Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan Top

Peluang usaha Usaha toko sepatu Tips paling ampuh dalam mendirikan usaha toko sepatu



Berikut beberapa tips yang bisa Anda temukan dari toko sepatu

maka sepatu merupakan peluang yang bisa dijadikan sebagai bisnis, entah itu Peluang usaha bisnis toko sepatu. Jadi sepatu biarpun lama disimpan di toko tidak akan rusuk, selama anda masih mampu merawatnya degan baik. tentukan sepatu apa yang akan anda jual, sepatu perempuan, sepatu laki-laki. atau anda bisa padukan kedua-duanya. 

jika anda memiliki modal yang cukup tidak ada salahnya jika anda padukan antara sepatu perempuan degan sepatu pria. akan tetapi jika modal anda terbatas maka cukup anda menjual sepatu pria saja. 

Memilih salah satu diantaranya, lihat peluang yang sangat bagus disekitar anda, menganalisis tentang apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang dilingkungan anda. jika kebanyakan pengguna sepatu adalah kaum perempuan, maka ditempat anda sangat cocok untuk mendirikan usaha, menjual sepatu khusus perempuan. 

Setiap orang yang bekerja di kantor pemerintahan umumnya membutuhkan sepatu, sepatu yang mereka kenakan tidaklah mungkin akan dipakai setiap harinya. Mereka akan mengganti sepatunya, sebagai contoh ada Nike Shoes dan jordan shoes ini merupakan sebuah peluang usaha. Untuk lebih jelasnya simak beberapa faktor yang perlu anda ketahui sebelum mendirikan usaha sepatu.

Berikut tips bisnis usaha sepatu

1. Tentukan tempat usaha sepatu

sebab jika anda mendirikan shoe business ditempat yang sepi, maka sudah dipastikan toko anda akan sepi pengunjung. di tempat yang ramai sangat berpotensi mendapatkan pengunjung yang banyak. kemudian yang kedua, menjual sepatu dipasar. 

Pasar adalah tempat yang ramai, walaupun tidak dekat degan kantor, kampus, maupun sekolah. akan tetapi mereka akan tetap membeli sepatu untuk kebutuhan mereka. Bagaimana sudah ada sedikit gambaran kan tentang pentingnya memilih lokasi yang strategis?

2. Menentukan konsep bisnis yang tepat

setelah anda telah menemukan lokasi yang tepat, maka selanjutnya anda harus menyusun konsep. Konsep apa yang nantinya akan dijalankan, misal seperti ini anda mau menjual sepatu, menjual sepatu perempuan atau ingin menjual sepatu pria. 

menentukan konsep adalah hal yang penting. Jika anda mempunyai cukup modal maka anda boleh memadukan kedua-duanya namun jika tidak, cukup memilih salah satunya saja. menganalisis lokasi tempat anda mendirikan usaha. 

Dalam kehidupan bermasyarakat tentu kita semua sudah tau ada tiga jenis golongan yang pertama adalah golongan bawah, golongan menegah, golongan atas. Pentingnya analisis sebelum mendirikan sebuah usaha. pilihlah golongan yang menurut anda paling banyak yang ingin membeli sepatu.

3. Menentukan harga barang

tentukan harga yang terbilang cukup terjangkau. Menentukan harga juga harus mengikuti harga pasar, sebab jika tidak, bisa saja anda akan mengalami kerugian atau anda akan mendapat untung besar. Mendapat untuk besar, tentunya setiap pemilik toko pastinya akan senang jika mereka mendapat untung besar. 

mungkin termasuk anda salah satunya hehehehehe... Namun perlu diingat jangan sampai anda menjual barang dengan mendapat keuntungan yang besar. akan  tetapi berpengaruh terhadap kelangsungan jangka panjang toko anda. 

Misal toko yang lain juga menjual sepatu, dengan merek sepatu yang sama, begitupun dengan ukuran juga sama. harga yang anda berikan adalah harga diatas penjualan toko pesaing anda. Secara otomatis mereka akan mempertimbangkan harga yang anda berikan dan lama kelamaan mereka akan berpindah ke toko yang lain, yang harganya lebih terjangkau. 

Boleh mengambil keuntungan, namun jangan mengambil terlalu besar. Lihat Sukses berbisnis ala Nabi Muhammad S.A.W. Mengikuti harga pasar merupakan salah satu faktor yang penting.

4. Melakukan promosi melalui media sosial

Zaman sudah jauh berbeda dibandingkan degan zaman dulu dengan adanya media sosial orang bisa memberikan kabar tanpa bersusah payah pindah tempat. kehidupan dahulu adalah kehidupan yang sangat jauh berbeda dibandingkan kehidupan yang sekarang. Media sosial bisa dijadikan sebagai sarana promosi. 

Khusus bagi anda yang ingin mendirikan usaha sepatu maka media sosial merupakan salah satu alternatif yang paling efektif dan efisien. Tidak perlu memakan banyak biaya untuk membuat promosi dengan media sosial sangat memudahkan anda dalam melakukan promosi. Lakukan kerja sama dengan teman anda yang lebih mahir degan dunia model. 

Minta bantuan kepada teman anda tersebut, cukup foto salah satu produk sepatu bersama degan teman model anda secara instan maka anda sudah boleh menyebarkan promosi ke media sosial. promosi yang kedua berikan diskon terhadap pembeli pertama. Jika mereka tertarik degan apa yang anda tawarkan maka mereka akan menjadi pelanggan setia anda.

Baca Juga: 5 Merk sepatu terkenal di Inonesia paling laris-Adidas yang pertama

5. Memberikan pelayanan terbaik

Setiap toko yang menyediakan layanan yang tidak baik, dipastikan orang tidak akan betah di tempat tersebut, betul gk? Siapa sih yang mau diberikan pelayanan yang tidak baik. Jika Anda memberikan pelayanan terbaik. Mereka akan terkesan dan akan kembali ketoko Anda. Lagi dan lagi, Menjadi pelanggan setia kamu, Model pelayanan tidak begitu rumit, Cukup memberikan 3S, Senyum, Sapa dan Salam, itu sudah membuatnya menjadi manusia.  

Sekian pembahasan kali ini tentang Peluang usaha, Bisnis usaha toko sepatu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua, salam dari kami Blog Ragam Bisnis, terima kasih.

Post a Comment for "Peluang usaha Usaha toko sepatu Tips paling ampuh dalam mendirikan usaha toko sepatu"