Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

6 Kisah Sukses Pengusaha Tangguh Asal Indonesia Top Inspirasi Generasi Milenial


6 Kisah Sukses Pengusaha Tangguh Asal Indonesia Top Inspirasi Generasi Milenial


Dibalik sebuah kesuksesan ada penderitaan yang amat pahit yang harus di rasakan oleh para perintis nya. Pengorbanan waktu dan pengorbanan tenaga menjadi hal yang wajib di rasakan. 

inilah 6 Kisah Sukses Pengusaha Tangguh Asal Indonesia Inspirasi yang bisa di jadikan sebagai Inspirasi sekaligus sebagai bahan pembelajaran awal bagi yang ingin memulai bisnis.

1. Pengusaha Sukses Nadiem Makarim dengan Gojek

Pendiri Gojek yaitu Nadiem Makarim merupakan sosok pengusaha yang tangguh asal Indonesia. Pernah menempuh pendidikan di luar negeri. 

Pendidikan SMA di ambil di Singapura setala lulus Nadiem Makarim melanjut kan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu sarjana

Mengambil gelar sarjana di salah satu Universitas yang ada di Amerika nama universitas nya International Relations tak hanya sampai di situ saja ternyata pendiri Gojek ini juga menyelesaikan program master di Harvard Business School. wah hebat ya...

Menyelesaikan studi di luar negeri membuat Nadiem Makarim mudah dalam mendapat pekerjaan tempat ia bekerja di Perusahaan Konsultan Mckisey Company. Pernah juga bekerja di Perusahaan Kartuku sebagai 
Chief Inovation

namun tak puas sampai di situ saja Nadiem kemudian berfikir untuk mendirikan sebuah Perusahaan Transportasi yang bernama PT Gojek Indonesia. 

pada awal dalam mendirikan perusahaan tersebut Nadiem melihat ada permasalahan pada pengendara ojek pada saat itu, ia melihat para tukang ojek tidak produktif dalam bekerja menjadi tukang ojek karena hanya mengkal menunggu penumpang yang entah kapan datang.

Bukti dari kesuksesan Gojek saat ini yaitu telah memiliki lebih dari 10 ribu pegemudi ojek yang telah terdaftar di aplikasi Gojek.

Baca Juga: Edubisnis.Net, Solusi Layanan Kursus Bisnis Online

2. Pengusaha Sukses Ferry Unardi Dengan Traveloka

Berdasarkan dari latar pendidikan Ferry Unardi memiliki latar belakang pendidikan yang hampir sama dengan Nadie Makarim Sebab Ferry Unardi juga menyelesaikan studinya di luar negeri. 

Setelah lulus sekolah menengah Ferry melanjutkan studinya di University yang ada di Amerika Serikat. setala lulus ia tidak langsung melanjutkan program master nya akan tetapi ia memilih untuk bekerja untuk sementara

Lulusan salah satu Unversity terbaik yang ada di Amerika Serikan sangat memudahkan Ferry Unardi mendapatkan pekerjaan. 

Dapat kerja di salah satu perusahaan ternama di dunia yaitu Microsft. bekerja hampir 3 tahun lamanya di perusahaan tersebut memberikan keputusan pada diri Ferry Unardi untuk melanjut kan pendidikan Master di Amerika Serikat yaitu Harvard University.

di sinilah awal mula Perusahaan Traveloka di dirikan 

Pada saat studi Master lanjut ke semister pertama ada rasa di benak Ferry untuk menjalankan bisnis di bidang tiket pesawat hal ini terjadi karena pada saat Ferry merasa kesulitan dapat tiket pesawat dari Amerika ke Padang. 

rute nya hanya sampai di Jakarta tidak sampai ke padang. seiring dengan berjalannya waktu Traveloka semakin berkembang pesat sangking cepatnya Traveloka juga merambah ke bidang perhotelan hingga sampai saat ini. Traveloka sudah menjadi starup unicorn
  
3. Pengusaha Sukses Achmad Zaky dengan Bukalapak

Soal latar belakang pendidikan sangat jauh berbeda dengan pengusaha yang telah kami sebutkan di atas sebab Achmad Zaky hanyalah lulusan dalam negeri yaitu jebolan ITB Institut Teknologi Bandung lulusan jurusan teknik informatika 

setelah lulus Achmad Zaky langsung membuka sebuah website yaitu Bukalapak tak begitu sulit baginya untuk membangun sebuah website mengingat Achmad Zaky sejak usia remaja diketahui suka dalam dunia informatika dan itu telah dibuktikan melalui prestasi yang dicapainya pada saat kuliah. 

ada bayak penghargaan olipiade yang di berikan ke padanya. dalam pembangunan Website Bukalapak tak memerlukan waktu yang lama hanya menghabiskan beberapa bulan saja

saat website siap untuk di gunakan Achmad Zaky mulai mengajak pedagang yang berdagang di mall dan UMKM

Ajakan oleh Achmad Zaky di respon cukup baik oleh para pedagang dan mereka pun langsung bergabung ke Bukalapak. 

saat ini Bukalapak sudah mendapat banyak suntikan dana dari beberapa investor di antarannya ada Perusahaan ternama yaitu Alipay.

Baca Juga: Perusahaan Sukses Dari Zero to Hero

4. Pengusaha Sukses William Tanuwijaya dengan Tokopedia

Salah satu Starup kebanggaan tanah air yaitu Tokopedia, sungguh tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat  tentang Tokopedia. 

Latar belakang pendidikan dari pendiri Tokopedia ini hampir mirip dengan pendiri Bukalapak yaitu Achamd Zaky Jebolan Lulusan dalam negeri ia pernah menempuh pendidikan di 

Universitas Bian Nusantara atau bisa di singkat Binus mengambil jurusan yang sama dengan Achamd Zaky yaitu Jurusan Teknik Informatika hanya saja kampus yang di ambil itu berbeda. 

saat lulus kuliah William lebih memilih untuk bekerja ia pun bekerja di salah  satu Perusahaan Software Developer dan Game Developer tak hanya sampai di situ ia juga memiliki pekerjaan sampingan yaitu jadi penjaga warnet, berawal dari sini lah ia mulai mendalami tentang teknologi.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman seorang William mulai memberanikan diri untuk merintis Tokopedia.com dengan batuan dari beberapa teman seperjuangan nya.

saat ini Tokopedia telah di kenal sebagai sartup raksasa asal Indonesia.

5. Pengusaha Sukses Jason Lamuda dengan Berrybenka

Kiprah bisnis digital saat ini telah di akui keberadaannya oleh beberapa kalangan. Meski dalam memulai dan menjalankan sebuah bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

begitu banyak persaingan yang menanti di depan, tetapi itu tak menjadi masalah bagi pendiri Barrybenka ini. 

Soal latar belakang pendidikan ia melanjutkan studi di Columbia University dengan mengambil jurusan Financial Engineering tak tangung-tangung ia menyelesaikan studi Master di universitas tersebut. 

Beberapa saat kemudia Jason Lamuda mulai mencoba mendirikan Berrybenka tak butuh waktu lama 

Berrybenka pun mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat pesat dan mulai merambah ke beberapa produk kecantikan seperti make-up dan alat perlengkapan olahraga. Kesuksesan dari pendiri Berrybenka itu tidak terlepas dari semangat pantang menyerah yang ada pada dirinya.

6. Pengusaha Sukses Hendy Setiono dengan Baba Rafi

Pada awal mula melakukan sebuah bisnis sangat mustahil apabila langsung berjaya sama seperti yang di alami oleh Hendy Setiono pendiri Baba Rafi awal mulanya bisnis ini hanya punya 2 sampai dengan 4 outlet saja, itulah konsekuensi awal dalam merintis bisnis 

akan tetapi di ketahui saat ini Baba Rafi sudah memiliki lebih dari 1200 outlet de berbagai negara termasuk salah satunya Negara Filipina.

awal mula berdirinya Baba Rafi. Pada saat Hendy Setiono berkunjung ke luar negeri yaitu Negara Qatar dia melihat banyak kedai kuliner ala timur tengah dan spontan 

ada ide yang muncul dari benak Hendy Setiono kuliner ala timur tengah memiliki potensi yang sangat besar apabila di perkenalkan di Indonesia dan benar saja usaha ini membuahkan hasil 

sesuai yang di inginkan oleh Hendy Setiono masyarakat Indonesia tertarik dengan kuliner ala timur tengah tersebut.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "6 Kisah Sukses Pengusaha Tangguh Asal Indonesia Top Inspirasi Generasi Milenial "