Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

5 Peluang Usaha yang Patut Kamu Coba saat ini Mencari Sesuap Nasi di Tengah Wabah Corona

5 Peluang Usaha Sampingan yang lagi Trend Wabah Corona

7 Peluang Usaha Saat Ini Mencari Sesuap Nasi Di Tengah Wabah Corona

ragambisnis.com Pekerjaan pokok tidak lagi menjadi pilihan yang tepat saat terjadinya sebuah wabah seperti yang terjadi saat ini Ada yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu perusahaan namun sudah tidak bekerja lagi karena tutup. 

tetapi itu tak jadi masalah meski perusahaan lagi di tutup anda bisa kok merencanakan pekerjaan lain seperti mencoba keberuntungan di dunia usaha. Tak sedikit orang yang sudah beralih profesi menjadi wirausaha akibat wabah virus corona ini. 

menurut Bank Indonesia (BI) pihaknya telah melakukan beberapa survei terkait pelaku usaha yang jumlahnya mencapai 3.719 yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini telah mengalami penurunan kegiatan dunia bisnis selama terjadinya wabah virus corona ini. 

namun ada bebrapa bisnis yang justru menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha untuk di jalankan beberapa waktu kedepan nya berikut 7 peluang usaha yang patut di coba.

1. Usaha Jual Masker


Lain dulu Lain sekarang itulah kata yang cocok untuk saat ini masker yang dijadikan pelindung dari penyebaran virus corona kini sangat sulit didapatkan kalaupun ada pasti harganya cukup mahal beda dengan harga jual sebelum terjadinya virus corona. 

lagi pula pemerintah membatasi pembelian masker medis dalam jumlah banyak di tempat yang resmi seperti Apotek dan tokoh kesehatan ini terjadi karena maraknya masyarakat yang menjual masker yang telah di beli nantinya akan di jual kembali dengan harga yang tidak wajar. 

namun di sisi lain para ahli dalam dunia medis dalam hal ini juga menyarankan agar memakai masker alternatif seperti masker yang terbuat dari bahan kain. Informasi seperti ini tentunya menjadi peluang bagi para pengusaha masker khususnya masker kain. 

Meski wabah virus corona ini belum usai bukan berarti dunia usaha juga ikut berhenti karena ketika berhenti maka bisa saja krisis ekonomi akan melanda setiap individu. dalam membuat masker kain setidaknya ada 2 jenis kain yang dapat di gunakan sebagai bahan dasarnya seprti kain Oxford dan kain katun 

jenis kain ini tentunya baik untuk di gunakan sebagai pelindung dari penyebaran virus corona. Peluang ini sangat cocok di jalankan bagi yang pandai menjahit selain yang pandai menjahit ternyata peluang usaha ini juga tentunya cocok bagi pengecer ia dapat menjual 

masker dengan harga lebih tinggi sedikit dari pada harga yang di patok oleh pembuat masker kain ini. bisnis ini juga cocok bagi pekerja perusahaan yang saat ini telah di tutup akibat wabah virus corona. Membuat masker kain di rumah secara mandiri hasilnya dapat di jual kepada yang membutuhkan.

2. Usaha Jual Rempah-Rempah Pilihan


Obat tradisional menjadi salah satu alternatif untuk mencegah sekaligus mengobati penderita penyakit corona. 

Salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit di tengah wabah corona ini adalah rutin minum minuman sehat seperti ramuan tradisional. 

Apabila ramuan tradisional bisa menjadi alternatif dalam mencegah terjadinya penyakit corona tentunya ini menjadi peluang yang nyata bagi para pengusaha rempah-rempah. Sebenarnya walaupun awalnya bukan pengusaha rempah-rempah bisa juga mencoba keberuntungan menjadi pengusaha rempah -rempah. 

Ada 3 jenis rempah-rempah yang menjadi pilihan jika ingin memulai bisnis ini seperti Kunyit, Jahe dan Temulawak.

3. Usaha Jual Makanan olahan beku

saat ini jenis makan ini sangat menjadi pilihan yang tepat di saat berlakunya hibauwan dari pemerintah untuk saling menjaga jarak antara satu dengan yang lain. 

ada juga istilah stay from home bekerja di rumah untuk sementara waktu, tidak di bolehkan selalu keluar rumah apabila pekerjaan yang ingin di jalankan tidak penting itulah sebabnya salah satu jenis makan yang punya peluang saat ini adalah makanan beku sebab diketahui makanan beku dapat bertahan lama selama satu minggu lebih. 

Waralabah bisnis makan beku sangat cocok untuk para distributor karena jualannya dapat dicampur dengan menjual jenis bahan makan lainnya.

4. Usaha Jual Madu Asli

Sejak zaman dahulu madu di kenal sebagai salah satu minuman yang memilik rasa manis tersendiri dan cukup di minati oleh beberapa orang cara mengolah madu manis ini cukup sederhana yaitu dengan mencampurnya dengan makan maupun minuman. 

selain rasa manis berbeda yang dimiliki oleh madu ia juga ternyata dapat di jadikan sebagai obat tradisional sebab madu di yakini banyak orang dapat menjaga daya tahan tubuh, dapat meringankan penyakit seseorang yang sudah bersarang di tubuhnya karena kandungan utama yang di milik oleh madu itu adalah berupa zat antioksidan. 

Madu sangat cocok di konsumsi bagi penderita penyakit seperti Batuk dan Pilek nah ini merupakan peluang usaha yang besar bagi yang ingin menjadi pengusaha madu murni karena madu bisa menjadi obat pencegah penularan virus corona . 

5. Usaha Jual Makan Perlengkapan Memasak

Bagi yang tinggal di perumahan maupun pedesaan tentu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga bersama dengan kata yang khas keluar ya itu sayur...sayur...sayuur menjual sayur keliling ternyata dapat menambah penghasilan. 

Usaha jual makan perlengkapan memasak sekarang sudah dapat di jalankan bagi yang berprofesi sebagai tukang jual sayur keliling karena ada banyak bahan makan yang di jual oleh penjual sayur. 

di tengah wabah virus corona ini usaha jual sayur keliling juga menjadi salah satu pilihan dalam menjalankan sebuah usaha. tetapi jenis usaha ini hanya dapat di jalankan di tempat yang tidak terjangkit virus corona karena ada juga beberapa daerah yang belum terjangkit virus corona. 

jika tak ingin jual sayur secara keliling ada baiknya menjual secara online apabila ada pesanan barulah di antar ke tempat tinggal si pembeli sayur.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "5 Peluang Usaha yang Patut Kamu Coba saat ini Mencari Sesuap Nasi di Tengah Wabah Corona"