Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

7 Langkah Umum Pasti Sukses dalam Mulai Bisnis Pakaian Khusus Buat Pemula

ragambisnis.com - Khusus bagi anda yang suka dengan bisnis yang satu ini yaitu bisnis pakaian. anda bisa membuat sebuah toko pakaian untuk memulai usaha ini tak perlu terlalu besar kecil pun tak apa, kecil dulu di belakang akan jadi toko pakaian yang besar. jika tertarik pilih lah salah 

satu diantaranya yaitu mau jadi produsen/pembuat pakaian seperti baju, celana, atau rok dan switer atau mau jadi pengecer pakaian. jika anda lebih suka membuat pakaian seperti baju saran kami pelajari terlebih dahulu tentang cara memulai bisnis baju desain sendiri itu akan jauh lebih baik.

7 Langkah Umum Pasti Sukses Dalam Mulai

Berikut beberapa langkah-langkah yang perlu di siapkan dalam mulai rintisan bisnis pakaian agar bisa jadi lebih besar dan berkembang

1. Membuat konsep bisnis pakaian

Salah satu jalan menuju sukses adalah dengan membuat sebuah konsep yang baik bagus usaha yang ingin di jalankan khususnya usaha pakaian. ada banyak jenis pakaian yang ada di dunia ini namun sebelum masuk kepada jenis pakaian ada baiknya terlebih dahulu anda menentukan mau kemana usaha atau bisnis yang anda rintis tersebut 

maksud kami adalah apakah anda ingin menjadi produsen atau malah ingin menjadi distributor atau dengan kata lain menjadi seorang pengecer pakaian. 

inilah sebabnya kenapa dalam dunia usaha yang paling utama dan yang paling penting di rumuskan adalah sebuah konsep arti sebuah konsep itu ia lah gambaran secara umum tentang bisnis yang ingin anda jalankan, gambaran sederhana yaitu mengenai apa saja manfaat yang ada peroleh dalam membuat usaha pakaian ini. 

setelah konsep yang anda buat sudah terarah maka tiba saatnya anda berusaha memperoleh legalitas usaha pakaian anda kepada pihak yang berwenang untuk membuatnya.

2. Membuat Legalitas sebuah Usaha Pakaian

Dalam menjalankan sebuah usaha atau pun sebuah bisnis harus mendapatkan izin dari pihak yang berwenang untuk memberikan izin dalam hal ini adalah pemerintah setempat. 

Apakah legalitas juga di perlukan oleh pengecer pakaian? 

tentu saja membutuhkan sebuah izin usaha baik itu sebagai pengecer maupun sebagai produsen/pembuat pakaian karena pada dasarnya setiap aktivitas usaha yang di lakukan oleh orang atau badan membutuhkan izin. 

sebagaimana yang kita ketahui bersama usaha yang tidak memiliki izin tentunya kan di anggap sebagai usaha yang ilegal, namun bayak juga pihak yang meremehkan soal legalitas suatu usaha, menganggap ini tidak penting. 

boleh saja bisnis pakaian anda berjalan tanpa punya izin tapi itu tidak akan bertahan lama apabila ketahuan maka bisnis pakaian anda akan dihentikan secara paksa. nah ini lah sedikit ulasan singkat tentang pentingnya membuat Legalitas sebuah usaha sebelum menjalankan sebuah konsep yang anda rencanakan.

3.  Menjalankan Konsep yang sudah di buat/memulai bisnis pakaian 

Kini Tibalah saatnya konsep yang sudah anda rancang sebagus mungkin di implementasi kan agar supaya dapat berjalan sesuai dengan rencana awal. Memulai bisnis pakaian tentunya membutuhkan sebuah alat untuk menjalankan usaha pakaian ini. 

alat yang dibutuhkan seperti lokasi tempat usaha, toko pakaian. seperti yang kami katakan pada awal pembahasan ada banyak jenis pakaian yang dapat anda jual mulai dari jual baju, jual pakaian dalam, jual celana dan masih banyak jenis pakaian lainnya. 

Setelah itu barulah anda menuju ketahap selanjutnya yaitu bisnis harus di sertai komitmen yang tinggi, meyakini bisnis pakaian anda dapat berjalan dengan lancar.

4. Selalu Komitmen dalam membangun Bisnis Pakaian 

Bisnis tak akan berjalan sesuai dengan rencana apabila tidak punya komitmen orang yang tak punya komitmen yang besar tak bisa menjadi seorang pebisnis yang handal, pebisnis yag tangguh. 

Pada dasarnya sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa komitmen itu percaya pada diri sendiri dan mau serius menjalankannya. apalah arti sebuah bisnis jika penggerak nya tak punya komitmen, percuma buat konsep yang bagus jika komitmen tak ada, semuanya akan siah-siah belakang. 

setelah dasar komitmen sudah baik baru lah anda berhak menuju ke tahap selanjutnya yaitu membuat strategi pemasaran.

5. Membuat analisa strategi pemasaran

Analisa adalah sebuah cara dalam melihat market yang bagus pada waktu tertentu, maksud dari waktu tertentu ia lah orang yang belanja pada waktu tertentu lebih banyak dari pada waktu lain seperti pada bulan ramadan waktu ini tentunya ramai akan pengunjung yang datang berbelanja pakaian. 

pada saat waktu ini terjadi maka disitu lah perang seorang ahli strategi. Setiap orang yang membuat usaha tentu tak terlepas dengan strategi, orang yang punya strategi yang baik pastinya tau mau dimulai dari mana sebuah barang di pasarkan

orang yang jago dalam dunia strategi tau tentang pola, tau tentang skema. itulah ciri-ciri orang yang akan sukses dalam dunia bisnis khususnya bisnis pakaian

6. Menentukan Harga Pakaian yang hendak di jual

Setelah selesai mengerjakan semua syarat dalam membangun usaha pakaian baru lah anda berhak mematok sebuah harga. saran kami buatlah harga yang bersahabat bagi konsumen terutama pelanggan anda agar mereka menjadi pelanggan tetap di toko pakaian anda. 

Semakin bayak pelanggan yang belanja pakaian di tempat anda maka semakin bayak pula profit yang akan di peroleh. beda halnya jika mematok harga yang terlalu mahal alias terlalu tinggi pembeli pasti sepi karena orang indonesia lebih cenderum suka belanja pakaian yang tidak terlalu mahal.

7. Mengambil Manfaat positif atas Komplain konsumen

Jangan marah apabila salah satu konsumen anda datang komplain ke toko pakaian anda terima saja dengan lapang dada. baiknya pelajari apa yang menjadi permasalahan sehingga konsumen tersebut komplain ke pada anda. 

siapa tau dia komplain dengan hasil produk yang tidak baik. biasanya hal ini terjadi pada saat anda memasarkan barang pada konsumen secara online namun gambar barang tersebut tidak sesuai dengan barang yang perlihatkan. 

yah wajar saja jika ia datang melakukan komplain. dibalik sebuah kesalahan ada sebuah pembelajaran anda harus belajar sebuah manfaat positif yang di berikan seseorang terhadapmu. 

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "7 Langkah Umum Pasti Sukses dalam Mulai Bisnis Pakaian Khusus Buat Pemula"