Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah Cukup punya Modal Rp7,5 saja

Bisnis Laundry sangat berpeluang mendapatkan uang


Gambar Cewek Cantik Mencuci Pakaian


halo gusy...salam sukses dari kami ragambisnis.com Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memulai bisnis. Khususnya pada bisnis mencuci pakaian, bahasa trend nya Laundry. 

siapapun dapat menjalankan bisnis ini baik itu seorang ibu rumahtangga, mahasiswa, maupun pedagang. bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. anda bisa melakukannya sebagai pekerjaan sampingan. 

jika pun anda tidak bisa melakukannya, Anda cukup menyediakan tempat, kemudian anda mengajak kerjasama antara orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. anda bisa rekrut 2 sampai 3 orang untuk bekerja ditempat anda. 


Pakaian Sudah Di Cuci Bersih Banget

Bagi kamu yang suka tinggal dirumah dan sangat malas keluar dari rumah maka kamu dapat melakukan Usaha Laundry ini. 

tidak bisa dipungkiri seiring degan berjalannya waktu ternyata sudah banyak orang yang butuh penyedian jasa Laudry ini. dan untuk bisnis yang satu tidak membutuhkan banyak modal besar. apakah bisnis ini bisa dijalankan didaerah pedesaan? 

Tentu saja bisa, biasanya didaerah pedesaan ada yang memiliki banyak penduduk. nah ini bisa anda manfaatkan jika anda jeli dalam melihat kesempatan.

Lihat Juga: Daftar Harga Sewa Mobil Saat ini dan Faktor yang Mempengaruhinya 


Hasil Cucian Pakaian Baju Dan Celana
sekarang kebanyakan orang sibuk degan pekerjaannya dan sangat kurang waktu untuk mencuci pakaiannya. jika anda berada didaerah perkotaan anda juga bisa membuka jasa laundry dirumah anda

apalagi rumah anda tidak berjauhan degan Campus, Perkantoran negeri, Perkantoran swasta. semua ini adalah peluang dalam bisnis. 

untuk memulai bisnis ini cukup anda sediakan modal kisaran 7,5jt untuk membeli mesin cuci satu tabung otomatis dan juga sebuah mesin pengering.


Berikut 3 tips dalam memulai bisnis penyediaan jasa laundry
 
1. Melihat kondisi yang ada di sekitar tempat
 
cara ini merupakan cara yang paling pertama untuk memulai bisnis ini, Lihatlah apakah ada yang benar membutuhkan jasa laundry atau tidak. 

sederhananya seperti ini! didaerah anda hanya memiliki penduduk yang jumlahnya hanya sedikit, sudah dipastikan usaha yang anda dirikan didaerah tersebut akan sepi pengunjung, olehnya itu perlulah sebuah analisis yang tepat.  

ini yag pertama, dan yang kedua jika anda melihat banyak orang yang tinggal didaerah anda yang memiliki pekerjaan yang super sibuk, mereka baru pulang ketika sore

nah model seperti ini sangat memiliki waktu yang terbatas. dari pada mereka membuang waktu. 

Lebih baik mereka memberikan cucian pada tempat laundry. karena jangan sampai anda mendirikan usaha ini tanpa melihat kondisi dan keadaan yang ada disekitar, bisa saja apa yang anda lakukan semuanya sia-sia, Diperlukan sebuah analisis yang akurat. barulah kemudian anda dapat mendirikan usah ini
 
2. Memberikan pelayanan terbaik 

Bila bisnis anda sudah berjalan, cara yang cukup ampuh untuk tetap mempertahankan jumlah pelanggan dan bahkan bisa menambah calon pelanggan baru. 

Jalan salah satunya adalah memberikan pelayanan yang terbaik, jika anda memberikan pelayanan terbaik mereka akan berbondong-bondong datang ke tempat anda dan sudah dipastikan mereka akan memberikan informasi kepada orang lain untuk datang ke tempat anda, 

Kenapa?

 karena anda telah memberikan pelayanan yang terbaik, cara ini sudah terbukti, setiap jenis usaha yang dilakukan oleh kebanyakan orang juga mengunakan cara tersebut.

Lihat Juga: Tips Sukses Budidaya Cabe Dirumah

3. Memberikan harga yang sewajarnya

tidak dapat disangkal perkembangan peluang bisnis rumah seperti jasa laundry menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun

Berkembangnya bisnis tanpa modal besar ini tidak hanya  terjadi di daerah urban atau perkotaan, namun di pedesaan pun bisnis ini semakin banyak diminati oleh para ibu rumah tangga yang ingin mendirikan usaha di kampung sebagai usah sampingan 

semakin banyak para pelaku usaha laundry maka mau tidak mau akan meningkatkan persaingan diantara para pelaku bisnis

hal yang paling efektif yang bisa anda lakukan adalah memberikan harga yang sewajarnya saja. "sedikit keuntungan tapi mereka akan kembali ke tempat anda" walaupun harga yang anda berikan tidak terlalu banyak sehingga tidak memperoleh keuntungan yang besar setidaknya mereka akan tetap setia kembali kepada anda

jika anda memberikan harga yang mahal, mereka akan merasa terbebani sehingga mereka mungkin tidak akan kembali lagi

cukup sampai disini dulu yah pembahasan kali ini, kami ingatkan jangan lupa baca artikel kami yang lainnya, sekian. Salam hangat dari kami admin Blog Ragam Bisnis. Terima kasih.

Post a Comment for "Usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah Cukup punya Modal Rp7,5 saja"