Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

10 Pengusaha Sukses di Dunia mantap Inspirasi Peluang Usaha

Pengusaha muda sukses di dunia dan juga orang terkaya di dunia

10 Pengusaha Sukses di Dunia mantap Inspirasi Peluang Usaha

Sukses adalah sebuah istilah bagi orang yang berhasil di suatu bidang tertentu dengan mempekerjakan ribuan karyawan. 

namun ada juga yang mempunyai pandangan lain tentang apa itu sukses seperti sukses menjadi sosok kepala rumah tangga, sukses jadi ibu rumah tangga. 

tak ada yang salah dengan begitu banyak definisi sukses. 

namun disini kami mengambil definisi sukses secara umum bahwa bukti sebuah sukses itu adalah ketika seseorang mampu menciptakan lapangan pekerja bagi banyak orang. 

Mari belajar bersama-sama melalui kisah 10 pengusaha sukses yang terkenal di dunia. Selain sukses mereka juga termasuk salah satu orang terkaya di dunia.

1. Bill Gates dengan Microsoft

Bill Gates punya banyak uang yang mustahil di hitung dengan jari. tahu ka kamu apa yang membuat dia menjadi kaya raya? 

Pernah di nobatkan sebagai orang terkaya di dunia beberapa periode, yang menyebabkan ia kaya adalah hasil temuannya yaitu Microsoft yang sampai saat ini masih di gunakan oleh 

banyak orang yang ada di dunia ini, itulah alasan kenapa Bill Gates punya kekayaan di atas rata-rata. Berdasarkan definisi sukses secara umum Bill Gates telah membuktikan dirinya sebagai orang yang sukses dan telah di akui di seluruh dunia.


2. Larry Page dengan Google

hampir semua penduduk yang ada di dunia ini telah mengetahui apa itu Google perusahaan raksasa yang sangat pintar dengan  olgoritma yang dimilikinya dan dapat di buktikan ketika seseorang mencari sesuatu di mesin pencari Google dengan mengunakan kata kunci 


sesuai dengan apa yang ia mau cari dalam hitungan menit bahkan detik hasil pencarian akan muncul. Temuan ini merupakan salah satu temuan di dunia yang sangat berpengaruh. 

Google di dirikan pada tahun 1998. 

Larry Page dengan bantuan beberapa temannya salah satu di antaranya adalah Sargey Brin. pada tahun yang sama mereka mulai memperkenalkan temuan miliknya ke beberapa orang dan pada akhirnya Google telah di gunakan hampir di seluruh dunia.
 
3. Ingvar Kamprad dengan IKEA

IKEA pada awalnya sangat kecil tidak seperti IKEA saat ini. 


awal mulanya mustahil Ingvar Kamprad langsung punya pikiran untuk membangun sebuah usaha mebel karena pada awalnya Ingvar Kamprad hanya melakukan bisnis kecil-kecilan sama yang dilakukan oleh pebisnis pada umumnya. 

Ingvar Kamprad bahkan pernah menjadi penjual ikan, baginya ini bukanlah masalah besar karena Ingvar Kamprad pada awalnya hidupnya hanya dari keluarga sederhana sangat berbading terbalik dengan kehidupan yang di jalani saat ini. 

meski berasal dari keluarga sederhana tidak membuat Ingvar Kamprad patah semangat ia terus berusaha mencari jalan keluar agar agar impian menjadi sukses dapat menjadi kenyataan dan itu terbukti pada tahun 2018 IKEA ditaksir memiliki kekayaan sekitar 58,7 miliar dollar Amerika.

4. Warren Buffet dengan Berkshire Hathaway

Pada saat media online menyebut tentang investasi saham pastinya perhatian orang akan tertuju kepada Warren Buffet. 


kenapa?

Nama Warren Buffet telah di kenal oleh dunia sebagai investor terbesar di bidang saham salah satu perusahaan investasi yang di bangun Warren Buffet bersama rekannya adalah perusahaan Berkshire Hathaway. 

Dalam dunia Investasi Saham kecerdasan seorang Warren Buffet sudah tidak bisa di ragu kan lagi ia mulai belajar menjadi seorang investor pada usianya yang masih belia sekitar 11 tahun. saat ini Warren Buffet telah memiliki saham di 59 lebih perusahaan terkenal dan terbesar di seluruh dunia.
 
5. Stave Jobs dengan Apple

Apapun jenis bisnis yang telah di konsep sejak awal tidak akan berhasil apabila tidak dilaksanakan dan dikerjakan secepatnya, meskipun di tengah perjalanan sering terjadi masalah yang rumit untuk di pecahkan itu tak masalah bagi Stave Jobs pendiri perusahaan 

raksasa yaitu Apple berulang kali ia melakukan percobaan untuk bisa menciptakan sesuatu yang mendekati sempurna. 

Pertama ia menciptakan komputer pribadi bersama dengan rekan kerjanya rancangan itu di beri nama Apple I. Tak cukup puas dengan itu Steve Jobs 

kemudian melanjutkan komputer generasi selanjutnya yaitu Apple II sampai dengan Apple III. di tahun 1982 tak merasa puas dengan Apple III Steve Jobs mencoba membuat konsep yang lain bersama dengan rekannya konsep yang di rencanakan yaitu Macintosh dan pada 

tahun selanjutnya yaitu tahun 1984 Macinthosh mulai di perkenalkan ke publik dan berhasil di jual ke pasaran dengan keunggulan utamanya pada fitur grafis. 

6. Mark Zuckerberg dengan Fecebook

Sukses dalam dunia bisnis tidak mesti harus memiliki sebuah gelar, dapat gelar di salah satu University ternama di dunia, gelar sebagai sarjana atau pun dapat gelar sebagai master, itu tak jadi masalah sebagai bukti yang nyata coba lihat 

Mark Zuckerberng pendiri Fecebook yang tak lulus kuliah akibat di keluarkan dari kampusnya. 

yang suka dengan jejaring media sosial yang satu ini siapa hayo?

Jumlah pengguna Fecebook di seluruh dunia saat ini sudah mencapai di angka miliaran, bagaimana jumlah pengguna yang cukup pantastis bukan. 

tak heran jika Mark Zuckerberg di nobatkan sebagai salah saru orang terkaya di dunia. tapi meskipun sudah kaya Mark Zuckerberg tetap berpenampilan sederhana.

Baca Juga: Tips Teratas Untuk Menjadi Pebisnis Online Sukses

7. Jeff Bezos dengan Amazon

bagi kamu yang sangat suka belanja barang impor pasti sudah tau dong dengan Amazon sebuah portal belanja online raksasa untuk kebutuhan pribadi di balik kesuksesan yang di raih nya ada perjuangan yang di lakukan yang sangat keras demi meraih sukses sebelum 

menjadi Bos Amazon Jeff Benzos pernah bekerja di McDonald beberapa periode pada saat 

Jeff Benzos bekerja di McDonald ia masih berusia 16 tahun dia diberi kepercayaan dari pemilik McDonald sebagai juru masak. namun siapa sangka saat ini Bos Amazon sedah menjadi miliarder Top dunia.

8. Jan Koum dengan Whatsapp

Siapa yang tau ternyata pendiri jejaring sosial yang satu ini juga berasal dari keluarga sederhana. meskipun sederhana tapi Jan Koum memiliki ambisi untuk sukses dalam dunia Internet serta ia juga memiliki tekat yang kuat untuk meraih mimpinya Jan Koum banyak 

menghabiskan waktunya di Mountain View salah satu wilayah yang ada di Amerika Serikat. 

Pada awalnya Jan Koum berasal dari Negara Ukraina namun akhirnya ia memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat bersama dengan keluarganya diantaranya ada sosok ibu 

dan nenek yang menemaninya Namun Whatsapp tidak bertahan lama di tangan Jan Koum sebab ia telah memutuskan untuk menjual Whatsapp kepada Facebook tentunya dengan harga yang cukup fantastis yaitu 16 miliar dollar Amerika Serikat.

9. Walt Disney dengan Disney Picture

sosok sang pejuang sejati ini yaitu Walt Disney, pejuang sejati karena telah beberapa kali mengalami penolakan namun ia tak menyerah sampai karya yang di buatnya di terima oleh publik. Walt Disney menjalankan usahanya di bidang pembuatan animasi salah satu 


karakter animasi yang terkenal dari hasil sentuhan tangannya adalah karakter animasi Mickey Maouse saat penayangan perdana nya hasil karya dari Walt Disney di terima dengan baik oleh publik. Bukti yang paling berkesan atas suksesnya Walt Disney dalam 

membuat animasi adalah pada saat penerimaan penghargaan Academy Award untuk kategori kartun terbaik pada saat itu.


10. Amancio Ortega dengan Zara

Kamu belum bisa dikatakan sebagai pecinta Fashion jika belum tau dengan Zara karena 
Amancio banyak menghabiskan waktunya di Spanyol dan tahu ka kamu Amancio Ortega tidak sama dengan kehidupan anak seusia nya pada usia 14 tahun seorang Amancio kecil terpaksa harus putus sekolah karena ayah dari Amancio pada saat itu tidak lagi bekerja. 

melihat hal itu Amancio kecil segera mengambil keputusan untuk berbakti kepada ayahnya dengan cara bekerja sebagai office boy di sebuah pabrik baju yang tak jauh dari tempat tinggalnya. 

meski ia merasakan kesulitan dalam bekerja tapi itu tetap harus dijalankan demi untuk kebutuhan hidup. 

seiring dengan berjalannya waktu muncul ide di benak Amancio Ortega untuk membuat baju dengan berbekal kemampuan dalam menjahit sebuah pakaian ide yang di miliknya mulai di jalankan, setelah baju selesai di jahit Amancio Ortega mulai 

memasarkan produk hasil karya miliknya ke pada pembeli yang ada di Kota Leon dan ternyata laku keras ia pun melanjutkan membuat beberapa model baju yang berbeda. 

Saat ini Amancio Ortega termasuk salah satu orang terkaya di dunia dengan total kekayaan 63,3 miliar dollar Amerika Serikat.

Aleng Nrp
Aleng Nrp "Percaya diri adalah rahasia pertama meraih sukses" by: Situs Belajar Bisnis

Post a Comment for "10 Pengusaha Sukses di Dunia mantap Inspirasi Peluang Usaha "