Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Pengertian Bisnis Multi Level Marketing lebih singkat serta mudah dipahami

Pengertian Bisnis MLM Multi Level Marketing. Begitu banyak metode atau cara penjualan dilakukan perusahan agar usahanya semakin maju dan berkembang. Tentunya dalam mengembangkan usahanya, metode yang dilakukan oleh perusahaan pun berbeda beda, sebagai contoh memasarkan barang dengan metode Multi Level Marketing atau singkatnnya adalah MLM.
Pengertian bisnis Multi Level Marketing Lihat Caranya
Bisnis Multi Level Marketing
Multi Lavel Marketing adalah metode pemasaran barang atau jasa, di mana mitra usaha mendapatkan komisi dari penjualan dan bonus hasil penjualan barang atau jasa yang dilakukannya sendiri dan dilakukan oleh anggota jaringan di dalam kelompoknya. Jika dilihat metode atau cara MLM ini sangat menguntungkan berbagai pihak, Mereka bisa menghemat banyak dari sisi gaji karyawan maupun dari sisi sarana promosi dan iklan. 

Siapa yang menemukan metode Multi Level Marketing?


Sebenarnya menurut informasi Multi Lavel Marketing ditemukan pada tahun 1940 oleh seorang Profesor asal Universitas Chicago. Sistem jaringan atau yang dikenal dengan MLM Multi Level Marketing dalam perjalanannya telah berhasil berkembang pesat sebagai bagian yang terpenting dalam industri penjualan langsung.

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) adalah bisnis yang dijalankan dengan sistem network marketing yaitu dengan sistem berjenjang. Dengan sistem berjenjang ini produk tidak melalui agen tapi dari perusahaan langsung kepada para distributor nya sehingga terjadi pemutusan rantai distribusi.

Sebagai pebisnis anda perlu mengetahui terlebih dahulu sebelum masuk menjadi anggota dalam bisnis  Multi Level Marketing

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari berbagai media, bisnis MLM memiliki mekanisme. Adapun mekanisme nya yaitu pemberian bonus kepada distributornya dibagi menjadi dua bagian, yaitu Plan A dan B, yang mana bagi yang memperoleh Plan B secara otomatis juga memperoleh bonus Plan A. Bonus Plan A sebesar 74% yang diberikan kepada distributor sebesar 72% dan sisanya 28% diambil perusahaan. Selain bonus Plan A dan Plan B, para distributor akan mendapatkan keuntungan langsung sebesar 20% dari selisih harga produk yang dijual.

Bisnis Multi Level Marketing  Pro dan Kontra

Bisnis Multi Level Marketing di Indonesia sudah tergolong lama. Kehadirannya hingga sekarang masih menimbulkan pro dan kontra. Segala sesuatu pasti ada pro dan kontra termasuk dalam bisnis Multi Level Marketing ada yang pro dan kontra. Kami beranggapan untuk tetap mempertimbangkan terkait bisnis yang satu ini. Sebagai kesimpulan mengenai pengertian bisnis Multi Level Marketing ini adalah setiap bisnis yang ada tentu memiliki sisi kelebihan dan kekurangan dan keputusan terakhir ada pada diri anda. 

Post a Comment for "Pengertian Bisnis Multi Level Marketing lebih singkat serta mudah dipahami"