Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Apakah Kamu Mahasiswa Baru? ingin Hasilkan Uang Jajan tapi Tidak Tau Caranya, Gampang! Pelajari ini


ragambisnis.com


Apakah kamu sebagai mahasiswa baru? 

ingin dapat penghasilan tambahan, masalah ini sudah menjadi masalah yang lumrah terjadi dikalangan mahasiswa pada umumnya 

kenapa

Maunya dapat uang tapi tidak mau take action. seorang pengusaha asal Indonesia pernah berkata perbanyak saja Action dari pada Teori. Kalau bisa perbandingannya sekitar, Action 80 persen dan Teori 20 persen. 

Pengusaha sukses asal Indonesia itu adalah Bob Sadino. karena bagi kami percuma bayak teori tapi tidak ada praktek yang nyata, itu sama saja dengan nol besar. 

Jika kamu sebagai mahasiswa baru masih bingung dengan kerja apa yang sebaiknya kamu lakukan, di bawah ini ada beberapa 

Pilihan bisnis yang dapat kamu kerjakan agar kamu bisa dapat tambahan uang jajan

1. Jual Silikon hp

Permintaan akan casing handphone di pasaran pada umumnya akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. 

Populasi penduduk negeri ini mencapai jutaan, hampir seluruh penduduk sudah mengunakan handphone, tak bisa dipungkiri kebutuhan akan handphone lebih besar dari perlengkapan aksesoris.

sebab dengan memiliki handphone memudahkan dalam berkomunikasi satu sama lainnya. Meskipun jarang yang teramat jauh memisahkan. 

Semakin banyaknya pengguna Hp menjadi pilih terbaik untuk menjual alat pelindung handphone.

Mahasiswa pada zaman sekarang lebih dituntut untuk lebih kreatif dalam menjalani hidup, dituntut untuk bisa hidup mandiri, kebutuhan sehari-hari sudah tidak bergantung lagi kepada pemberian orang tua. 

Menjual satu sampai tujuh casing handphone tentunya bisa mencukupi kebutuhan selama satu minggu kedepan. 

Bagi kamu yang memiliki modal terbatas tak usaha risau dan khawatir, coba gunakan media sosial kamu untuk menjangkau pasar lebih luas lagi.

Lihat Juga: Usaha Sampingan Main Game Dapat Uang

2. Jual di Tenang

bisnis tenang ini termasuk dalam kategori bisnis waralaba, ada beragam minum yang bisa di jual. Banyak yang memandang remeh dengan usaha waralaba ini salah satunya melihat dari penghasilan tidak terlalu tinggi

pandangan ini tak sepenuhnya benar justru malah sebaliknya untuk peminat bisnis tenang ini semakin mengalami peningkatan, sebab para pembeli akan merasakan suasana yang berbeda ke tibang mereka beli minuman di tempat tertutup. 

Untuk kamu yang masih belum punya modal untuk mendirikan usaha ini cukup kamu melamar kerja jadi salah satu pegawai di tenang yang tidak jauh dari kampus kamu

gunakan paru waktu yang kamu punya biasanya ada mahasiswa yang punya waktu libur sabtu dan minggu, hari libur baiknya di gunakan untuk mencari rezeki.


3. Jadi Pegawai di Warung Kopi

Jika kamu mau terjun dalam dunia kerja buang jauh-jauh rasa gengsi yang kamu miliki karena tak ada gunanya di simpan terus, lebih berguna kamu menyimpan keberania dan semangat, itu lebih baik. 

Coba ajukan lamaran kerja kamu di salah satu warung kopi yang tak jauh dari tempat tinggal kamu, ini merupakan salah satu jalan menuju ke impian mu yaitu bisa dapat uang jajan yang bukan bersumber dari orang tua. 

Membeli suatu barang dari hasil kerja sendiri lebih bermakna dari pada membeli barang hasil dari kerja orang tua. Ada betulnya itu kan memang tanggung jawab orang tua tapi ketika orang tua kamu sudah tidak ada lagi, yang repot kan kamu sendiri.

Lihat Juga: 5 Bisnis Anak Kuliah 2020 Modal Sedikit Tapi Bisa Untung Banyak

4. Cuci Mobil 

Tempat cuci mobil tetap menjadi pilihan terbaik bagi pemilik mobil apabila ingin membuat mobilnya jadi lebih bersih dari kotoran. Pengguna mobil lebih jauh meningkat dari yang tahun ke tahun, coba saja lihat mobil yang melintas di jalan raya semakin padat atau semakin berkurang? 

tentu lebih banyak kan. ini menjadi kesempatan kamu untuk jadi pegawai di salah satu tempat cuci mobil, Jarak kampus kamu dengan tempat tinggalmu berjarak sekitar 19 kilo meter, biasanya banyak yang butuh jasa cuci mobil. 

penghasilan yang bisa kamu hasilkan perhari bisa sampai di atas 70 ribu. Kalau di tempat kami jasa mencuci mobil persatu unit itu 25 ribu, cukup cuci mobil 3 unit saja kamu sudah bisa menambah uang jajan kamu kan...

tak perlu malu apalagi gengsi mulailah ketikan kamu mau beli sesuatu tapi tak punya uang.

5. Jadi Kuli Bangunan

Pekerjaan yang satu ini hanya cocok di kerjakan bagi para kaum adam. Pekerjaan ini tentunya membutuhkan tenaga yang cukup agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat waktu. 

Pastinya ada banyak sindiran apabila kamu menjadi kuli bangunan entah itu datang dari teman, sahabat maupun keluarga, tapi itu tak jadi masalah seperti yang kami bilang belajarlah suatu hal sedini mungkin dan sebanyak mungkin agar nantinya itu akan jadi pengalaman dan akan berguna di masa depan nanti. 

Untuk bisa melakukan pekerjaan ini pilihlah waktu yang tepat seperti waktu libur. Kampus swasta biasanya lebih banyak waktu libur dari pada kampus negeri

jika kamu punya banyak waktu libur tak ada salahnya mencoba pekerjaan yang satu ini agar kamu bisa menambah uang jajan mu.

Lihat Juga: 7 Bisnis Konvensional Yang Wajib Kamu Ketahui

6. Jadi Pembuat Makalah

Terakhir ni kerjaan ini cocok bagi kaum hawa karena tidak terlalu butuh tenaga seperti jadi tukan edit video dan bagi kamu yang suka buat makalah bisa tu di manfaatkan kelebihan yang di miliki, salah satu keuntungan menjadi pembuat makalah itu bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja. 

Sangat jauh berbeda dengan beberapa jenis bisnis yang kami telah sebutkan, bisa di bilang ini pekerjaan yang paling mudah jika dibandingkan dengan jenis usaha yang lainnya. 

Khusus bagi yang berstatus sebagai mahasiswa. 

Jangan malu jadi pegawai warung kopi atau kuli bangunan, malu lah ketikan kamu sudah punya gelar sarjana tapi tak punya pengalaman dalam dunia kerja, karena dunia kampus dan dunia kerja itu sangat jauh berbeda, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.
Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "Apakah Kamu Mahasiswa Baru? ingin Hasilkan Uang Jajan tapi Tidak Tau Caranya, Gampang! Pelajari ini"