Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

5 Alasan logis Bisnis Online Cocok Dijalankan Generasi Muda


5 Alasan logis Bisnis Online Cocok

Bisnis Online ragambisnis.com - Saat ini tak sedikit orang yang suka dengan internet karena berbagai kemudahan di tawarkan di dalamnya. dengan internet setiap orang dapat mencari berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makan, minuman, pakaian, peralatan rumah tangga dan masih banyak lainnya jenis kebutuhan sehari-hari yang dapat di lihat dan bisa di temukan di internet. 

Internet merupakan wadah bagi mereka yang ingin mencari konsumen secara luas, para pelaku bisnis khususnya bisnis online mereka bebas memilih media online untuk di jadikan sebagai lapak atau toko untuk berjualan secara online. 

Pendapat tentang bisnis online dan manfaat bisnis online


Salah satu kelebihan terkecil internet adalah mereka bisa menjual barang kapan saja dan dimana saja. Para pelaku bisnis yang menjual melalui media online dapat memperoleh untung jauh lebih besar kisaran 2 kali lipat sampai dengan 3 kali lipat. 

Media online memberikan ruang kepada siapa saja yang mau menjalankan bisnis online baik itu kalangan muda maupun kalangan tua tapi kali ini bagi kami bisnis online sangat cocok dijalankan oleh generasi muda.

Berikut penjelasan kenapa anda harus memulai bisnis di media online


1. Bisnis online Hanya butuh sedikit modal

Bisnis tanpa modal itu mustahil, apapun jenis bisnis tentunya harus butuh modal entah itu bisnis online maupun bisnis offline tetapi ada beberapa jenis bisnis yang dijamin hanya butuh sedikit modal jika andai kata ingin memulainya. 

sebagai contoh bisnis online jadi seorang blogger penulis konten yang berupa tulisan bagi yang sudah memiliki laptop dan koneksi internet tentu sudah dapat menjalankan bisnis ini meski hanya seorang diri. kategori tersebut tentunya masuk dalam kategori bisnis online modal kecil atau sedikit bukan lagi bisnis online modal besar. 

satu lagi model bisnis yang hanya butuh modal sedikit yaitu bisnis jadi penulis lepas ini beda dengan profesi jadi seorang blogger. Jadi penulis lepas itu menyediakan konten berupa tulisan dan mencoba menawarkan hasil tulisan yang telah di buat ke para pemilik blog atau situs website. 

ini juga hanya butuh modal sedikit bagi yang sudah punya laptop dan koneksi internet. tentunya ini sangat berbeda dengan bisnis konvensional pada umumnya seperti penjual bakso bakar yang lokasi menjualnya di pinggir jalan

bagi yang belum punya alat untuk membuat bakso bakar tentu ini akan menjadi kendala dan jika ingin memulainya butuh modal yang cukup besar.

2. Bisnis Online hanya perlu internet sebagai alat menuju pelangan 

Bagi kamu yang berstatus sebagai generasi muda harus bersyukur dengan keadaan sekarang ini. Sebab kamu bisa berhubungan dengan orang lain di luar kota kamu, dengan koneksi internet yang kamu miliki kamu bisa menjalankan bisnis hanya dengan bermodalkan Handphone yang tentunya sudah dibekali sistem android. 

Generasi muda saat ini sangat mustahil jika tak punya handphone dengan sistem android. itulah sebabnya kenapa bisnis online cocok untuk generasi muda saat ini. 

dalam memasarkan barang melalui media internet cukup mudah dan menyenangkan dalam hitungan menit kamu sudah bisa mengetahui apakah barang yang kamu tawarkan sudah ada yang berminat atau tidak. 

Syarat untuk mendapat banjir orderan yah...kuncinya hanya satu gunakan media sosial sebanyak-banyaknya sebagai sarana promosi. coba lihat kenapa Bukalapak.com besar? yah... karena pihak bukalapak banyak melakukan promosi dengan mengandeng beberapa artis top tanah air.

3. Bisnis Online Mempunyai Peluang dapat untung besar

Potensi dapat untuk jauh lebih besar ketimbang bisnis offline karena pada dasarnya bagi para bisnis online mereka tidak butuh lagi menyewa lapak atau tokoh para bisnis online 

sudah punya lapak masing-masing seperti Facebook, Whatsapp, Telegram dan masih banyak lainnya yang tak bisa kami tulis semuanya disini entar tulisan kami jadi surat kabar he.he.he.he...

4. Bisnis Online Punya resiko sedikit

Salah satu cara agar bisnis online kamu betul-betul lebih sedikit resiko yang di hadapi adalah jual barang yang tidak mudah basi alias bisa bertahan lama apabila barang tersebut di simpan dalam kurung waktu tiga hari dan belum laku. 

Jangan di salah artikan, punya resiko sedikit yah itu jangan jual barang yang mudah basi. Menjual barang yang mudah basi tidak bisa bertahan lama seperti makanan basah ikan, martabak, bakso bakar. itu kan juga bisa dikatakan sebagai bisnis apalagi dengan memilih media online sebagai market nya

5. Bisnis Online Punya market lebih luas 

Secara kasat mata melihat bisnis online itu sendiri mempunyai market yang lebih luas sebab jangkauannya bisa sampai ke luar kota bahkan bisa sampai ke pelosok pulau yang ada di tanah air. 

Bagi kamu yang sudah punya lapak atau tokoh konvensional ada baiknya gencar melakukan promosi melalui dunia internet. Sudah punya tokoh konvensional itu sudah termasuk generasi muda yang cocok melanjutkan bisnisnya melalui dunia digital seperti sekarang saat ini.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "5 Alasan logis Bisnis Online Cocok Dijalankan Generasi Muda"