue basah ini agar dapat memperkirakan segala kemungkinan terburuk yang bakal dihadapi dalam menjalankan bisnis ini.

2. Modal Usaha

Bisa dipastikan yang namanya memulai suatu usaha memerlukan modal. Terlepas dari pengetahuan serta keterampilan membuat kue itu modal diperlukan untuk menyokong berkembangnya usaha yang dijalankan. Terlebih persiapan untuk memulai bisnis kue tidak hanya bahan melainkan alat yang mendukung dalam proses pengerjaan. Bahan-bahan terbaik harus diprioritaskan dalam membuat suatu kue agar hasil yang dibuat sesuai dengan apa yang diharapkan.

3. Jenis Kue

Pada bagian ini diharapkan sudah mengetahui jenis kue apa yang akan dibuat untuk menjalankan bisnis kue basah tersebut. Selain itu jenis kue yang dipilih sebaiknya mempertimbangkan kue yang di suka konsumen serta kue yang banyak dicari. Apabila sudah menentukan produk kue mana yang dipilih selanjutnya membuat list daftar untuk rekomendasi konsumen yang mau memesan kue. Hal ini tidak lain bertujuan untuk meminimalisir modal yang dikeluarkan.

4. Harga Yang Bersaing

Selain cita rasa yang memuaskan pelanggan akan lebih suka mencari harga yang notabene lebih miring, hal ini lumrah dilakukan warga Indonesia yang menginginkan kualitas bagus harga miring. Dalam berbisnis manajemen keuangan sangat diperlukan jika memulai pekerjaan ini, sebab dari sinilah akan diketahui untung dan rugi yang didapatkan. Setelah menetapkan harga tidak lupa menghitung juga keperluan yang lain mulai dari ongkos bahan, peralatan, jasa, yang dilakukan saat produksi.

5. Memahami Kebutuhan Pasar

Pada dasarnya ilmu bisnis juga harus mengetahui kebutuhan pasar, apabila ada acara hajatan dan pernikahan kue yang biasa dipesan adalah pastel, lemper, kuesus, dll. Selanjutnya setelah mengetahui kebutuhan pasar mencari informasi dari pesaing mulai dari harga kue, jenis kue, kualitas kue. Hal itu juga salah satu tujuan cara bisnis untuk meminimalisir kerugian yang akan dihadapi.

6. Lokasi

Terlepas semua hal yang sudah dijelaskan di atas, lokasi merupakan faktor pendukung yang penting dalam menentukan terkenal atau tidaknya bisnis yang anda jalani. Hal itu akan mempengaruhi juga jumlah modal yang akan dipersiapkan dalam memilih memulai usaha tersebut. Dalam hal ini harus lebih jeli dalam mencari tempat sebab apabila salah dalam pemilihan lokasi akan berdampak kerugian yang besar dan yang buruk adalah kebangkrutan yang diakibatkan dari sepinya pembeli. 

Mungkin kiranya apa yang sudah dijelaskan salah satu cara bisnis di atas mulai dari merencanakan serta mencari lokasi yang tepat dapat menambahkan manfaat serta bertambahnya rizki bagi pembaca. Terima kasih.


Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Inilah Cara Bisnis Kue Basah Home Made Untuk Ibu Rumah Tangga"