Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Cara Mulai Bisnis Baju Desain Sendiri

ragambisnis.com - Bisnis pakaian merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati oleh para pebisnis mulai dari kalangan muda sampai dengan yang tua. tak heran jika bisnis ini masih berjalan sampai saat ini. 

Sebelum anda memulai membuat baju baiknya terlebih dahulu ketahui rincian modal usaha buat baju desain sendiri

Harga Kain 

Kain merupakan langkah awal yang anda harus punya, apabila ingin membuat baju buatan sendiri, tentukan jenis kain yang ingin di gunakan ada banyak jenis kain dan ukuran kain saat ini. 

Kami rekomendasikan jika ingin buat baju buatan sendiri pilihlah jenis kain yang berbahan katun sebab jenis kain ini sangat nyaman di pakai. nah untuk itu berikut ada 4 jenis kain katun yang bisa menjadi pilihan diantaranya yaitu:
  • Kain Katun IMA harga permeter Rp. 25.000
  • Kain Katun Poplin harga permeter Rp. 20.000
  • Kain Katun Rami harga permeter Rp. 20.000 
  • Kain Katun Jepan harga permeter Rp. 25.000
Jenis kain yang kami sebutkan hanya lah jenis kain katun ada bayak jenis kain yang lain, silahkan buka artikel kami tentang jenis-jenis kain

Cara Mulai Bisnis Baju Desain Sendiri Bisnis pakaian

Cara Mulai Bisnis Baju Desain Sendiri ada Bisnis Baju Tidur

Bagi anda yang jago/ahli dalam desain khususnya desain baju ada dua jenis baju yang bisa anda jadikan sebagai usaha membuat baju desain sendiri diantaranya seperti baju anak dan baju tidur. 

kedua jenis baju ini tentunya akan mendatangkan cukup banyak penghasilan tambahan bagi anda sebab kedua jenis baju ini laku keras di pasaran. Baiknya buat lah desain baju anak yang unik dan lucu karena anak-anak lebih suka degan desain baju yang lucu dan 

unik beberapa anak kecil yang ada di daerah kami umumnya suka memakai baju yang desain nya punya sayap di belakang, saat dia memakainya mereka merasa jadi seorang pahlawan. 

itulah sebabnya pakaian/baju anak-anak yang mempunyai desain unik lebih di sukai dari pada baju anak yang desain nya biasa-biasa saja. Pastikan bahan dari baju yang anda buat berasal dari bahan pilihan seperti bahan dari kain katun, Bahan kain katun sendiri umumnya lebih kuat dan tidak mudah sobek, Kain lebih lembut dan lebih nyaman di gunakan. 

Buat iklan degan tulisan jual baju murah

Bisnis baju anak 

Syarat pertama yang harus terpenuhi jika ingin bisnis baju anak anda bisa menjadi lebih besar, pertama buatlah toko/lapak tak nantinya toko bisa di jadikan tempat untuk menjual pakaian anak. 

Toko yang anda sediakan sebagai tempat penjualan tidak perlu terlalu besar asal sudah bisa tampung beberapa rag baju saja. Cukup ukuran toko sekitar 4x4 meter persegi. Pastikan toko/lapak anda berada di tengah-tengah keramaian sebab jika tidak kami pastikan jualan anda akan sepi oleh pengunjung. 

cara kedua buat media online seperti situs website tulis dan terangkan dalam website anda tentang bisnis jual baju anak dengan lengkap termasuk harga per satu baju dan alamat tempat anda menjual. 

Cara kedua ini merupakan cara yang paling ampuh dalam meningkatkan jumlah pengunjung/pembeli dengan waktu yang singkat. saat ini media online berkembang sangat pesat sebab ada banyak kemudahan yang di tawarkan oleh media online itu sendiri, jadi saran kami buatlah sebuah media online, nantinya media online tersebut akan menjadi jembatan penghubung antara anda dan calon pembeli dan cakupan daerah yang jauh lebih luas.

Bisnis baju tidur

Sebenarnya modal yang anda butuhkan tidak terlalu besar sekali sebab dengan kemampuan anda membuat baju sendiri itu sudah bisa mengurangi jumlah modal yang di perlukan 

Baiknya sebelum mulai membuat baju tidur tentukan terlebih dahulu target market anda sebagai contoh target pasar anda yaitu usia remaja sampai dengan usia dewasa. Umur 17 tahun sampai dengan umur 25 tahun. 

Penentuan target pasar menjadi sangat penting sebab itu akan menentukan besar kecilnya pendapatan anda. Logika sederhananya semakin banyak konsumen beli baju khususnya baju tidur maka semakin banyak pula keuntungan yang di peroleh sebaliknya semakin kurang konsumen maka semakin sedikit penghasilan yang di dapat. 

Kedua jenis baju yang kami sebutkan merupakan jenis baju yang masih di cari sampai sekarang, jadi alangkah baiknya isilah toko anda dengan jenis baju yang kami sebutkan tersebut. Buat iklan dengan tulisan jual baju murah ini merupakan trik untuk menarik minat pembeli. Meski pada kenyataannya anda tidak jual baju murah. yah itulah iklan.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Cara Mulai Bisnis Baju Desain Sendiri"