Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

9 Bisnis Sampingan Jaman Dulu Masih Tetap Eksis Sampai Sekarang di tahun 2018

9 bisnis sampingan yang dapat membuat anda menuju kesuksesan

Bisnis Sampingan Yang Dapat Membuat Anda Menuju Sukses

Belajar Bisnis. Ada beberapa peluang bisnis yang dapat anda lakukan bagi para pemula, sangat cocok di kerjakan di waktu luang. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bisnis merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Berbagai macam bisnis yang dapat dilakukan di waktu luang. 


Bisnis dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, selama anda pandai dalam melihat peluang yang ada. Untuk itu berikut ada beberapa bisnis yang dapat dijadikan sebagai usaha sampingan. Bisnis tersebut sebenarnya telah ada di zaman dahulu. namun berkat permintaan pasar yang semakin hari semakin meningkat maka bisnis tersebut masih tetap ada. Salah satu dari bisnis tersebut merupakan hal yang paling pokok, yang harus dipenuhi. 

1. Catering Rumah


Secara sederhana catering rumah merupakan salah satu wadah penyedia aneka raga makanan serta minuman. Degan adanya penyediaan layanan ini para pembeli di mudah kan dalam pemesanan makanan. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. tak perlu bayak modal untuk memulai bisnis ini, cukup meminta uang panjar kepada sih pemesan makanan atau minuman. degan adanya uang pajar menunjukan bahwa bisnis ini telah bisa dimulai 

nah sebagai modal awal anda bisa mengunakan uang yang telah pembeli berikan kepada anda. Usaha catering ini tidak pernah akan sepi, sebab setiap orang tentunya butuh makanan, Pada saat pesta akan dilaksanakan, Umumnya membutuhkan hidangan makanan. nah ini merupakan peluang bagi anda yang ingin mendirikan usah catering. 

Jenis usaha ini masih tetap eksis sampai sekarang ini. Jadi usaha ini patut untuk diperhitungkan menjadi salah satu bisnis sampingan. Hingga di tahun 2018 ini bisnis ini masih tetap menjanjikan. tak ada salahnya jika anda segera mulai bisnis ini.

2.Penjahit Pakaian 


Pakaian termasuk salah satu kebutuhan pokok, kebutuhan akan pakaian sagat besar. Tentunya ini merupakan peluang usaha yang sangat fantastis. Usaha menjahit pakaian seakan tak pernah surut sebab ada saja orang yang ingin membeli pakaian. Fakta menujukan permintaan akan pakaian di pasaran semakin tinggi. 

Anda bisa memulai bisnis ini. Jika anda tidak terlalu mahir dalam jahit-menjahit, cukup anda siapkan tempat untuk penjahit, Selanjutnya mintalah kerja sama antara rekan anda untuk memulai bisnis ini. Carilah rekan yang memiliki keahlian dibidang ini. Bisnis yang sangat menjanjikan di tahun 2018, jasa penjahit pakaian. Bisnis ini akan menjadi lebih besar jika anda pandai dalam mengelola nya.

3. Jasa Pembuat Website


Jasa Pembuat Website. Setiap kalangan bisa menjalankan usaha sampingan ini, yah jasa pembuat website. Target utama sebagai jasa pembuat situs website adalah orang yang ingin menjual produk dan jasa melalui jaringan, Jaringan internet. 


Bisnis sampingan ini terbilang cukup mudah. anda sebagai pembuat website hanya membeli domain dan hosting maka secara cepat website yang anda buat telah selesai. Jasa pembuatan website besaran tarif tergantung dari seberapa rumit website yang akan dibuat.

4. Menjual Gorengan


Bagi anda pecinta gorengan tentunya anda sudah tidak asing lagi degan jajanan yang satu ini. siapa yang tidak suka degan makanan ini. Semua orang tentunya menyukai makanan murah meriah ini. 

bagi anda yang bekerja di perusahaan swasta maupun perusahaan negeri, anda bisa menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan. degan modal terbilang cukup kecil, akan tetapi mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar

Walaupun anda tidak mahir dalam masak-memasak, cukup sediakan tempat/wadah bagi orang yang ahli dibidang tersebut. Anda cukup menyediakan modal. Usaha ini merupakan salah satu jalan untuk memperoleh tambahan penghasilan.

5. Membuka usaha penjualan kebutuhan pokok


Syarat utama untuk menjalankan usaha menjual kebutuhan pokok adalah anda harus tinggal di keramaian, usaha ini tidak akan berjalan lancar seandainya usaha ini didirikan pada tempat yang sepi. secara otomatis sangat kurang pembeli yang akan didapatkan. 


Sebaliknya jika usaha ini berada ditengah keramaian, maka sudah dipastikan usah ini akan ramai pembeli. Sesuai degan sebutannya menjual kebutuhan pokok. Artinya kebutuhan yang dijual di tokoh tersebut adalah kebutuhan sehari-hari yang sangat penting, karena merupakan kebutuhan makhluk hidup, khususnya manusia. Untuk melangsungkan hidupnya.

6. Menjadi YouTuber


Usaha sampingan ini sangat cocok dijalankan bagi orang yang memiliki rentang waktu yang cukup panjang. 

Menjadi youtuber cukuplah mudah. Syarat pertamanya untuk bisa diterima di kalangan masyarakat anda harus menyediakan video, Video juga beragam jenisnya. Terserah anda, mau pilih yang mana. Memberikan video kepada masyarakat yang sifatnya informasi, misal informasi seputar teknologi, informasi seputar kehidupan para artis, informasi seputar kehidupan pribadi. 

Profesi sebagai youtuber tidak boleh dipandang remeh, Penghasilan seorang youtuber bisa mencapai puluhan juta per-bulan loh.. Peluang ini bisa anda manfaatkan sebagai pekerjaan sampingan diluar pekerjaan pokok.

7. Menjadi seorang penulis blog


Menjadi seorang blogger. Hampir sama yang ada di atas, sebab sifatnya sama-sama Memberikan informasi. blog diciptakan bagi orang yang suka menulis. nah ayo siapa yang suka menulis? jika kamu suka menulis maka kamu dapat membagikan hasil tulisan kamu melalui blog.

Menjadi seorang blogger tidak begitu sulit, anda hanya dituntun untuk menulis cerita, tentu beragam macam cerita yang bisa anda tuliskan. Selama anda tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang telah diatur oleh pihak blog. Seperti seorang youtuber dari segi penghasilan juga sama, dapat menghasilkan uang puluhan juta per-bulan. 

Untuk bisa sukses di usaha ini, carilah informasi sebanyak mungkin tentang cara kerja menjadi seorang blogger.

8. Menyewakan mobil/rental mobil


Anda punya bayak mobil? 

Mobil merupakan salah satu alat yang digunakan untuk ber-pergian, Berpindah tempat dari tempat yang satu menuju tempat yang lain. bagi anda yang telah memiliki bayak mobil anda bisa rental kan/sewa kan mobil anda kepada orang lain


Mempunyai mobil lebih dari 3 sangat cocok disewakan kepada orang lain. Karena pada dasarnya mobil yang hanya tinggal dirumah, mesin nya tidak pernah menyalah, lama kelamaan kondisinya akan tidak baik. 

Mobil yang disewakan selain bermanfaat bagi orang lain juga dapat memperoleh tambahan penghasilan. Cukup anda sewa kan mobil anda Rp.700 ribu rupiah perhari. dijamin anda sudah mendapatkan penghasilan tambahan. tarif bisa saja di naik kan tergantung dari jarak tempuh dan lama mobil yang akan disewakan.

9. Sewa kan perumahan/kos


Bisnis Sampingan. Menyewa kan tempat kepada orang lain adalah hal yang paling mulia, disamping itu juga akan memperoleh penghasilan tambahan. jika anda memiliki perumahan yang tidak anda tempati maka alangkah baiknya disewakan kepada orang lain. 

Perumahan/kos yang anda miliki berada di daerah kota, ini merupakan peluang usaha baru bagi anda, Umumnya orang yang ingin tinggal di kota untuk sementara waktu, tentunya akan membutuhkan tempat tinggal. jika anda tidak memiliki rumah di daerah kota, akan tetapi anda memiliki tanah. ini merupakan modal awal untuk mendirikan perumahan/kos. 

Sekian artikel mengenai 9 bisnis sampingan jaman dulu yang masih tetap eksis sampai sekarang di tahun 2018 mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua... 9 peluang usaha tersebut merupakan sedikit gambaran, untuk lebih jelasnya ikuti up date artikel terbaru saya di Belajar Bisnis.

Post a Comment for "9 Bisnis Sampingan Jaman Dulu Masih Tetap Eksis Sampai Sekarang di tahun 2018"